Toyota Resmi Rilis GR Yaris
14
Jan
2020
0 Comment Share Likes 328 View

Setelah banyak merilis teaser bocoran dan serangkaian uji coba, akhirnya Toyota GR Yaris resmi diluncurkan. Mobil ini ditengarai mampu menjawab segala kebutuhan hatchback kompak yang punya performa di atas rata-rata dan fun to drive. Segala kelebihannya bisa dilihat dari power yang besar, girboks manual, dan sistem penggerak AWD.

 

Toyota GR Yaris diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 257 Hp dan torsi puncak 360 Nm dari spesifikasi mesin 3 silinder terkuat. Tenaga tersebut bersumber dari mesin berkapasitas 1,6 liter turbo yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

 

Dengan konfigurasi AWD serta 2LSD Torsen, mobil berbobot 1.280 kg ini mampu menyentuh kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik sebelum mentok di kecepatan 230 km/jam. Sebenarnya bisa lebih, tapi ini sudah dibatasai sesuai regulasi.

 

Suspensi belakang menggunakan double-wishbone yang baru dikembangkan, suspensi depan MacPherson strut, dan wheelbase belakang yang lebih lebar dibandingkan dengan Yaris biasa. Atap sudah diturunkan sebanyak 91 milimeter guna mendapatkan siluet layaknya model coupe, dan ada pintu frameless bersama dengan pelek 18 inci yang berfungsi sebagai pembeda dari Yaris biasa.

 

Toyota kabarnya akan membuat mobil ini di pabrik Motomachi yang baru, di mana ada jalur perakitan khusus yang didedikasikan untuk mobil Gazoo Racing.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR