Salah Satu Wagon Tercepat - Porsche Panamera GTS Sport Turismo
18
Jan
2020
0 Comment Share Likes 214 View

Porsche Panamera Sport Turismo adalah mobil besar dan berat dari pabrikan Porsche yang mempunyai performa luar biasa, terlepas dari tipenya yang termasuk kedalam wagon. Panamera GTS dan GTS Sport Turismo adalah mobil besar dan lebar sehingga bagi para pemiliknya mobil ini berkesan gagah. Mobil ini adalah penyempurnaan dari versi Turbo dan di bawahnya. Mesin twin-turbocharged V 8 4.0 liter GTS yang sama dengan versi Turbo, dengan tambahan remaping ECU dan mengurangi boost pressure (11,6 psi ke 18,8 psi untuk menghasilkan 453 hp dan torsi 457 lb-ft dibandingkan dengan kakaknya yang memiliki 550 hp dan torsi 567-lb-ft). Sistem knalpot sport dengan knalpot quad berwarna hitam menjadi standar pada versi GTS, dan saat putaran mesin mendekati redline di 6.800 rpm ke ganasan suara dari mesin ini terasa. Transmisi otomatis Porsche Doppelkupplung (PDK) dual-clutch dengan delapan percepatan dan Porsche Traction Management (PTM) membuat mobil ini mudah untuk melaakukan perpindahan gigi dengan cepat yang berefek pada akselerasi mobil yang mengesankan. Tersedianya launch control adalah bagian dari paket Sport Chrono standar, yang juga mencakup tombol pemilihan mode mengemudi pada setir untuk pengaturan Normal, Sport, Sport Plus, dan Individual. Mobil ini dapat melaju dari nol hingga 100km/h dalam kisaran tiga detik. Kecepatan tertinggi yang dinyatakan pabrik sebesar 292 Km/h untuk GTS.

Versi GTS pastilah jauh lebih cepat dan mempunyai handling yang juara, berkat torsi yang melimpah sejak 1800 rpm hingga 4.500 rpm dan kalibrasi kecil yang disesuaikan dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD). Tetapi peningkatan yang paing di unggulkan pada Panamera GTS adalah berasal dari peningkatan sasis yang di buat lebih rigid dan efektif sehingga mampu melibas trek lurus dengan stabil maupun kelincahan dalam tikungan. Versi GTS menggunakan air suspension yang di lengkapi Porsche Active Suspension Management (PASM) mencakup penyetelan suspensi secara elektronik untuk mengatur tinggi rendahnya kendaraan sesuai dengan mode berkendara nya sebagai contoh sistem ini akan secara otomatis menurunkan 0,4 inci ground clearance dalam mode Sport Plus. Roll bar pada chasis depan dan belakang juga di buat lebih rigid sebagai bagian dari paket Sport Chassis Control Sport (PDCC Sport) seharga $ 5000. Disertakan juga PDCC Sport atau Porsche Torque Vectoring Plus, yang dapat mengontrol roda belakang agar tidak selip.

Velg standar versi GTS adalah 20 inch yang di balut dengan warna hitam, tersedia juga dengan velg 21 inch dengan perpaduan ban (275 / 20 di depan, 315 / 20 di belakang) Ban dan velg ini sama ukuranya dengan versi Panamera Turbo. Pada pengereman menggunakan disc cakram standar, 15,4 inci di depan dan 14,4 inci di belakang, sedikit lebih besar daripada Panamera 4S dengan 440 hp. Jika dirasa masih kurang porsche menyediakan upgrade Porsche ceramic composite brake units (16,5 inci di depan dan 16,1 inci di belakang) seharga 8970 USD.

Panamera Sport Turismo memiliki garis body yang tegas sepanjang sisi-sisinya, dengan kemiringan bagian dalam dari kaca samping (desainer mobil menyebutnya tumblehome) yang relatif sedikit. Ventilasi udara yang besar di belakang lengkungan roda depan dengan bilah-bilah yang menonjol mampu memaksimalkan udara yang keluar, lalu Knalpot ganda yang besar duduk di kedua sisi diffuser. lampu belakang LED yang menyatu dengan desain eksterior Porsche ini, pintu belakang Sport Turismo yang tajam di padukan dengan aerodinamika body samping melengkung, ditambah spoiler belakang yang dapat di atur tinggi rendahnya atau secara otomatis menyesuaikan pada 90km/h.

Panamera GTS Sport Turismo, memadukan gaya interior dengan sedikit gambaran 911. Garis-garis horizontal paralel pada tepi atas dan bawah dasbor, di tabah dengan adanya layar sentuh 12,3 inci yang dapat disesuaikan dan terintegrasi dengan rapi di tengah dashboard.Tampilan instrumen ini memungkinkan pengaturan, atau beberapa tata letak lainnya dapat dikonfigurasi pada dua layar “freefrom”7,0 inci yang terletak di kedua sisi tachometer analog bagian tengah.

Stir kemudi yang enak digenggam memiliki putaran mode mengemudi yang sama dan diadopsi dari 911. Sport seat GTS, dengan tampilan sandaran tunggal yang terasa luar biasa dengan di balut stiching GTS. Porsche memposisikan Panamera Sport Turismo sebagai '4 + 1', yang berarti ia menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk empat orang, sedangkan Panamera standar hanya ada empat tempat duduk. dua cupholder (L dan XL) di tepi depan sandaran tangan, dengan penutup flip-top di sampingnya yang terbuka untuk dijadikan kotak penyimpanan ukuran sedang di dalamnya berisi outlet 12 volt, port USB dan aux-in. Lalu Kursi belakang di desain dengan anggun seperti bagian depan, serta leg room dan head room yang luas. Kursi belakang ini dilengkapi dengan kontrol kursi belakang secara individu dan ventilasi AC yang dapat diatur di doortrim dan konsol tengah sebagai bagian dari sistem kontrol AC empat zona.

Porsche benar benar membuat mobil ini untuk kenyamanan dan kecepatan.

SAMPAIKAN KOMENTAR