Thailook Style Ngga Cuma Buat Motor, Mobil Juga Bisa Lho
14
Jan
2020
0 Comment Share Likes 353 View

Thailook, istilah ini sering di gunakan untuk memodifikasi kendaraan jenis roda dua atau motor dengan arah modifikasi yang berwarna warni, clean, dan upgrade pada mesin. Entah kenapa orang thailand itu demen banget sama yang namanya kecepatan, nggak Cuma di motor roda dua mobil hingga sekelas mobil besar/mini truck pun biasanya di upgrade pada sektor mesin. Scene modifikasi thailook kini mulai merambah ke luar zona kendaraan roda dua mobil dan truck pun ikut di dandani ala thailook. Oke mari kita bahas mengenai genre modifikasi thailook pada mobil.

Belum tahu pasti siapa yang memulai ada genre thailook pada modifikasi mobil, tapi mayoritas kebanyakan para modifikator jika memodifikasi dengan look yang berbasis pada style clean, ceper, dan upgrade mesin yang extrem sudah bisa masuk ke dalam kategori thailook. Sebenarnya jika di perhatikan modifikasi ala thailook pada mobil malah justru menjurus ke racing look dengan gimmick ubahan pada exterior yang mengacu ke VIP style, ya mungkin ini menjadi gabungan antara genre modifikasi tersebut. Scene modifikasi thailand juga kini sudah sangat berkembang pesat, mobil yang di gunakan pun bervariasi mulai dari tahun muda hingga mobil classic, mobil jepangan sampai mobil eropa bahkan tak sedikit sekelas truck kecil juga ikut di modifikasi.

Style modifikasi thailook pada mobil  mulai booming di tahun 2014 seperti yang kita bahas di atas modifan ala thailand ini bisa dibilang lebih berani all out tapi tetap terlihat simple dan clean bisa kita lihat dari exterior bumper depan belakang, fender, kap mesin, pintu, bagasi semua biasanya di lapisi dengan carbon fiber. sedangkan bagian interior di berikan sentuhan roollbar, jok racing, dan beberapa printilan berbau racing tak luput dengan sistem audio yang biasanya di buat mengelegar dengan penambahan ampli dan subwofer yang cukup besar. Lalu pada bagian kaki kaki modifikasi ala thailand style ini lebih banyak mengaplikasikan velg dengan warna yang berani, dari kebanyakan velg yang  di aplikasikan paling populer adalah velg dari Volk Racing seri ce28 dan te37 dengan profil yang tidak terlalu besar dan yang pasti celong.

Kita ambil contoh 2 mobil hasil modifikasi ala thailook yang terlihat berbeda.

  1. Honda Civic FD

Mobil dari pabrikan honda ini memang sangat di gemari bagi kalangan modifikator karena bentuknya yang keren dan bisa untuk di aplikasikan ke berbagai macam jenis aliran modifikasi. Civic FD atau di indonesia biasa di sebut Civic batman ber warna kuning ini di modifikasi ala Thailook dengan berbagai ubahan pada sektor mesin maupun exterior dan interior. Dapat di lihat dari body yang di percantik menggunakan bodykit, fender bolt on pada bagian depan belakang, bumper depan dan belakang juga di ganti dengan bumper aftermarket yang di hiasi dengan canard carbon 2 layer di bagian depan, spoiler GT wing yang membuat mobil ini tambah terlihat sporty dan berkesan racing, kap depan juga di ganti dengan kap berbahan carbon fiber dengan 2 lubang sirkulasi udara, sepion kecil berbahan carbon fiber, dan velg dari Rays Volk Racing ZE40s dengan sentuhan warna blue gunmetal matte di padukan dengan brake caliper dari Endless berwarna biru langit yang membuat mobil ini semakin terlihat cantik. Pada bagian mesin mobil ini di upgrade dengan pemasangan turbo kit dari JTC perfomance sehingga mampu menambah output power mobil ini.

  1. Mitsubishi Triton

Siapa sangka mobil yang habitatnya di ranah offroad dengan tanah berlumpur atau bebatuan di rubah menjadi bergaya street racing? Ya mobil double cabin Mitsubishi Triton ini di buat street racing ala thailand. Ubahan utama yang sangat terlihat pada mobil ini adalah pada bagian kaki kaki dimana ban yang seharusnya bertipe MT di rubah ke ban asphalt dari brand Nitto N555 berukuran 275/40R-18, lalu pada bagian suspensi di ganti dengan suspensi aftermarket besutan ZeroOne, masih kurang pendek per daun mobil ini di pindahkan ke bawah as roda, menjadikan mobil ini lebih “ndeprok”, Velg mobil ini menggunakan velg dari Weld Racing bertipe billet dengan besar 18 inci. Lanjut ke bagian body, mobil ini di balut kelir warna hijau chrome dengan kap dan bagian pintu carbon, pada bagian belakang bak di berikan rollbar agar mobil ini lebih rigid dengan mengorbankan pintu bak belakang. Mesin mobil ini juga sudah mendapat upgrade pada turbo dengan pemasangan intercooler yang terlihat sangat jelas pada bagian depan karena bumper triton ini sudah di custom.

Jadi genre modifikasi mobil kini sudah berkembang pesat, lalu bagaimana dengan tunggangan kalian? Apakah tertarik dengan modifikasi ala Thailook ini atau lebih suka dengan modifikasi dengan aliran lain? Yang pasti modifikasi lah kendaraan kalian sesuai dengan fungsinya dan budget tentunya.

SAMPAIKAN KOMENTAR