Toyota Bakal Produksi Lagi Spare Part Supra Lawas
14
Jan
2020
0 Comment Share Likes 195 View

Kabar baik buat para pemilik Toyota Supra lawas yang ada di Indonesia. Pasalnya, Toyota Jepang sedang mempersiapkan produksi spare part dari Toyota Supra A70 dan A80. Toyota Supra A70 sendiri merupakan generasi ketiga yang diproduksi pada tahun 1986 sampai 1992.

Sedangkan Toyota Supra A80 merupakan generasi ketiga, yang diproduksi sejak 1993 hingga 2002 silam. Kedua varian Toyota Supra ini bisa dibilang menjadi dua varian yang paling diincar dan disukai oleh kolektor. Bermodal mesin dengan spesifikasi balap, kedua Supra ini mampu berlari dengan sangat kencang. Tak heran jika banyak orang yang ingin memilikinya.



Sayangnya, jumlah kedua mobil tersebut lebih sedikit dari peminatnya. Untuk itulah Toyota Jepang berencana membuat program untuk memproduksi kembali spare part dari kedua Supra tersebut. Awalnya Toyota Jepang akan terlebih dahulu memproduksi suku cadang untuk Supra A70. Spare part yang akan dibuat terdiri dari propeller shaft, handel pintu, indikator bbm, indikator cuaca dan emblem di bagian depan.



Sedangkan untuk Supra A80, suku cadangnya yang akan diproduksi dari beberapa bagian. Mulai dari lampu depan, handel pintu dan booster rem. Sayangnya belum jelas kapan Toyota Jepang akan memproduksi seluruh spare part tersebut. Bisa di 2020 ini atau di 2021 mendatang. Selain suku cadang yang disebutkan di atas, pemilik Toyota Supra lawas juga bisa melakukan request pemesanan spare part.



Permintaan pembuatan spare part ini bisa dilakukan secara online. Pihak Toyota nantinya akan menampung ide dan masukkan tersebut. Jika banyak orang yang memesan juga, maka Toyota akan memasukkan daftar spare part tersebut untuk diproduksi. Hal yang dilakukan oleh Toyota ini sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh beberapa produsen Jepang. Seperti Nissan yang memproduksi suku cadang R32, R33 dan R34. Ada juga Mazda yang memproduksi MX-5 Miata.



Hal ini dilakukan agar para pemilik Toyota Supra bisa tetap mengendarai mobilnya tanpa mengalami masalah. Maklum, suku cadang Toyota Supra sendiri cukup langka di pasaran. Maka dari itu, banyak pemilik yang ingin membeli komponen yang dibutuhkan. Suku cadang yang sudah diproduksi ini dipamerkan secara resmi di ajang Tokyo Auto Salon 2020 yang sedang berlangsung dengan nama Toyota GR Heritage.

 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR