Siap-siap VW Combi Tenaga Listrik Akan Dijual Dua Tahun lagi
14
Feb
2020
0 Comment Share Likes 316 View

Akhir-akhir ini dunia otomotif banyak didatangi kabar gembira untuk para pecinta kecepatan, karena ada banyak sekali mobil-mobil baru yang akan segera meluncur. Tetapi kini, mobil baru yang akan meluncur tersebut bukan hanya untuk para pecinta kecepatan, karena baru saja terdengar kabar gembira untuk pecinta VW Combi. Kabarnya, Buzz elektrik yang memiliki tipe mirip dengan VW Combi akan diproduksi di Jerman mulai 2022 dan diekspor secara global. Berita ini langsung disampaikan oleh, Chief Operating Officer Volkswagen Amerika, Johan de Nysschen.

Belum diputuskannya calon nama Volkswagen ini oleh MotorTrend. Tetapi untuk produksi massal masih disebut sebagai I.D. Buzz secara internal. Pada akhirnya, apa pun namanya, VW menggunakan nama I.D. itu untuk branding semua kendaraan listrik model baru.

Hanya diproduksi di satu pabrik di Jerman dengan jumlah yang tak terlalu banyak, membuat I.D. Buzz menjadi mobil yang patut dinantikan kehadirannya. Walau hasil dari laporan tidak mengatakan I.D. Buzz Cargo, tetapi kemungkinan besar mobil ini akan dibuat di pabrik yang sama dengan varian penumpang.

Kelihatannya Volkswagen akan bekerja dengan keras dan ekstensif agar bisa membuatnya siap buat jalanan. Mobil ini juga merupakan bentuk realisasi dari model konsep pada 2017. Hadirnya perubahan dalam bentuk yang mencakup lampu utama dan lampu belakang baru serta serangkaian roda yang agak kurang futuristic dan praktis.

I.D. pada konsep Buzz ni mengandalkan baterai 111 kWh besar dengan pelengkap satu motor listrik di roda depan dan satu di belakang dengan total 369 HP. Powertrain yang memungkinkan minbus modern ini menghasilkan kecepatan yang bisa mencapai 96 km/jam hanya dalam 5 detik dan mampu menyentuh jarak 434 km dengan sekali pengisian daya.

SAMPAIKAN KOMENTAR