Miris! Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018 Setelah Kalah dari Swedia di Babak Play-Off
23
Nov
2017
3 Comment Share Likes 1039 View

Harapan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 harus pupus begitu aja setelah Gli Azzurri kalah dari Swedia di babak play-off dengan skor agregat 1-0. Hasil ini pun menambah panjang daftar negara besar yang gagal berlaga di Rusia tahun depan yang udah diisi Amerika Serikat, Chile, Belanda, Kamerun, dan Ghana.

Kegagalan ini tentu sangat mencoreng nama Italia yang pernah menjadi juara dunia sebanyak empat kali dan enggak pernah absen di Piala dunia sejak tahun 1958 alias 60 tahun yang lalu.

Gara-gara hasil mengecewakan ini, sang kapten sekaligus kiper legenda Italia, Gianluigi Buffon, terpaksa harus mengakhiri karir internasionalnya dengan berderai air mata kesedihan. Sebelumnya Buffon emang udah mengumumkan bakal pensiun dari timnas Italia setelah Piala Dunia 2018.

Di hadapan media, ia pun meminta maaf sambil menahan tangis.

Saya tidak meminta maaf untuk diri saya tapi untuk sepakbola Italia. Saya meninggalkan skuat penuh talenta, termasuk Gigio Donnarumma dan Mattia Perin. Saya ingin memberi pelukan pada Chiello, Barza, Leo, dan Lele, yang pernah bermain bersama saya selama 10 tahun. Saya berterima kasih pada semua orang yang bersama kami dan, meski itu tidak cukup, saya harap kami telah memberikan mereka sesuatu,” kata Buffon seperti dikutip dari Independent.

Well, kita doakan aja semoga hasil buruk ini bisa jadi pembelajaran bagi Italia untuk bangkit supaya bisa meramaikan lagi ajang sepakbola besar seperti Piala Dunia.

SAMPAIKAN KOMENTAR