Kapan Waktu Terbaik Menambah Air Aki?
11
Feb
1 Comment Share Likes 201 View

Aki pada sebuah kendaraan merupakan komponen yang paling penting. Tanpa aki, sepeda motor maupun mobil tak akan dapat di starter atau dinyalakan. Aki mampu memberikan sumber arus listrik pada saat kendaraan di starter. Saat ini, aki terdiri dari dua jenis, yakni aki kering dan aki basah. Aki kering biasanya tidak memiliki air, sedangkan aki basah mengandung elektrolit cair.

Aki basah biasanya lebih sering mendapatkan perawatan karena ada interval pengisian air yang ada di dalam aki. Lalu, biasanya kapan ya waktu yang tepat untuk melakukan pengisian air aki? GM Technical Service Toyota Astra Motor Dadi Hendriadi, pada dasarnya tidak ada waktu yang tepat untuk mengisi air aki, jadi bisa dilakukan kapan saja. Ia hanya menganjurkan saat menambahkan air aki jangan sampai lebih dari batas atas air.

“Ini bisa dilakukan kapan saja, yang penting tidak melewati batas maksimal yang telah ditentukan oleh produsen aki tersebut. Tidak ada waktu yang dianjurkan misalnya harus beberapa bulan sekali atau saat mobil sedang dingin, yang penting tidak melewati batas maksimal,” katanya.

Pengisian ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Melakukan pengisian air aki ini juga dapat dilakukan sendiri dengan cara yang sangat mudah. Membeli air aki ini juga bisa dibeli di bengkel onderdil terdekat. Gampang dan nggak susah kan. Yang penting, nggak ada waktu terbaiknya harus diisi kapan, penambahan air aki ini bisa dilakukan saat kadar air aki sudah berkurang.

SAMPAIKAN KOMENTAR