VW Tetap Bangga Produksi Transmisi Manual
26
Mar
2020
3 Comment Share Likes 151 View

Di saat kebanyakan produsen menghadirkan mobil dengan pilihan transmisi otomatik, Volkswagen (VW) justru malah sebaliknya. Produsen asal Jerman itu akan terus mempertahankan produk dengan transmisi manual. Memang tidak ada salahnya mobil dengan transmisi otomatis, apa lagi kebanyakan konsumen kini menginginkan mobil yang praktis. Namun selama ada permintaan di pasar akan transmisi manual walau sedikit, tetap akan "dilestarikan" oleh VW.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Teknologi VW, Matthias Rabe. Dalam sebuah wawancara, ia secara tegas mengatakan VW akan terus mempertahankan transmisi manual pada setiap produknya. "Beberapa orang menikmati cara berkendara dengan mengganti gigi secara manual, dan selama ada permintaan, kami akan terus menawarkan mereka," ujarnya seperti yang diberitakan Carscoops, Selasa (24/3).

Di antara jajaran mobil VW yang tersedia dengan pilihan transmisi manual adalah New Golf GTI, yang dihadirkan bulan lalu berbarengan dengan varian mesin diesel dan PHEV, serta model GTD dan GTR. Yang semuanya ditawarkan dengan pilihan transmisi manual enam kecepatan sebagai opsi standar. Namun VW juga tidak lupa untuk konsumen yang lebih suka transmisi otomatis. Konsumen yang tidak suka berkendara dengan memindahkan gigi manual, disediakan pilihan transmisi otomatis dual clutch tujuh kecepatan.

New Golf GTI tetap setia pada resep klasik yang membuatnya terkenal pada awalnya, dengan sokongan mesin 2.000 cc turbocharger empat silinder. Hal ini tentunya membuat penggemar mobil bertransmisi manual akan semakin senang. Mengingat sudah sedikit sekali produsen otomotif di Eropa yang memproduksi transmisi manual. Transmisi otomatis dinilai lebih nyaman untuk digunakan aktifitas sehari-hari. Selain itu, konsumsi bahan bakar transmisi otomatis ini juga diklaim lebih irit dibanding versi manual.

Terlebih bagi para penggemar VW, dengan transmisi manual ini bisa memberikan rasa berkendara yang tentunya sangat menyenangkan.

SAMPAIKAN KOMENTAR