Pemerintah Mulai Goda Hyundai Untuk Bangun Pabrik Sedan di Indonesia
12
Sep
0 Comment Share Likes 69 View

Rencana kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan pada 10 - 11 September 2018 ini diprediksi bakal membuka kolaborasi baru antarnegara. Salah satu yang diharapkan pemerintah berasal dari sektor otomotif, yaitu penambahan investasi Hyundai Motor Corporation (HMC) untuk Indonesia.

Otomotif masuk dalam sektor industri potensial itu selain logam, kimia, perkapalan, elektronik, serta industri kecil dan menengah. Otomotif juga merupakan bagian dari peta jalan Making Indonesia 4.0 yang sudah dicanangkan Jokowi.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto serta Menteri Perdagangan Industri dan Energi Korea Selatan Paik Un-gyu telah menandatangani nota kesepahaman terkait pengembangan sektor industri potensial antar kedua negara.

Dalam siaran resmi, Jumat (7/9), Airlangga menjelaskan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong Hyundai untuk menambah investasi di Indonesia. Salah satu peluang pasar yang direkomendasikan adalah sedan.

Landasan rekomendasi itu menimang saat ini Kemenperin tengah berusaha membangkitkan produksi sedan yang sedang lesu di dalam negeri. Kebangkitan produksi sedan dipercaya bisa meningkatkan ekspor otomotif Indonesia.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR