Toyota GR Supra Heritage Edition Hadir Membawa Ciri Khas Pendahulunya
16
Nov
2019
0 Comment Share Likes 603 View

Toyota Supra mungkin bisa dibilang adalah salah satu mobil paling ikonik di era 2000-an. Tak bisa dipungkiri ketenarannya semakin bertambah setelah hadir di film pertama Fast and Furious. Supra terdulu menghadirkan mobil bergaya racing dengan mesin 2JZ yang kini menjadi legenda. Generasi terbaru Supra  yang diperkenalkan pada Maret 2019 cukup menghebohkan jagat otomotif, bekerjasama dengan BMW memakai chasis Z4, Supra terbaru mendapat berbagai macam respon dari positif hingga negatif. Nampak nya sebagian orang masih belum bisa move-on dari tampilan dan tenaga yang dimiliki oleh Supra lama seperti model A80.

Pada pagelaran SEMA 2019 Toyota menghadirkan berbagai macam Toyota Supra yang sudah dimofikasi, salah satunya GR Supra Heritage Edition. Heritage Edition mencoba memberikan kesan nostalgia dengam membawa beberapa ciri khas pendahulunya. Highlight yang diberikan di edisi yang dikerjakan oleh Motorsport Technical Center (MTC) dan LG Motorsport adalah tampilannya. Baik lampu depan dan belakang telah di custom agar menyerupai lampu yang dimiliki Supra MK4 A80.

Bagian dalam lampu dibuat seperti lampu sorot berlensa, sang modifikator membuatnya dengan akrilik yang dibentuk dengan mesin CNC.

Badan mobil juga mendapat pembaruan body kit, splitter depan, diffuser dan sayap belakang yang semuanya dibuat oleh MTC. Pihak MTC mengatakan bahwa sayap belakang diambil langsung dari part Supra MK4, hanya saja telah di sesuaikan agar bisa masuk dengan pas di GR Supra 2020.

Walaupun tidak menggunakan mesin 2JZ, namun mesin B58 yang ada di edisi ini sudah mendapatkan modifikasi terutama di turbochargernya yang kini menghasilkan 18% airflow lebih banyak ke dalam mesin. Selain itu custom intake, exhaust, dan ECU dari Mission Performance juga sudah ditambahkan. Hasilnya mesin berkapasitas 3 liter ini mampu menciptakan tenaga sekitar 500HP.

Untuk menangani tenaga ekstra tersebut, ban performa Toyo Proxes R888R dipasangkan dengan pelek HRE P107SC 19 inci menjadi pilihan terbaik. Untuk membuat mobil ini berhenti tepat waktu, rem 6 piston monoblok berukuran 380mm dari Brembo dipilih untuk melakukan tugas tersebut. Coilovers dari TEIN juga dipilih untuk merendahkan ketinggian mobil ke takaran yang pas.

Dengan hadirnya Toyota GR Supra Heritage Edition ini diharapkan mampu memberi inspirasi modifikasi bagi pemilik atau calon pembeli Supra yang ingin meminang mobil ini namun masih sedikit belum bisa move-on dari Supra generasi sebelumnya

SAMPAIKAN KOMENTAR