Sambut Formula E Jakarta, BMW Akan Luncurkan Mobil Listrik Anyar
15
Feb
2020
0 Comment Share Likes 301 View

Gelaran Formula E di Jakarta yang sempat menuai kontroversi karena hampir tidak mendapatkan izin untuk diselenggarakan di area Monas, kini sudah banyak ditunggu oleh para penggemarnya. Setelah resmi mendapat izin, para penggemar Formula E di Tanah Air tampaknya semakin antusias menunggu gelaran yang satu ini. Antusiasme dalam rangka menyambut gelaran Formula E tersebut nyatanya tidak hanya hadir dari kalangan para penggemar Formula E, tetapi juga dari para produsen mobil di Indonesia, dan salah satunya berasal dari BMW Group Indonesia. Menurut kabar yang beredar, akan ada salah satu mobil listrik BMW yang akan diperkenalkan sebelum ajang Formula-E digelar di Jakarta pada bulan Juni mendatang.

Ditegaskan kembali oleh Jodie O’Tania selaku Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, bahwa akan adanya kendaraan listrik BMW ini akan diluncurkan ketika sudah mendekati waktu digelarnya Formula-E. Ia juga menyatakan bahwa alasan pihak BMW Group Indonesia memilih waktu dan momen ini karena berkaitan dengan keterlibatan BMW dalam ajang balapan jet darat tersebut. Jika melihat jadwal digelarnya Formula-E pada 6 Juni 2020, kemungkinan besar BMW akan memperkenalkan mobil barunya pada akhir Mei 2020 mendatang.

Pihak mereka juga sempat mengatakan bahwa BMW adalah partner global dari Formula-E, maka momen itu memang sengaja dipilih. Momen Formula-E dianggap sangat tepat untuk meluncurkan produk baru karena ketika ajang Formula-E berlangsung akan ada banyak kalangan masyarakat yang membicarakan tentang mobil listrik.

BMW sendiri merupakan salah satu pionir perusahaan Eropa yang menghadirkan mobil bertenaga listrik di Indonesia. BMW memulainya dengan menghadirkan BMW i8 pada tahun 2014 dan BMW i3 pada ajang GIIAS 2019 lalu, dan terus mengembangkan mobil-mobil listrik ciptaannya hingga saat ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR