Heroik! Deretan Kiper Ini Mampu Menyelamatkan Tim dengan Cetak Gol di Menit Akhir Pertandingan
26
Dec
2017
3 Comment Share Likes 780 View

Meski memiliki tugas utama untuk menghalau pemain lawan memasukkan bola ke dalam gawang, tak sedikit kiper yang memberanikan diri maju jauh ke depan gawang lawan untuk membantu timnya mencetak gol. Biasanya hal ini dilakukan di menit-menit akhir pertandingan saat tim berada dalam kondisi tertinggal.

Berawal dari coba-coba siapa sangka ternyata sederet kiper ini benar-benar mampu mencetak gol di menit-menit akhir sehingga berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

  1. Jens Lehmann

Aksi kiper asal Jerman ini ia lakukan di Revierderby saat timnya, Schalke, bertandang ke markas Borussia Dortmund. Tertinggal dengan skor 2-1, Lehmann yang maju ke area penalti Dortmund berhasil mencetak gol di menit akhir lewat sundulan.

  1. Jose Luis Chilavert

Chilavert memang dikenal sebagai kiper yang juga andal dalam hal mencetak gol. Dari 59 gol yang sukses ia cetak selama karirnya, gol Chilavert dari tengah lapangan pada menit-menit akhir pertandingan melawan River Plate tahun 1996 ini, bisa dibilang jadi salah satu yang terbaik yang pernah ia cetak.

  1. Oscarine Masuluke

 

Kiper selanjutnya yang berhasil mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan adalah Oscarine Masuluke. Kiper yang bermain di klub Liga Afrika Selatan, Baroka FC ini sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat gol cantik yang ia cetak dengan cara overhead kick alias salto ke gawang Orlando Pirates.

  1. Marco Amelia

Mantan kiper Chelsea dan Milan, Marco Amelia juga pernah mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir, tepatnya saat timnya saat itu, Livorno, berhadapan dengan Partizan Belgrade di UEFA Cup 2006/2007.

  1. Alberto Brignoli

Nah, kalau gol yang ini pasti masih hangat di ingatan para fans Milan. Bagaimana tidak, gol yang dicetak oleh kiper Benevento, Alberto Brignoli di menit-menit akhir pertandingan ini memupus harapan Gennaro Gattuso untuk merasakan kemenangan pertamanya sebagai pelatih baru Milan.

Dari kelima gol di atas, mana menurutmu yang paling keren?

 

Baca juga:

Bukan Kiper, 5 Pemain Ini Pernah Ngerasain Gimana Susahnya Jaga Gawang

SAMPAIKAN KOMENTAR