West Coast Custom - Bengkel Modifikasi MTV Pimp My Ride
11
Jan
2020
0 Comment Share Likes 697 View

Bagi kalian yang pernah menyaksikan Reality show tentang modifikasi mobil yang tayang di televisi indonesia tentu tidak asing dengan acara Pimp My Ride, acara ini sukses membius kawula muda indonesia yang demen dengan otomotif hingga menjadi acuan para modifikator indonesia untuk berkarya. MTV menggandeng rumah modifikasi West Coast Customs untuk menangani modifikasi yang akan di lakukan untuk keperluan syuting acara Pimp My Ride.

West Coast Custom atau sering di sebut WCC adalah bengkel mobil yang berfokus pada modifikasi kendaraan. West Coast Custom sendiri didirikan oleh Ryan Friedlinghaus dan Quinton Dodson pada tahun 1994, ia memulai bisnis dengan pinjaman 5.000 USD dari kakeknya untuk memulai bisnis rumah modifikasi ini, tetapi beberapa sumber lain mengklaim bahwa ia mengumpulkan uang untuk membangun bisnis tersebut. Ryan Friedlinghaus pernah bekerja di toko minuman keras milik ayahnya yang dimana menurut berita dia mengumpulkan sebagian gajinya untuk membangun West Coast Custom. Ryan Friedlinghaus dan West Coast Custom mendapat support dari beberapa selebritas dan tokoh di amerika seperti Shaquille O'Neal dan Sean Combs. West Coast Custom mendapatkan rating tinggi dan ketenaran setelah berkerjasama dengan MTV, acara Pimp My Ride sendiri menjadi salah satu acara favorit di beberapa negara termasuk indonesia.

Terlepas dari banyak kontroversi mengenai Ryan Friedlinghaus dan West Coast Customs mengenai pemutusan kontrak kerja dengan MTV, Gaji karyawan yang tidak sebanding, Jam kerja karyawan, isu kebangkrutan, serta beberapa mobil yang dimodifikasi ternyata mempunyai masalah yang serius dengan hasil modifikasinya, rumah modifikasi ini tak kehilangan nyawanya untuk tetap maenghasilkan mobil mobil impian customernya. Beberapa pesohor Hollywood dan brand brand ternama bahkan masih mempercayakan kendaraan mereka untuk di modifikasi West Coast Customs. Beberapa selebritas dan brand ternama yang mempercayakan West Coast Customs diantaranya adalah:

  • Shaq O’Neal - Chevrolet Suburban

Pebasket satu ini adalah sahabat dari Ryan Friedlinghaus yang dimana ia adalah salah satu orang yang mendukung West Coast Customs dari nol. Beberapa mobil Shaq sudah pernah mampir untuk di percantik di West Coast Customs. Salah satu kendaraan dari Shaq yang terkenal di modifikasi West Coast Customs adalah Chevrolet Suburban dia mempercayakan West Coast Customs untuk memodifikasi interior dan velg nya. Karena tubuh Shaq O’Neal yang besar maka big SUV ini sangatlah cocok dengan dia menggendong mesin 6.5L V8 maka kendaraan ini sangat mumpuni, beberapa mobil shaq yang juga di modifikasi di West Coast Customs adalah Jeep Wrangler, Polaris Slingshoot, dan lainya.

  • Alienware – Hummer H1

Pada tahun 2010 produsen laptop gaming terkemuka di AS “Alienware” berkerjasama dengan West Coast Customs untuk memodifikasi mobil Heavy Duty yaitu Hummer H1. Mobil ini di modifikasi guna untuk mempromosikan produk terbaru Alienware, bagian yang di modifikasi dari Hummer H1 ini adalah cat mobil yang berwarna hitam doff, pada bagian depan di berikan bullbar yang di desain khusus untuk penempatan 3 monitor ATI Eyefinity gaming serta perangkat lainya, pada bagian atas mobul di berikan roof rack yang berisi gimmick amunisi gaming, dan di bagian interior juga sama berbau gaming ala Alienware.

  • Will I Am – Chevrolet Corvette

Penyanyi terkenal dari grub Black eye Black Eyed Peas, Will I Am mempercayakan West Coast Customs untuk mempercantik tungganganya yaitu Chevrolet Corvette tahun 1959. Mobil ini berwarna merah dengan aksen putih yang membuatnya terlihat eksotis di jalaan. Beberapa modifikasi dilakukan West Coast Custom untuk Chevy ini diantaranya ipad yang di letakan di console tengah dan terintergrasi dengan audio mobil, pada bagian mesin mobil ini di swap ke mesin yang lebih baru yaitu mesin Corvette C6 LS2 V8 yang memiliki daya output sebesar 400HP.

  • Best Buy & Ford –

Best Buy dan West Coast Customs membuat acara berjudul “7 steps to customize your ride” yang di sponsori oleh Best Buy Geek Squad. "Musim ini, Best Buy telah memilih Ford Fiesta untuk menjadi contoh tentang langkah memodifikasi mobil. Fiesta adalah mobil kompak dengan gaya anak muda dengan harga yang terjangkau” tutur Ryan Friedlinghaus. Ford Fiesta 2011 ini mendapatkan kit Karbon 3D pada bodynya dan coating cat berwarna biru yang straktif, Interior mendapat perbaikan kustom dengan kit kursi kulit Roadwir, dan sentuhan suede pada headliner serta panel interior sehingga Anda dapat berkendara dengan nyaman. Sentuhan akhir yang menarik ada pada penutup sub-woofer yang dirancang seperti tag kuning Best Buy. Untuk meningkatkan estetika kendaraan di pasangkan pelek HRE 20 inch di balut dengan ban Continental.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR