Toyota Vellfire di Modif? Kenapa tidak
28
Jan
2020
0 Comment Share Likes 410 View

Toyota Vellfire adalah mobil 7 penumpang yang menawarkan kemewahan. mobil besutan dari Toyota ini menyasar sekmen pasar indonesia untuk keluarga dan untuk kalangan berduit. Sebagai sandingan dari Toyota Alphard, Vellfire lebih di peruntukan oleh eksekutif muda dimana, MPV tipe ini lebih mengedepankan tampilan yang bernuansa cool, modern, dan high tech dengan gaya khasnya yang berani. Tak heran jika model MPV super mewah buatan Toyota ini menjadi salah satu mobil yang diincar oleh banyak konsumen kelas atas. Namun bagi sebagian orang tampilan mobil ini sangat menarik untuk di modifikasi, bahkan beberapa modifikator dari beberapa negara juga tidak mau kalah memodifikasi mobil boxy ini. Banyak referensi mengenai modifikasi dari Toyota Vellfire dan kebanyakan lebih mengusung gaya spoty tetaapi tetap mewah dengan pelek besar, mobil yang ceper dan tidak banyak melakukan ubahan eksterior yang extrem. Ok mari kita ambil 2 contoh modifikasi Toyota Vellfire dari tuner Jepang.

Toyota Vellfire - M’Z Speed

Tuner asal Jepang M’Z Speed memberikan body kit versi terbaru mereka dengan gaya yang lebih sporty dan modern untuk Toyota Vellfire. Kesan eksklusif dan modern serta sangar terpapar pada sisi eksterior Toyota Vellfire ini sehingga memang tampak begitu kuat. Bodiwork garapan M’Z Speed yang begitu eksklusif dan berkesan futuristik pada Toyota Vellfire mewah ini memang terlihat begitu proper dan sangat keren. Bukan tanpa alasan, jika dilihat dari sisi depan, terlihat bagaimana M’Z Speed membuat tampang Toyota Vellfire ini menjadi semakin keren yang dimana sebelumnya terlihat hanya ada front grill berformat tingkat dan headlamp, berkat ubahan dari M’Z Speed pada bagian wajah mobil serta bumper depan di sisipan gril horizontal kecil memanjang ke bawah serta sisipan lip spoiler tipis pada bawah bumper, lengkap dengan LED DRL di bawah bumper depan. Selain itu ada juga cover gril dengan aksen krom di sekitar area fog lamp custom membuatnya lebih unik dan tidak meninggalkan kesan bahwa ini adalah mobil mewah, Agar kesan tampilan sporty dari Toyota Vellfire semakin tepancar tampilan depan ditambahkan dengan hood guard, Sehingga membuat tampang mobil ini terlihat berbeda dari sebelumnya.

Menuju pada bagian samping mobil Toyota Vellfire garapan M’Z Speed ini di berikan penambahan bodykit pada side skirt yang terlihat simple tetapi tetap terlihat elegan, lalu pada bagian pelek menggunakan pelek lansiran Forged Design 773 dengan model bintang berpalang 10 yang berukuran 22 inci dan dibungkus dengan ban berukuran 255/30 R22. Senada dengan tampilan depan dan samping Toyota Vellfire ini, M'z Speed juga memberikan sentuhan sporty pada bagian belakang Vellfire, Tampilan sporty yang terpancar dari bumper belakang custom lengkap dengan double muffler pada sisi kanan dan kiri. Terpasang  juga rear wing  spoiler sebagai pemanis dari Toyota Vellfire garapan M’Z Speed. Kaki-kaki Toyota Vellfire ini juga ikut dirubah agar lebih pendek dan menyatu dengan aspal. Toyota Vellfire ini dibekali dengan coilover V-spec adjustable dari M'z Speed dan chamber kit pada bagian belakang.

Toyota Vellfire – Sixth Sense

Selanjutnya ada lagi tuner asal jepang yang memang sudah lama berkecimpung memodifikasi MPV dan menghasilkan karya karya mobil kelas MVP yang ciamik, yaitu Sixth Sense. Sixth-Sense sendiri mempunyai gaya khas untuk tampilan Toyota Vellfire, mereka membuat Toyota Vellfire ini lebih terlihat agresif tetepi tidak meninggalkan kesan mewah pada mobil ini. Berbasis dari Toyota Vellfire lansiran tahun 2018, sederet perubahan pun dilakukan oleh Sixth-Sense. Mulai dari bagian depan wajah Toyota Vellfire ini di berikan lip spoiler baru dengan garis desain yang lebih tajam dan seakan menyatu dengan garis desain keseluruhan body. Wajah Toyota Vellfire ini juga semakin sangar dengan ditambahkan aksen hood scoops yang dibuat berongga 3 tingkat.

Sementara itu beberapa aksen dengan bahan material krom juga banyak menghiasi bagian depan Toyota Vellfire ini. Agar terasa semakin moderen, bagian air vent pada bumper juga ditambahkan sisipan lampu DRL LED. Bergeser ke bagian samping mobil ada side skirts yang dibuat model bilah-bilah sehingga terlihat tajam dan berkesan lebih sporty. Lalu menuju di bagian belakang Toyota Vellfire ini terlihat bumper dengan aksen krom sehingga masih terjaga kesan mewahnya dan 2 buah knalpot yang di selipkan di belakang rear diffuser. Kaki kaki mobil ini pun turut di rubah menggunakan lowering kit after market, air suspension serta memodifikasi chamber pada mobil Toyota Vellfire ini. Lalu pada bagian pelek mobil ini menggunakan pelek berdiameter 22 inch berwarna hitam di padukan dengan chrome yang di balut dengan ban ukuran 255/30 R22.

SAMPAIKAN KOMENTAR