Langka, Bugatti Chiron Noire Dibanderol Hampir 70 M
15
Apr
2020
6 Comment Share Likes 3234 View

Dibuat hanya sebanyak 20 unit, Bugatti Chiron Noire Limited Edition pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, bulan November, dan 19 di antaranya berada di tangan kolektor. Kini satu unit yang tersisa ditawarkan dengan harga luar biasa, yakni US$ 4,4 juta atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 69,5 miliar (kurs saat ini Rp 15.802 per dolar), oleh Hollman International car listing di Jerman yang menjadi spesialis dalam memasarkan mobil luxury.

Harga yang sekarang sudah melambung drastis dari harga awal saat pertama kali mobil ini diperkenalkan, yakni US$ 3,108 juta (Rp 49 miliar). Sedangkan harga normal sebuah Bugatti Chiron biasanya hanya mencapai US$ 2,998 juta. Namun, harga Chiron Noire masih kalah jauh dari harga Bugatti La Voiture Noire yang diluncurkan di Geneva Motor Show 2019 senilai US$ 18 juta, setara Rp 284,4 miliar.

Setiap model pada Bugatti Chiron Noire yang langka menampilkan serat karbon, gril unik dan kaliper rem berwarna hitam. Memiliki dua varian yakni, versi ‘Sportive,’ dan edisi ‘Elegance.’ Model yang tersedia untuk dijual kali ini adalah Bugatti Chiron Noire Sportive dengan sepuhan akhir matte-hitam yang dilekatkan pada bodi serat karbon. Jelas, pemilik sebelumnya yang memelihara mobil ini tidak terlalu menyenangi berkendera berlama-lama, sebab jarak tempuh yang tercatat pada odometer hanya 31 mil (sekitar 50 kilometer).

Pada dasarnya Bugatti Chiron Noire ini adalah sebuah paket eksterior atau penampilan belaka, di bawah kap seharusnya ditanami mesin bensin W16 quad-turbo 8.0-liter yang mampu menghasilkan 1.500 tenaga kuda dan torsi 1.599 Nm, yang dialurkan pada empat roda melalui transmisi kopling ganda tujuh kecepatan.

Sebelum adanya acara pembatalan karena pandemi COVID-19, rencananya mobil ini akan ditampilkan pada Geneva Motor Show 2020. Salah satu dari 20 Chiron Noire ini juga kebetulan merupakan Chiron ke-250 buat yang diproduksi.

Sedang dibangun secara total 500 Chiron, yang di antaranya 150 unit sudah mendapatkan pemiliknya dan sekarang masih tersisa 100 unit yang sedang menunggu dijemput oleh calon pemiliknya. Kemungkinannya adalah 19 unit edisi terbatas lainnya telah dikirim ke pelanggan. Mengingat harganya mencapai Rp 69,5 miliar, masih ada kesempatan terakhir untuk memiliki Bugatti Chiron Noire edisi terbatas.

 Sources: https://otomotif.tempo.co/read/1330644/bugatti-chiron-noire-langka-dijual-dengan-harga-fantastis

SAMPAIKAN KOMENTAR