Mantan Bintang Sepakbola Dunia George Weah Jadi Calon Kuat Presiden Liberia
25
Oct
2017
4 Comment Share Likes 518 View

Bagi lo yang udah ngikutin sepakbola sejak era 90-an, tentu udah nggak asing dengan nama George Weah. Ya, mantan pesepakbola yang pernah memperkuat AS Monaco, PSG, AC Milan, Chelsea, Manchester City, dan Marseille ini berpeluang besar jadi presiden Liberia setelah mempimpin pilpres putaran pertama dengan perolehan suara 39%.

Weah yang merupakan pemain Afrika pertama yang pernah meraih penghargaan Ballon d’Or mengungguli 19 kandidat presiden lainnya, termasuk Joseph Boakai yang memperoleh suara 29% dan Charles Brumskine dengan 9,8%.

Sepak terjang Weah di dunia politik emang bukan hal baru. Sebelumnya, ia juga pernah mencalonkan diri jadi presiden Liberia pada 2005 dan wakil presiden Liberia pada 2011, tapi kalah dari pesaingnya. Setelah terpilih jadi senator di wilayah Montserrado pada 2014, di 2017 ini Weah tinggal selangkah lagi untuk jadi orang nomor satu di Liberia.

Jika berhasil memenangkan pilpres putaran kedua yang rencananya bakal digelar pada 7 November mendatang, Weah bakal mencetak sejarah dengan menjadi mantan pesepakbola pertama yang menjadi presiden suatu negara.

Lo sendiri setuju nggak kalau Weah jadi presiden Liberia?

SAMPAIKAN KOMENTAR