Read Madrid Wajib Menangkan El Clasico Jika TIdak Mau Semakin Tertinggal dari Barcelona
21
Dec
2017
3 Comment Share Likes 1297 View

Pertemuan dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona di El Clasico tak bisa dipungkiri menjadi laga yang termasuk paling ditunggu kehadirannya oleh para pecinta sepakbola dunia. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat pertemuan keduanya selalu menyajikan duel ketat dan panas di lapangan hijau.

Sumber

Setelah berjumpa di ajang Supercopa de Espana 2017 lalu, Real Madrid dan Barcelona akan kembali dipertemukan di lanjutan La Liga, tepatnya tanggal 23 Desember mendatang. Namun jika pada ajang Piala Super Spanyol kemarin Real Madrid sangat mendominasi sehingga berhasil keluar sebagai juara dengan agregat 5-1, tampaknya hal tersebut sulit untuk mereka ulang di El Clasico kali ini.

Bukan tanpa alasan, sang juara bertahan La Liga sekaligus jawara Liga Champions 2017 saat ini tengah menunjukkan penurunan penampilan yang cukup terasa. Lihat saja posisi Los Blancos di klasemen. Dengan hasil 9 kemenangan, 4 seri, dan 2 kekalahan dari 15 laga, Real Madrid saat ini hanya mampu bertengger di posisi empat klasemen sementara.

Sumber

Di sisi lain, Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen dengan rekor 13 kemenangan dan 3 seri tanpa sekalipun merasakan kekalahan dari 16 laga yang telah dilakoni. Jarak poin dari Real Madrid pun terbilang cukup besar, yakni sembilan poin.

Melihat kondisi ini, Real Madrid wajib meraih kemenangan di laga El Clasico mendatang. Selain bisa memperpendek jarak mereka dengan pemuncak klasemen, kemenangan melawan Barcelona tentu akan kembali mendongkrak kepercayaan diri pemain-pemain Real Madrid.

Jika harus memilih, menurut kamu siapa yang akan menang di derby El Clasico kali ini?

 

Baca juga:

Wuih... Audi Hadiahi Mobil Mewah Gratis Untuk Para Pemain Barcelona!

SAMPAIKAN KOMENTAR