Ini Dia Mobil Kesayangan Sang Raja Pop!
10
Jul
0 Comment Share Likes 170 View

Pria Intersport! Siapa yang tidak kenal dengan Michael Jackson? Rasanya tidak mungkin kalau ada di antara kita yang tidak kenal dengan penyanyi kenamaan asal Amerika yang satu ini. Selain gayanya yang unik dan nyentrik, lagu-lagu hitsnya juga enak didengar dan menjadi sangat populer di kalangan para penggemar musik pop di seluruh dunia. Ketenaran dan kesuksesan yang diraih oleh Michael Jackson memang memungkinkannya untuk melakukan nyaris apa saja, salah satunya adalah mengoleksi berbagai mobil keren. Nah, kali ini kita akan intip, mobil apa saja, sih, yang menjadi kesayangan Sang Raja Pop ini? Berikut ini ulasannya.

  1. MERCEDES BENZ 500 SEL

Tahun 1980-an memang tahun keemasan bagi Michael Jackson. Untuk menghibur dirinya atas kerja kerasnya, ia pun membeli sebuah mobil Mercedes Benz 500 SEL keluaran tahun 1985. Selain menyediakan kabin yang mewah dan luas, mobil ini juga dibekali dengan mesin delapan silinder berkapasitas 5 liter yang mampu memompa tenaga hingga 228 tenaga kuda.

Mobil ini juga diketahui memiliki kecepatan maksimal 137 mph. Kecepatan sebesar ini mungkin bukan apa-apa jika dibandingkan dengan mobil-mobil di zaman sekarang, tetapi pada masanya di tahun 80-an, kecepatan sebesar itu merupakan performa langka yang tidak bisa ditemukan di semua mobil.

 

  1. CADILLAC ESCALADE

Banyak selebritis yang memilih mobil Cadillac Escalades sebagai kendaraan mereka untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Michael Jackson juga ternyata bukan pengecualian.

Cadillac Escalade adalah model pertama yang dipasarkan oleh Cadillac dalam segmen SUV dan produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut telah memproduksinya sejak tahun 1998. Terlepas dari kabin yang luas dan pengalaman berkendara yang nyaman, mobil ini juga menawarkan mesin berkapasitas 6,2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 420 tenaga kuda. Tenaga ini terbilang besar mengingat beratnya mobil yang satu ini.

 

  1. FERRARI TESTAROSSA

Ferrari Testarossa mungkin bukanlah mobil yang perlu diiklankan sedemikian rupa untuk meraih popularitasnya, karena performa mobil ini sudah sangat dipercaya. Tetapi, ternyata pihak Ferrari tidak keberatan saat Pepsi memilih mobil ini untuk menjadi bintang iklannya bersama Michal Jackson.

Ferrari memproduksi Testarossa dari tahun 1984 hingga tahun 1996. Pepsi sangat terkesan dengan mobil tersebut, tetapi menginginkan sebuah model khusus untuk iklannya. Maka itu, pihak Pepsi akhirnya meminta Ferrari untuk membuat model convertible-nya. Konon katanya, mobil ini dijual dengan harga 799.900 dollar Amerika. Wow!

 

  1. CADILLAC DEVILLE

Salah satu mobil dengan umur produksi paling panjang dari produsen mobil asal Amerika Serikat ini adalah mobil Cadillac DeVille. Mobil ini diproduksi dari tahun 1958 hingga tahun 2005. Salah satu alasan mengapa DeVille mampu bertahan di pasaran selama hampir setengah abad lamanya adalah karena mesin tangguh yang ditanamkan Cadillac dalam mobil ini. Model mobil tahun 1964 bahkan muncul dalam salah satu video klip milik Michael Jackson.

Mobil ini ditanami dengan mesin delapan silinder berkapasitas 6,4 liter. Pilihan varian mesin lain untuk generasi yang sama adalah mesin delapan silinder berkapasitas 7 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 tenaga kuda.

 

  1. ROLLS ROYCE SILVER SERAPH

Setelah beberapa masalah yang terjadi di rumah Sang Raja Pop, Neverland, ia kemudian memutuskan untuk pindah. Salah satu mobil yang ikut pindah bersamanya adalah mobil Rolls Royce Silver Seraph keluaran tahun 1999 miliknya.

Produsen mobil tersebut menjamin mobil tersebut memiliki performa dan kemewahan yang sama baiknya, maka itu mesin dua belas silinder berkapasitas 5,4 liter yang bisa menyemburkan tenaga 322 tenaga kuda pun dipilih untuk ditanamkan ke dalam mobil tersebut. Selama lima tahun masa produksinya, mobil ini diproduksi secara terbatas, yaitu hanya sebanyak 1.500 unit saja. Michael Jackson bahkan melapisi mobil miliknya dengan emas 24 karat.

 

  1. LANCIA STRATOS ZERO

Marcelo Gandini mendesain Lancia Stratos Zero untuk acara Turin Auto Show tahun 1970. Tujuannya membuat kendraan unik ini adalah untuk menarik perhatian para pengunjung. Ia memang diketahui memiliki obsesi dengan desain yang eksentrik. Hal ini merupakan satu kesamaan yang ditemukan oleh Michael Jackson dalam dirinya dan Gandini.

Saat Michael Jackson pertama kali memamerkan gaya Moonwalk sebagai ciri khasnya, ia menghadirkan Lancia Stratos Zero keluaran tahun 1988 di dalam video klipnya untuk menampilkan kesan futuristik.

 

  1. ROLLS ROYCE SILVER SPUR II

Para selebritis memang suka sekali melakukan perjalanan dengan segala yang berbau kelas satu. Dan Sang Raja Pop juga tentu bukan pengecualian. Ia diketahui memiliki paling sedikit empat limusin. Salah satu di antaranya adala limusin Rolls Royce Silver Spur II. Mobil ini merupakan model tahun 1990. Mobil Silver Spur II milik Michael Jackson bahkan memiliki full-service bar di dalamnya. Mobil limusin ini bisa dibilang cukup langka, makanya banyak kolektor mobil yang kesulitan untuk menemukan mobil ini untuk dikoleksi.

 

  1. LINCOLN TOWN CAR

Lincoln memproduksi Town Car dengan tiga generasi di antara tahun 1980 hingga tahun 2011. Michael Jackson memiliki model tahun 1988, yang merupakan bagian dari generasi pertama mobil ini. Lincoln Town Car miliknya merupakan sebuah mobil limusin yang merupakan model standar terbesar yang pernah diproduksi oleh Ford Motor Company. Mobil ini disebut-sebut sebaga pendahulu mobil Lincoln Continental yang muncul pada tahun 2017.

 

  1. CADILLAC FLEETWOOD

Banyak orang yang tidak tahu kalau Michael Jackson adalah salah satu orang yang menyukai kendaraan elegan dan menyediakan kemewahan. Salah satu mobil kesayangannya adalah Cadillac Fleetwood keluaran tahun 1956. Mobil ini memiliki eksterior elegan yang sesuai dengan selera Sang Raja Pop. Mobil milik Michael Jackson ini tidak hanya terkenal karena dimiliki oleh Sang Raja Pop, tetapi juga karena kemunculannya dalam film Driving Miss Daisy. Mobil ini sudah berusia lebih dari 50 tahun, tetapi Michael Jackson selalu memastikan bahwa keadaan mobil ini seperti baru.

 

  1. GMC JIMMY HIGH SIERRA

Selain memiliki mobil pemadam kebakaran, limusin, dan kendaraan-kendaraan klasik dari awal tahun 1900-an, Michael Jackson juga memiliki sebuah kendaraan modern seperti GMC Jimmy High Sierra. Michael Jackson memiliki model mobil tahun 1988, tetapi selalu memastikan bahwa mobil tuanya ini selalu dalam kondisi prima. Hal ini tentu menunjukkan bahwa Michael Jackson merupakan pecinta mobil sejati.

Jimmy High Sierra merupakan mobil SUV yang diproduksi oleh General Motors. Desain mobil ini mirip dengan Ford Bronco, membuat para pecinta mobil berspekulasi bahwa GM memang memproduksi mobil ini untuk menyaingi Bronco.

Mantap memang seleranya Sang Raja Pop ini! Mobil-mobil klasik yang keren ini memang menggiurkan bagi para pecinta mobil di manapun di seluruh dunia. Mobil-mobil tersebut juga dibanderol dengan harga yang tidak murah, lho. Beberapa di antaranya bahkan ada sangat langka karena sudah tidak diproduksi lagi. Ayo, Mas Bro yang mau kayak Michael Jackson, langsung nabung aja, deh!

SAMPAIKAN KOMENTAR