Toyota Rilis Teaser GR Yaris
12
Nov
2019
0 Comment Share Likes 263 View

Kabar mengenai versi terkencang dari Toyota Yaris akhirnya mulai menunjukkan titik terang. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini telah merilis teaser resmi pertama dari GR Yaris.

Kabar menarik ini muncul dari Toyota Eropa yang telah berbagi gambar dari prototipe melalui akun media sosial resmi mereka. Bersamaan dengan gambar itu, Yaris yang dikembangkan oleh divisi balap Gazoo Racing ini akan melakukan debut pada 17 November di Rally Australia.

GR Yaris ini akan tampil perdana dalam bentuk prototipe, namun diklaim bentuknya tidak jauh dengan versi produksinya nanti. Di Rally Australia, GR Yaris akan tampil dengan bodi berbalut stiker kamuflase khas Toyota, merah hitam putih. Versi prototipe berkamuflase ini sebelumnya juga telah terlihat di Nurburgring saat sesi pengetesan.

Pada teaser Toyota GR Yaris ini terpampang tulisan "GR-4". Artinya bisa jadi model hatchback ini akan disodorkan juga varian penggerak AWD.

Dibandingkan dengan Yaris standar, varian GR-4 ini akan mengadopsi bodywork yang diklaim lebih agresif berkat penyematan fender yang lebih lebar, bumper baru, gril depan yang lebih besar, serta pelek dan ban yang juga lebih besar.

Beberapa minggu kemarin, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Eropa, Matt Harrison mengatakan bahwa kolaborasi Yaris dengan Gazoo Racing tidak lepas dari prestasi yang diraih tim motorsport ini terutama di dunia reli.

"Kalau melihat dari beberapa model mobil yang merupakan turunan dari GR, maka dapat dibedakan pada sisi performasinya, apakah itu kapasitas mesin atau apapun," ujarnya seperti dilansir Autocar akhir bulan Oktober kemarin.

Dengan begitu, bisa jadi bahwa Yaris versi Gazoo Racing akan menggunakan mesin yang lebih besar dari 1.5 liter seperti yang digunakan sekarang ini. Sedangkan untuk konfigurasi penggerak AWD, ini bisa dibilang menjadi impian yang benar-benar sangat ditunggu realisasinya.

SAMPAIKAN KOMENTAR