Toyota Raize Dibubuhi Aksesori TRD, Ciamik!
12
Nov
2019
0 Comment Share Likes 334 View

Menyusul kedatangan Raize, Toyota menawarkan paket menawarkan paket body kit lengkap rancangan Toyota Racing Development (TRD). Melalui penambahan paket TRD ini, dipastikan tampang Toyota Raize berbeda dari lainnya dan tampak lebih sporty dibandingkan versi standar pabrikan.

Paket body kit mencakup ekstensi bumper depan, side skirts, ekstensi bumper belakang, gril depan, decal samping dan decal di pintu belakang. Semuanya dibalut dengan warna khas TRD yaitu merah dan hitam.
 


Diberitakan Paultan, berkat pemasangan ekstensi bumper depan menambah panjang dimensi bumper sekira 38 milimeter (mm) dan mengurangi ground clearance sekira 56 mm. Sedangkan pemasangan ekstensi bumper belakang menambah panjang 5 mm. Sementara itu, side skirt untuk Raize memanjang ke bawah sekira 61 mm dibandingkan dengan varian standarnya.

Decals samping untuk Toyota Raize diaplikasikan di pintu bagian bawah. Decal lainnya dipasangkan di pintu bagian belakang. TRD juga memiliki pelindung gagang pintu dengan warna corak serat karbon. Tidak hanya eksterior saja, Toyota juga menyediakan tambahan aksesori dengan brand TRD untuk bagian kabin seperti karpet, tombol push/start, hingga sun shade.
 


Belum cukup sampai di situ, TRD juga punya contoh warna tubuh yang bisa diterapkan ke Toyota Raize. Di antaranya warna Shining White Pearl, Bright Silver Metallic, Black Mica Metallic, Natural Beige Mica Metallic, Mustard Yellow Mica Metallic, Fire Quartz Red Metallic Turqoise Blue Mica Metallic, dan Laser Blue Crystal Shine.
 

Toyota Raize diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang. Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibekali mesin 1.000 cc dengan turbo. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis D-CVT. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 96 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140,2 Nm pada rentang 2.400-4.000 rpm. Toyota juga tengah mempersiapkan Raize dengan pilihan transmisi manual.
 


Sama seperti Daihatsu Rocky, Raize juga dibangun menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Toyota Raize telah dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat kompak dari luar, namun memiliki kabin yang luas. Toyota Raize dilengkapi fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Adaptive Cruise Control dengan All Speed Tracking, Smart Panorama Parking Assist System, Collision Warning Function and Crash Avoidance Braking Function, dan Erroneous Start Prevention Function with Braking Control.
 


SAMPAIKAN KOMENTAR