Sinopsis Greenland Upaya Terakhir Manusia Dari Bencana Komet

Nizar Rahadian

 

Intersport.id – Sinopsis Greenland akan menjadi topik ulasan kami pada artikel kali ini. Kami akan membahas dan mengulas mengenai salah satu film yang ditulis oleh Chris Sparling.

 

Greenland sendiri merupakan salah satu film yang digarap pada tahun 2020 oleh Ric Roman Waugh. Film ini mengisahkan perjuangan John Garrity sekeluarga yang bertahan hidup di tengah hujan meteor.

Beruntungnya, keluarga John terpilih oleh pemerintah untuk mengungsi ke bunker. Akankah mereka selamat dan berhasil masuk ke bunker? Simak artikel kami mengenai Sinopsis Greenland selengkapnya.

Mengulas Apa Itu Greenland Movie

Mengulas Apa Itu Greenland Movie

Greenland movie merupakan sebuah film yang diproduksi oleh STX Films, Thunder Road Pictures, dan Anton. Film yang satu ini sukses dirilis pada 18 Desember 2020 lalu.

Di bawah besutan Ric Roman Waugh, film ini sukses meraih rating tinggi dan menjadi perbincangan masyarakat Amerika. Tak hanya itu, film ini juga sukses mencuri perhatian negara lain, salah satunya di Indonesia.

Bagaimana tidak, Greenland movie ini bisa dikatakan sebuah film dengan multi genre. Yang mana film ini memiliki tiga genre sekaligus, yaitu survival, thriller, dan drama.

Sederhananya, Greenland Movie menceritakan tentang sebuah bencana yang menimpa bumi, yaitu hujan meteor. Dimana ada banyak sekali meteor yang berjatuhan ke bumi dan menghancurkan hampir 75% populasi manusia.

Ketika kamu menonton film yang satu ini, kamu akan disajikan kengerian pemandangan meteor yang berjatuhan ke bumi. Belum lagi dengan bumbu drama keluarga yang mampu membuat kamu tersentuh.

Film dengan durasi dua jam ini akan mampu mengaduk-aduk perasaan kamu ketika menontonnya. Akan ada rasa tegang, ngeri, terharu, sedih, dan lain sebagainya.

Meski konsep yang diambil film ini terbilang cukup mainstream, namun kesan natural yang ditampilkan mampu menarik perhatian para pecinta film. Khususnya, bagi kamu yang menyukai film dengan genre survival.

Sehingga tak heran, jika salah satu situs pengkritik film ternama memberikan skor maksimal untuk film yang satu ini. Adalah rotten tomatoes, yang memberikan skor 100 untuk Greenland Movie.

Tak hanya itu, demi kesuksesan film ini, biaya produksi mencapai $35 million. Suatu biaya yang terbilang cukup mahal untuk sebuah film. Namun, hal ini setara dengan pendapatannya dari box office yang mencapai $52.3 million.

Disamping itu, lokasi syuting Greenland movie ini, kebanyakan diambil dari Islandia. Sehingga tak heran, jika judulnya adalah Greenland, salah satu kota negara tersebut. Nah, jika kamu penasaran, simak Sinopsis Greenland pada artikel ini.

Sinopsis Greenland Movie Beserta Endingnya

Sinopsis Greenland Movie Beserta Endingnya

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, jika pada artikel kali ini, kami akan mengangkat topik Sinopsis Greenland. Dimana kamu akan mendapat rangkuman alur atau Sinopsis Greenland movie ini.

Bagi kamu yang belum menonton film ini, kamu bisa menyimak Sinopsis Greenland yang telah kami rangkum. Melalui Sinopsis Greenland ini, kami akan memberikan gambaran seperti apa film yang satu ini.

Mulai dari tokoh, alur, latar, dan lainnya akan kami gambarkan melalui Sinopsis Greenland. Berikut adalah Sinopsis Greenland yang bisa kamu baca sebelum menonton film besutan Ric Roman Waugh ini.

1. Sinopsis Greenland Movie

Greenland Movie diawali dengan kisah John Garrity yang diperankan oleh Gerard Butler. Dimana ia ingin memperbaiki hubungannya dengan keluarga, terutama sang istri, Allison.

John sendiri adalah seorang insinyur bangunan di Skotlandia. Ia tinggal di Atlanta bersama dengan istri dan putranya, Nathan,

Pada hari itu, yang merupakan hari ulang tahun ke-7 Nathan, keluarga John ingin mengadakan pesta perayaan. Bersama para tetangga, John akan mengadakan pesta barbeque.

Sebagai persiapan, John dan Nathan pergi berbelanja ke sebuah supermarket. Kegiatan belanja mereka terinterupsi dengan adanya telepon masuk di ponsel John.

Ternyata, telepon tersebut merupakan panggilan dari departemen keamanan pemerintah. Mereka mengatakan, jika John sekeluarga terpilih untuk mengungsi ke bunker.

Bunker sendiri adalah sebuah penampungan darurat yang disediakan oleh pemerintah. Dimana mereka akan dijamin aman dan terhindar dari hujan meteor.

Awalnya, John meragukan panggilan tersebut. Namun begitu dia pulang ke rumah dan melihat siaran televisi yang menampilkan live streaming komet clarke, John mulai percaya.

Ditambah, ketika dia keluar rumah untuk memastikan, dia melihat pergerakan sekelompok burung yang terlihat aneh. Dan tak lama setelahnya, sebuah benda kecil menghantamnya hingga terpental.

Karena hal inilah kepanikan dan ketegangan terjadi dimana-mana. Para tetangganya berusaha lari dan menyelamatkan diri dari serangan hujan meteor.

Sebelum John dan keluarga pergi untuk menyelamatkan diri, seorang tetangga, Dale, menghampiri mereka. Ia mengatakan, Clarke adalah objek raksasa yang akan bertabrakan dengan bumi.

Peristiwa ini, akan mengakibatkan kepunahan massal sebanyak 75% populasi manusia. Mendengar hal itu, John bergegas mengajak keluarganya pergi ke Pangkalan Angkatan Udara Robbins.

Hal buruk menimpa mereka ketika sampai di Pangkalan Angkatan Udara. Sebab, insulin Nathan tertinggal di mobil, jika John tidak membawanya, maka nyawa Nathan akan terancam karena dia menderita diabetes.

Akhirnya, John kembali untuk mengambil insulin tersebut. Meski sempat terpisah dan tidak diizinkan berangkat, mereka bertiga tetap bisa berangkat ke Greenland untuk menyelamatkan diri.

2. Greenland Movie Ending

Dengan menahan sebuah pesawat yang akan lepas landas, keluarga John sampai di Greenland. Namun naas, kecelakaan pesawat terjadi sebab adanya komet yang jatuh di daerah tersebut.

Kecelakaan tersebut menewaskan pilot dan sebagian besar penumpang. Beruntungnya, John dan keluarga selamat beserta dengan beberapa orang lainnya.

Setelah peristiwa kecelakaan itu, John memimpin keluarga dan beberapa yang selamat menuju ke bunker. Mereka mendapat izin dari pangkalan udara terdekat untuk memasuki bunker yang ada di bawah tanah tersebut.

Hanya hitungan detik setelahnya, meteor Clarke membentur bumi dengan dahsyat. Seluruh permukaan bumi hancur dan hanya menyisakan puing-puing beserta debu yang bertebaran. 

Sembilan bulan setelahnya, pintu bunker akhirnya dibuka. Dan untuk pertama kalinya, mereka yang selamat menyaksikan sendiri kehancuran yang terjadi.

Wajah bumi menjadi kelam dan gelap dengan kemusnahan massal yang terjadi. Kota-kota di dunia hancur dengan kehidupan yang musnah dalam sekejap.

Pangkalan Greenland saat itu mencoba untuk menghubungi kontak radio para pengungsi lainnya. Mereka berharap, masih ada yang selamat selain mereka yang mengungsi di Greenland.

Dan beruntungnya, di beberapa negara ternyata masih banyak orang yang mampu menyelamatkan diri. Dengan kabar tersebut, para pengungsi Greenland bersorak gembira diiringi oleh sepasang burung yang terbang.

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk kembali membangun peradaban manusia yang telah hancur. Berusaha kembali hidup selayaknya peristiwa kelam itu belum terjadi.

Nah, itulah tadi Sinopsis Greenland beserta endingnya yang telah kami rangkum. Setelah membaca Sinopsis Greenland ini, kamu bisa langsung menonton filmnya dan membuktikan sendiri keseruan film yang satu ini.

Meski tayang di tahun 2020, kami masih bisa menonton film tersebut melalui internet. Ada begitu banyak situs yang bisa kamu kunjungi untuk menonton Greenland Movie.

Para Pemain Greenland Movie

Para Pemain Greenland Movie

Kesuksesan sebuah film, tentu juga tidak lepas dari epiknya akting para pemainnya. Film yang ditulis oleh Chris Sparling ini, diperankan oleh beberapa artis yang memiliki performa akting yang tidak main-main.

Pada artikel ini, selain memberikan Sinopsis Greenland, kami juga akan memberikan informasi terkait para artis yang membintangi Greenland. Informasi ini terkait dengan biodata mereka, agar kamu tahu siapa saja artis tersebut.

1. Gerard Butler Sebagai John Garrity

Seperti yang telah kami singgung di Sinopsis Greenland, Gerard memerankan tokoh utama yaitu John Garrity yang merupakan seorang insinyur bangunan. Selain memerankan pemeran utama pada film ini, Gerard juga merupakan produser film Greenland.

Bersama dengan Basil Iwanyk, Gerard berhasil memproduseri film ini hingga sukses. Tak hanya itu, pria kelahiran 13 November 1969 ini juga memerankan film terkenal lainnya, seperti How To Train Your Dragon.

2. Morena Baccarin Sebagai Allison Garrity

Morena Baccarin memerankan istri dari John Garrity yang pada Sinopsis Greenland di atas telah kami sebut bernama Allison Garrity. Artis kelahiran 2 Juni 1979 ini, juga sukses memerankan film lainnya.

Salah satu film terkenal yang dibintanginya adalah film Deadpool, dimana dia berperan sebagai Vanessa Carlysle. Selain itu, dia juga bermain di salah satu film sci-fi berjudul Serenity tahun 2005.

3. Roger Dale Floyd Sebagai Nathan Garrity

Sesuai dengan Sinopsis Greenland, Roger Dale, seorang artis cilik yang memerankan Nathan Garrity di film Greenland ini. Artis cilik kelahiran 2012 ini merupakan anak dari aktor Roger Floyd dan artis Andrea Tokan Floyd.

Selain memainkan peran di film Greenland ini, Roger Dale juga memainkan sejumlah film lain. Seperti film Stargirl (2020), Doctor sleep (2019), dan The Walking Dead: World Beyond yang rilis 2020 lalu.

4. Scott Glenn Sebagai Dale

Scott Glenn adalah salah satu aktor senior Amerika yang lahir pada 26 januari 1939. Pada Sinopsis Greenland di atas, Scott memainkan peran sebagai Dale, salah satu tetangga John yang memberitahunya mengenai meteor Clarke.

Selain film Greenland, baru-baru ini, Scott juga memerankan drama biografi berjudul The Hill. Pada drama tersebut, Scott berperan sebagai Red Murff.

5. David Denman Sebagai Ralph Vento

Aktor Amerika kelahiran 25 Juli 1973 ini memainkan peran Ralph Vento pada film Greenland ini. Dimana ia menjadi pemeran jahat yang berniat mencuri gelang milik Allison dan menyingkirkannya.

David Denman menjadi aktor sejak tahun 1997 hingga sekarang dan memerankan banyak film lainnya. Salah satu film yang sukses diperankannya adalah Power Rangers dan berperan sebagai Sam Scott.

6. Hope Davis Sebagai Judy Vento

Sama seperti David Denman, Hope Davis juga memerankan tokoh antagonis di film Greenland ini. Yaitu sebagai Judy Vento.

Aktris kelahiran 23 Maret 1964 ini, telah sukses di dunia perfilman sejak tahun 1990 hingga saat ini. Salah satu film sukses lainnya yang dibintangi Hope Davis adalah Captain America, dimana dia berperan sebagai Maria Stark.

Sederet Prestasi Dari Greenland Movie

Melihat dari Sinopsis Greenland, dimana film ini dikemas dengan cerita yang terkesan begitu natural, tak heran jika menarik banyak penonton. Hal ini membuat Greenland Movie meraih beberapa prestasi di festival film dunia.

Salah satu prestasi dari film Greenland ini adalah penghargaan di Austin Film award pada 2021 lalu. Selain itu, film ini juga menjadi nominasi 2 award lainnya. Yaitu Oglethorpe Award dan juga CinEuphoria Award yang juga dilaksanakan 2021.

Selain itu, film ini sukses mencapai rating 6,4/10 di IMDb. Sedangkan pada Rotten Tomatoes, Greenland Movie meraih skor 78% dari Tomatometer dan 63% dari audiens.

Bahkan, Greenland movie juga menjadi salah satu film box office yang mendunia. Dengan total pendapatan pada box office yang mencapai $52.3 million.

Menariknya, meski rilis di masa pandemi COVID-19, Greenland Movie menjadi salah satu film yang laris manis. Hal ini terbukti dari penjualan tiket yang mencapai 31 ribu tiket di hari pertama rilis.

Tak hanya itu, Greenland luga mendapat berbagai respon positif dari para penontonnya. Dan film ini, menjadi salah satu film yang sangat kami rekomendasikan, khususnya untuk kamu yang menyukai genre thriller.

Akhir Kata

Baiklah, kamu telah sampai di bagian akhir artikel Sinopsis Greenland. Jika kamu tertarik menonton film ini, kamu bisa langsung menontonnya dari berbagai platform menonton film yang ada.

Buktikan keseruan dari artikel ulasan kami, dan rasakan sendiri ketegangan yang disajikan pada film Greenland ini. Selamat menonton!

Baca artikel Intersport.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Link Download MOD APK yang ditulis tim Intersport hanya mengulas review saja, dan kami tidak menyarankan untuk mengunduhnya.

Tags

Artikel Terkait