Test Drive Unlimited, Game Simulator dengan Ratusan Jenis Mobil
28
Mar
2020
0 Comment Share Likes 375 View

Game balapan merupakan genre yang jarang terekspose bagi kalangan gamers. Di tahun 2019 – 2020 game ber genre racing semakin berkembang pesat dengan berbagai rules permainan yang di sajikan oleh developer game. Bahkan, beberapa game bertema mobil entah itu bergenre racing, open wolrd atau simulator memberikan nuansa grafik yang sangat luar bisa. Dipadukan dengan plot crita dari game itu sendiri yang akan membuat kalian betah berlama lama bermain game dengan konsole ataupun PC, kehadiran game balap bergenre open wolrd yaitu Test Drive Unlimited memberikan kesan tersendiri bagi petrolhead, karena di game ini kalian akan di sajikan dengan ratusan brand mobil dari seluruh dunia yang tentunya siap kalian coba dalam game.

Test Drive Unlimited adalah permainan video game balap open wolrd yang dikembangkan oleh Eden Games dan diterbitkan oleh Atari untuk konsole game Xbox 360 dan Microsoft Windows untuk PC. Atari Melbourne House mengembangkan versi yang di gunakan untuk PlayStation 2 dan PlayStation Portable (PSP). Game ini sendiri menampilkan lebih dari 125 mobil dari seluruh dunia dan sepeda motor berlisensi serta medan yang berlatar Pulau Oʻahu Hawaii yang dimana pulau itu memiliki jalan sepanjang 1.600 km. Game ini sebenarnya tidak hanya menawarkan balapan yang seru saja. Siapapun yang pernah memainkan Test Drive Unlimited sebelumnya pasti akan ingat satu ciri khas yang membedakannya dengan game balapan lain. Yaitu kalian bebas menjelajahi dunia dalam game! Oleh karena itu game ini disebut juga sebagai open world racing game, hampir mirip lah seperti Grand Theft Auto yang merupakan open world action game. Hal lain yang menjadi kelebihan dari game ini adalah diterapkannya sistem role playing untuk memperlihatkan perkembangan karakter kalian di game ini. Jadi, kalian tidak hanya balapan untuk meneruskan cerita seperti yang biasanya ditemukan pada game balapan lain.

Di dunia Test Drive Unlimited, pemain dapat mengendarai mobil baik race mode maupun di jalan dalam mode bebas jelajah, menantang setiap pembalap yang di temui di jalan. Jalan-jalan mengitari pulau Oʻahu yang dimodelkan sdengan citra satelit. Medannya pun berbeda dari hutan hujan dan gunung hingga pantai berpasir dan ibu kota Hawaiʻi, Honolulu. Namun perlu dicatat, bahwa ada beberapa area di pulau itu yang tidak terwakili. Meskipun materi iklan untuk game ini menunjukkan bahwa itu adalah penggambaran yang tepat dari pulau Hawaii, banyak bangunan pemerintah (seperti  Pearl Harbor, Camp HM Smith, Pangkalan Angkatan Udara Hickam), bangunan komersial (Ala Moana Center, pusat konvensi, seluruh jalur komersial di Pearl City dan Pearlridge Center), dan landmark terkenal (patung Raja Kamehameha I, USS Missouri, dll.) tidak ada dalam game ini dan Banyak juga jalan yang di hilangkan. Permainan dimulai dengan membeli mobil dan rumah. Kalian kemudian bebas menjelajahi pulau dan selama kalian mengitari pulau kalian akan membuka beberapa dealer mobil dan sepeda motor (tidak tersedia dalam versi PlayStation 2 dan PlayStation Portable), agen penyewaan mobil, toko tuning, toko cat, tantangan waktu, kurir, transportasi kendaraan, hitchhikers (tidak tersedia dalam versi PlayStation 2 dan PlayStation Portable) dan banyak lagi .

Keberhasilan kalian dalam tantangan dihargai dengan uang dalam game, atau dalam tantangan Hitchhiker dan Top Model, serta kupon. Dengan menggunakan kupon, pemain dapat membeli pakaian untuk karakter mereka di banyak toko pakaian bermerek di pulau itu. Uang yang diperoleh dapat dihabiskan untuk membeli kendaraan baru, menyewa mobil, upgrade mesin mobil, dan membeli rumah. Pemain dapat memperoleh mobil sport dari berbagai pabrikan, termasuk Ferrari 575M Maranello, AC Cobra 289, Maserati 3500 GT dan Pontiac Firebird. Pada versi Megapack menambahkan lebih dari 45 mobil, termasuk Efijy Concept, Ferrari 512 TR dan Nissan Skyline GT-R, dan sebuah sepeda motor tambahan.

Yang tidak kalah pentingnya pada game ini adalah kenyamanan ketika kalian balapan. Pengendalian mobil dibagi menjadi tiga mode, yaitu Full Assistance, Sport, dan Hardcore. Mode Full Assistance merupakan ode berkendara paling nyaman dan gampang, karena pada mode ini para pemain akan di bantu oleh AI game untuk pengendalian mobil. kalian tidak perlu khawatir mobil akan understeeer atau slide ketika diajak berbelok dengan kecepatan tinggi. Mode Sport memberikan sedikit bantuan terhadap player, tetapi kalian tetap harus mengontrol mobil dengan memainkan gas dan rem serta steering agar mobil tetap berjalan stabil. Sedangkan Mode Hardcore bisa dikatakan sebagai mode simulator. Kalian akan bisa full mengontrol mobil seperti aslinya, mulai dari gas, rem, sterring, perpindahan gigi, handbrake dan lainya. Hal lain yang juga menarik adalah, kemampuan untuk membuka jendela mobil ketika kalian berkendara dan membuka atap mobil yang berjenis convertible. Bahkan, kaian juga dapat menyalakan lampu sign untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Kalian juga dapat menemukan polisi di dalam game ini. Namun, mereka tidak akan langsung mengejar ketika kalian melanggar peraturan lalulintas. Untuk membuat mereka bertindak, kalian harus (BarBar) membuat banyak pelanggaran di dekat polisi.

SAMPAIKAN KOMENTAR