Toyota C-HR Facelift Meluncur, Nggak Akan Masuk Indonesia
12
Nov
2019
0 Comment Share Likes 229 View

Gaung kehadiran Toyota C-HR facelift sudah terdengar sejak awal Oktober 2019. Hanya selang sebulan setelah itu, akhirnya Toyota secara resmi membuka selubung C-HR facelift. Pelucuran Toyota C-HR facelift dilakukan di Inggris. Mobil Crossover ini tampil lebih segar dengan sejumlah perubahan di berbagai sektor mulai dari eksterior hingga interiornya.

Sebagaimana dilansir dari Carscoops, Toyota C-HR facelift tersedia dalam empat varian seperti C-HR Icon, C-HR Design, C-HR Exel, dan C-HR Dynamic. Toyota Inggris mulai membuka keran pemesanan untuk C-HR facelift. Pengeiriman unit sendiri baru akan dilakukan oleh Toyota mulai Januari 2020. Sebagai pembeda pabrikan mobil asal Jepang itu memberikan beberapa tambahan aksesori di masing-masing varian di samping fitur standar.

Toyota C-HR Icon dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci, lampu LED, head unit dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kamera mundur untuk memudahkan parkir, dual-zone climate control dan paket fitur keselamatan canggih, Toyota Safety Sense. Varian kedua yaitu Toyota C-HR Design. Khusus varian ini sudah dibekali dengan velg 18 inci, rear privacy glass, jok dengan fitur pemanas, kaca spion lipat otomatis, smart entry, navigation system, kabin mendapat unsur klasik berwarna piano black, dan masih banyak lagi.



Toyota C-HR Design tersedia dalam dua pilihan sumber tenaga yaitu 1.8 liter hybrid dan 2.0 liter hybrid. Khusus varian ini sudah mendapat lampu depan dan belakang LED, puddle lights, jok kulit, jok pengemudi yang bisa diatur sesuai keinginan, Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert otomatis. C-HR Exel juga tersedia dalam dua pilihan powertrains sama seperti varian C-HR Design.



Toyota C-HR Dynamic menjadi varian tertinggi di antara lainnya. Varian ini mendapat semua aksesori dan fitur yang dipasangkan ke varian di bawahnya. Sebagai pembeda Toyota menawarkan body dengan cat metalik, dan atap beda warna sebagai standar. Sebagai informasi, C-HR versi mesin 1,8 liter hybrid diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 120 hp. Sedangkan versi mesin 2.0 liter hybrid menghasilkan 181 hp.

Toyota C-HR merupakan satu dari beragam model Toyota yang dipasarkan secara global termasuk di Indonesia. Crossover kompak itu resmi masuk ke Indonesia pada 2018, kemudian disusul versi hybrid pada April 2019. Di Indonesia Toyota C-HR didukung mesin 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mencapai tenaga 139 hp pada 6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm pada 4.000 rpm. Toyota C-HR dilengkapi transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic yang membuat semakin nyaman saat dikendarai.



Selain itu, di pasar Indonesia tersedia juga varian C-HR hybrid. Toyota C-HR Hybrid punya dua sumber penggerak. C-HR Hybrid menggunakan mesin bensin tipe 2ZR-FXE dengan tenaga maksimal 98 hp yang dikombinasi motor listrik bertenaga 35 hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis jenis CVT 7 percepatan. Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek mobil Toyota di Indonesia menjual C-HR versi mesin konvensional dengan harga Rp493,35 juta untuk tipe Single Tone, sedangkan tipe Dual Tone Rp494,850 juta. Sementara C-HR varian hybrid dibanderol Rp523,35 juta untuk tipe Single Tone dan Rp524,85 juta tipe Dual Tone. 

SAMPAIKAN KOMENTAR