SUV Seharga 9,5 Milliar, Mau Tau Gagahnya?
11
Jan
2020
0 Comment Share Likes 473 View

Rumah modifikasi Brabus mencoba mengguncang para penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) dengan Brabus G V12 900 “One of Ten”.

Monster jalan raya tersebut andalkan mesin V12 pada Mercedes-Benz G-Class, hanya sepuluh unit dari basis Mercedes-AMG G63 (W463A) yang dibuat di Bottrop yang merupakan markas Brabus.

Mesin V12 kembali lagi diracik oleh Brabus setelah lima belas tahun lalu sempat menggemparkan lantai Geneva Motor Show 2004 melalui Brabus G V12.

Adapun mesin yang telah dioptimalkan berkapasitas 6.3L kini mengusung tenaga hingga 900 hp dan torsinya 1.500 Nm. Sedangkan transmisi otomatisnya sembilan percepatan dengan penggerak empat roda.

Ubahan yang dilakukan pada mesin yang juga digunakan pada Mercedes S 600 L ini adalah mengganti crankshaft dengan langkah lebih panjang yakni menjadi 90 mm dan diameter piston lebih lebar alias menjadi 80 mm. Dari kapasitas 6.0L menjadi 6.3L.

V12 tersebut juga dipasok suntikan turbo pada ruang bakar, ada konversi pada downpipe dengan diameter 80 mm, free-flow metal catalyst dan knalpot performa tinggi Brabus stainless.

Pastinya sudah membayangkan ada tenaga supercar di G-class yang notabene berbodi bongsor. Tapi dikabarkan total kendaraannya hanya 2.660 kg. Cukup lincah melesat 0-100 km/jam ditempuh 3,8 detik dan kecepatan tertinggi demi keamanan dibatasi hanya 280 km/jam meski speedometer menunjukkan angka 300 km/jam.

Tampilan gagahnya berkat aplikasi bodi dari Brabus Widestar dan dipadukan dengan velg 23 inci atau terbaru 24 inci lansiran Brabus “Platinum Edition” Z dibalut ban 295/30 R24 untuk depan dan 355/25 R24 untuk belakang.

Adanya penyetelan elektrik untuk Brabus Dynamic Ride Control pada bagian suspensi menghadirkan kombinasi ideal untuk pengendaraan dan aman serta pengendalian andal. Paket pilihan brabus Carbon ada tiga yang pastinya membuat semakin terkagum saat berkendara.

Paket aksesori detailnya seperti Brabus entrace panel teknologi RYB-LED dari serat karbon, tuas transmisinya juga dari serat karbon. Pedal pada Brabus dari material alumunium.

Sentuhan material halus di bagian interior menjadi perhatian bagi konsumen saat berada di dalam Brabus G V12 900. Oh iya, ingin menebusnya siapkan saja dana di tabungan Anda sekitar 605.055 euro atau setara Rp 9,4 miliar.

Sebelum mesin dua belas silinder, yang biasanya kekuatan Mercedes S 600 L dengan nilai output 390 kW/530 HP (523 BHP), dipasang ke dalam mesin Teluk G-Class saat ini, itu benar-benar direvisi di toko mesin Hi-Tech BRABUS yang menggunakan peralatan mesin State-of-The-Art. Instalasi dari billet khusus BRABUS Crankshaft dengan stroke yang lebih panjang dan kombinasi yang lebih besar silinder bores, cocok ditempa piston dan khusus presisi-seimbang billet menghubungkan batang mengakibatkan peningkatan perpindahan dari stok 6,0 ke 6,3 liter (366 untuk 384 Cu di).

Perubahan pada periferal mesin juga memainkan peran utama dalam output daya luar biasa. Dua turbo produksi digantikan oleh turbo dengan unit kompresor yang lebih besar dan manifold buang yang dimodifikasi, yang menghasilkan tekanan dorongan yang lebih tinggi daripada komponen produksi. Konversi ini mencakup downpipe dengan diameter 80 milimeter (3,1 in), Free-Flow katalis logam dan kinerja tinggi BRABUS stainless sistem pembuangan dengan flaps dikontrol secara aktif. Berkat manajemen suara yang terintegrasi, pengemudi dapat memilih antara V12 dalam gas buang catatan dalam mode ' Sport ' dan suara bijaksana dalam  "Coming Home " mode. Sistem pembuangan semua-stainless juga merupakan suguhan visual.

Mesin yang diprogram ulang elektronik dengan pemetaan khusus untuk injeksi dan pengapian juga modifikasi dorongan tekanan kontrol koordinat interaksi yang sempurna dari komponen kinerja tinggi dan dengan cara ini meminjamkan mesin high-end kombinasi unik dari pengiriman daya peledak dan yang halus ciri berjalan dari V12. Mitra teknologi MOTUL memasok pelumas berteknologi tinggi untuk seluruh powertrain.

Modifikasi bodywork juga menawan hati dengan BRABUS fasia di bagian depan dan belakang, yang justru transisi ke Fender WIDESTAR. Elemen depan dilengkapi dengan intake udara besar untuk menyediakan mesin, radiator dan rem dengan pasokan udara segar yang diperlukan. Pelat Skid bergaya pada supercar ini terbuat dari karbon telanjang.

Lampu LED bantu di bawah intake udara samping, yang pada mobil pertunjukan juga terbuat dari karbon telanjang, menambah tampilan dinamis dan mengoptimalkan keselamatan aktif pada saat yang sama. Tudung diberikan peningkatan yang mencolok dengan lampiran karbon yang menampilkan dua tonjolan listrik terintegrasi. Hal ini juga menciptakan ruang untuk V12 besar. The BRABUS branding paket dengan diterangi BRABUS logo untuk kisi radiator dengan karbon surround dan lencana tambahan di bagian belakang.

Dilengkapi dengan yang inovatif Ride Control coilover suspensi, yang redamannya disesuaikan secara khusus untuk beban badan dengan mesin  dua belas silinder. Hal ini terhubung ke pengontrol suspensi DYNAMIC SELECT standar yang sesuai di kokpit, yang memungkinkan aturan dalam berbagai pengaturan untuk sistem suspensi, powertrain, kemudi, dan lainnya. Selain itu, ketinggian suspensi dapat disesuaikan.

SAMPAIKAN KOMENTAR