Lagi-lagi Ketemu Barcelona, Mampukah Chelsea Mengulang Kesuksesan di Semi Final 2012?
19
Dec
2017
3 Comment Share Likes 2170 View

Seperti di edisi-edisi sebelumnya, babak 16 besar Liga Champions musim ini turut mempertemukan tim-tim besar Eropa yang bakal mengerahkan segala kemampuan buat menyingkirkan lawannya.

Selain Juventus yang bertemu Tottenham dan Real Madrid yang ditantang PSG, ada satu big match lagi yang tentu udah enggak asing bagi lo yang selalu ngikutin Liga Champions. Ya, duel tersebut adalah Chelsea VS Barcelona.

Beberapa tahun terakhir, dua tim ini seolah enggak terpisahkan. Sebelum dipertemukan lagi musim ini, Chelsea dan Barcelona udah pernah bertemu di fase gugur Liga Champions sebanyak lima kali dengan hasil yang berbeda-beda.

  • Musim 1999/2000

Sumber

Musim 1999/2000 jadi pertama kalinya Chelsea berlaga di Liga Champions. Gokilnya, The Blues bahkan sanggup melangkah sampai babak perempat final hingga akhirnya ketemu Barcelona. Sempat menang 3-1 di Stamford Bridge, harapan Chelsea melangkah ke babak semi final harus pupus karena di Camp Nou mereka dibantai 5-1 oleh Barcelona.

  • Musim 2004/2005

Sumber

Berada di bawah komando Jose Mourinho, Chelsea harus menghadapai hadangan Barcelona babak 16 besar. Beda dari pertemuan sebelumnya, kali ini Chelsea mampu mengatasi perlawanan Blaugrana dengan skor agregat 4-2.

  • Musim 2005/2006

Sumber

Enggak perlu nunggu waktu lama, Chelsea dan Barcelona kembali dipertemukan di musim selanjutnya, lagi-lagi di babak 16 besar. Setelah edisi sebelumnya merasakan kekalahan, Barcelona akhirnya bisa membalas dendam karena mereka berhasil menyingkirkan Chelsea dengan skor agregat 3-2.

  • Musim 2008/2009

Sumber

Dua musim berselang, Chelsea dan Barcelona kembali “bereuni” dengan bertemu di babak semi final. Sempat unggul lewat sepakan keras Michael Essien, Chelsea harus pasrah enggak mampu melenggang ke final setelah Andres Iniesta mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Di final, Barcelona pun akhirnya sukses menjuarai Liga Champions musim tersebut.

  • Musim 2011/2012

Sumber

Di musim 2011/2012, dua klub ini kembali bertemu di babak semi final. Chelsea yang saat itu dilatih oleh pelatih interim Roberto Di Matteo sempat tertinggal dengan skor 2-0 di pertandingan leg kedua. Tapi harapan kembali muncul setelah Ramires mampu mencetak gol lewat chip cantik yang memperdaya Victor Valdes. Setelah gol tersebut, Barcelona terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Chelsea.

Tapi gara-gara keasyikan nyerang, pemain-pemain Barcelona jadi lengah terhadap garis pertahanannya. Lewat serangan balik, Fernando Torres yang berlari bebas tanpa kawalan berhasil mengecoh Victor Valdes dan menyarangkan gol yang memastikan langkah Chelsea ke babak final. Di final inilah Chelsea sukses merengkuh trofi Liga Champions pertama mereka setelah menang dramatis lewat adu penalti melawan sang tuan rumah, Bayern Munich.

Ngeliat dari statistik pertemuan mereka di atas, kira-kira siapa yang menurut lo bakal jadi pemenang di Chelsea VS Barcelona edisi musim ini?

 

Baca juga:

Jangan Lewatin Duel-Duel Seru Yang Bakal Tersaji Di Babak 16 Besar Liga Champions!

SAMPAIKAN KOMENTAR