Toyota Supra Kembali Ke Dunia Game Balap?
31
Jan
2020
0 Comment Share Likes 1000 View

Setelah tidak muncul di hamper semua game balap, kini Toyota resmi kembali di dunia game melalui Forza Horizon 4 untuk kembali menghadirkan mobil terkenal andalannya. Sejak tahun 2017 lalu, mobil Toyota Supra tidak ada di game-game balap sekelas Need For Speed, Project Cars 2, Forza Horizon 4, dan bahkan sempat tidak ada di Grand Turismo. Pihak Toyota sendiri menyatakan bahwa absennya mobil-mobil mereka dikarenakan Toyota sangat tidak mendukung balapan jalanan ilegal.

Namun, pada Desember 2019 kemarin, pecinta game balap mendapatkan kabar gembira karena Toyota kembali bisa dimainkan untuk game balapan jalan raya. Dan Forza Horizon 4 lah yang menjadi game pertama yang berhasil menggandeng kembali Toyota kedalam game balap. Sungguh sangat menyenangkan kita dapat kembali mengendarai mobil bermesin 2JZ tersebut dan dapat memodifikasinya di dalam game. Bahkan banyak Gamers di forum-forum forzamotorsport sangat bahagia mendengar kabar baik ini.

Lalu apakah Toyota Supra seri lama saja yang kembali ke dunia game? Jawabannya tidak, sebagian banyak gamer Forza Horizon 4 mengatakan bahwa mereka telah mengunlcok Toyota GR Supra 2020, Wow apakah ini kebetulan atau memang Toyota juga sekalian membranding kembali Supra?

Ini masih menjadi misteri apakah Toyota memang berniat untuk branding di game Forza Horizon 4 ini. Kita harap tidak ya, karena tidak hanya supra saja yang kembali ke dunia game tetapi juga 1985 Toyota Sprinter Trueno GT Apex atau biasa disebut juga AE86 kemudian ada juga mobil mini Toyota yaitu 2011 Toyota Aygo, 1969 Toyota 2000GT, 1992 Toyota Supra 2.0 GT Twin Turbo, 1992 Toyota Celica GT-Four RC ST185, 2016 Toyota Land Cruiser Arctic Trucks AT37, 2007 Toyota Hilux Arctic Trucks AT38, 1998 Toyota Supra RZ (Series 17 cu), 1993 Toyota #1 T100 Baja Truck.

Toyota Supra memang mobil yang sangat bisa dimodif dengan style apa saja di Forza Horizon ini maupun Street Racing, Drag Race, Drifting, dll. Mobil ini memang sejak dulu menjadi favorit para gamer karena mau di modifikasi bagaimana pun mobil ini tetap saja terlihat keren. Mobil ini pun siap bersaing dengan brand-brand lain yang ada di game Forza Horizon 4, bagaimana tidak, di game Forza Horizon 4 ini kita bisa fleksibel memodifikasi mobil-mobil kita dari modifikasi body kit, velg, suspense atau kaki-kaki dan bahkan bisa juga memodifikasi mesin atau swap engine.

 

Karena Forza Horizon ini sangat detail dalam memodifikasi mobil, Toyota Supra ini juga bisa dimodifikasi tinggi suspensi, rasio gear, dan besar velg yang akan mempengaruhi performa mobil tersebut. Jika kalian ingin memodif Supra ini menjadi mobil Drag Race, saya sarankan kalian swap engine mobil kalian dengan mesin V8 atau V10 Kenapa? Karena mesin tersebut sangat mempunyai tenaga yang besar dan dapat membuat mobil kalian melaju dengan kencang di sirkuit Drag, kemudian ditambahkan Turbocharger atau Supercharger jika kalian memakai ingin mesin V10 agar akselerasi mobil Supra kalian lebih cepat daripada sebelumnya, ganti suspensi kalian dengan suspensi yang pendek agar mobil tidak terlalu berat. Kemudian di sektor Body kalian bisa memilih pakai body kit atau tidak dan saya sarankan tidak usah memakai Roll Cage karena akan menambah beban mobil kalian dan mengurangi akselerasi, dan yang terakhir di sektor ban pastikan jangan pakai velg diatas 17” karena akan mengurangi grip ban kalian ke aspal dan jangan lupa ban kalian pakai yang Drag Tires. Jika kalian ingin mengatur rasio gigi mobil kalian, kalian bisa masuk di menu tune up dan kalian juga bisa mengatur kompresi angin ban.

Memodifikasi menjadi mobil Drift, saya tidak bisa menyarankan banyak untuk modif drift mobil ini, karena dalam kondisi stock mobil ini saja sudah bisa banget untuk ngedrift. Jadi kalian bisa sesuka hati untuk memodif mobil ini menjadi mobil drift, yang jelas jenis ban yang harus dipilih harus tepat sesuai dengan kondisi aspal di game ini, karena game ini hadir dengan beberapa musim termasuk musim salju juga ada. Yang terpenting jika kalian ingin menSwap engine mobil ini untuk kebutuhan drift jangan memilih mesin yang terlalu bertenaga besar, boleh saja memilih mesin V10 tetapi mobil akan semakin sulit untuk dikendalikan ketika mobil kalian sedang melakukan drift.

Yang terakhir adala modifikasi menjadi Street Racing, disini kalian bisa sangat fleksibel memilih apapun modifikasi yang kalian inginkan. Tetapi harus hati-hati juga karena di game Forza Horizon ini banyak juga jalan pedesaan bahkan banyak tikungan tajam dimana mana, sehingga jangan sampai kalian memakai mesin bertenaga tinggi tetapi rem kalian masih menggunakan rem standar bisa saja mobil kalian nabrak nabrak karena tidak bisa dikendalikan. Jadi tunggu apa lagi, buruan segera update Forza Horizon kalian. Bagi yang ketinggalan buruan beli game ini, saya jamin Worth It untuk mengisi waktu luang kalian.

SAMPAIKAN KOMENTAR