Sudah Diuji Coba, BMW Berencana Luncurkan Generasi Penerus M4 Tahun Depan
13
Dec
2019
0 Comment Share Likes 343 View

Kabar rencana peluncuran generasi penerus dari BMW M4 semakin sering terdengar. Belum lama ini BMW M4 yang dibalut stiker kamuflase diturunkan dari truk pengangkut dan terlihat diuji coba. Hal ini dapat diartikan bahwa BMW M4 mulai menyiapkan diri untuk meluncurkan generasi terbarunya yang kabarnya akan dirilis pada akhir 2020 mendatang. Banyak yang memprediksi bahwa mobil coupe rakitan divisi Motorsport dari BMW ini akan menggunakan mesin yang sama dengan X3 M dengan pilihan transmisi manual.

Dari foto-foto yang beredar, terlihat bodi mobil baru ini memiliki lekuk yang menampilkan kesan ramping. Hingga saat ini, BMW masih merahasiakan identitas penting dari mobil ini, terlebih wajah barunya. Kendati demikian, ternyata seri 4 produksi BMW ini dipastikan memiliki kidney grill ekstra besar yang desainnya tampak futuristik. Meski ditutup stiker kamuflase, mobil ini masih terlihat jelas memiliki desain M4 yang khas. Bagian bumpernya pun spesifik model M. Di bagian sampingnya, bisa kita lihat jelas side skirt yang tebal. Untuk bagian buritannya sendiri masih belum terlalu jelas, terlebih untuk bagian lekuk diffusernya, tetapi lampunya terlihat memiliki bentuk tipis melintang.

Foto-foto yang beredar tentu belum memperlihatkan bagaimana desain interior dari mobil yang satu ini. Karena mobil tersebut berbasis dari pengembangan G20, diperkirakan model ini akan mengadopsi layout yang mirip dengan seri 3. Lalu untuk mesinnya sendiri diperkirakan mobil penerus dari BMW M4 ini akan menggunakan mesin yang serupa dengan X3 M dan X4 M yang telah mengaspal terlebih dahulu. Mesin tersebut adalah mesin enam silinder 3,0 liter yang dilengkapi dengan twin turbocharger dan diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 473 tenaga kuda. Edisi kompetisinya sendiri bisa menghasilkan tenaga hingga 503 tenaga kuda yang juga diadopsi oleh generasi penerus M3 dan M4 convertible nantinya. Untuk peluncurannya, Markus Flasch selaku pimpinan dari BMW M sendiri menyatakan bahwa peluncuran tersebut akan dilaksanakan pada akhir 2020. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, ya.

SAMPAIKAN KOMENTAR