Punya BMW? Coba Nih Ngebut di Sirkuit Sentul Gratis
13
Nov
2019
0 Comment Share Likes 276 View

Mengendarai mobil di lintasan sirkuit rasanya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Terutama bagi para pemilik mobil bertenaga seperti BMW. Maka dari itu, BMW Astra mencoba untuk mengajak konsumen setianya untuk mencicipi aspal sirkuit. Hal tersebut dapat terealisasi berkat adanya event bertajuk Joyfest BMW Astra Driving Experience 2019.

Fredy Handjaja, Chief Executive BMW Astra menjelaskan sedikit tentang acara yang akan berlangsung pada 16 November mendatang. “Latar belakang dari acara ini sendiri adalah untuk mengajak konsumen menikmati mobilnya di lintasan sirkuit. Joy Fest BMW Astra Driving Experience 2019 akan diadakan di Sentul 16 November nanti,” buka Fredy di BMW Astra Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).



Untuk mengikuti acara tersebut, peserta tak dibebankan biaya sepeser pun alias gratis. Namun, ada beberapa syarat yang harus diikuti oleh para peserta sebelum mengikuti track day BMW Astra ini. Para peserta wajib melakukan pengecekan mobil kesayangannya di jaringan BMW Astra yang ada. Setelah melakukan pengecekan, peserta hanya perlu mendaftar secara online.

“Jadi tidak ada biaya sepeserpun untuk pendaftaran. Ini semua gratis, peserta hanya perlu melakukan pengecekan di bengkel BMW Astra. Ingat, hanya di BMW Astra. Apabila mobil peserta harus melakukan penggantian spare part, pastinya akan dikenakan biaya. Jika mobilnya sehat, sudah pasti tidak dipungut biaya,” sambungnya.



BMW Astra pun membatasi kendaraan yang dapat melakukan track day di sirkuit. Hanya kendaraan berusia maksimal 10 tahun yang bisa mengikuti track day di dalam sirkuit. Bagi mereka yang tidak ingin menurunkan mobilnya ke sirkuit, BMW Astra juga menyiapkan unit tes sebanyak dua unit, yakni BMW 330i M-Sport dan 530i Luxury.

Selain track day, konsumen juga bisa mengikuti track day dengan cara taxi ride. Taxi ride ini akan memakai mobil balap dari tim BMW Astra yang dinahkodai oleh Gerry Nasution.



“Ada juga buat konsumen yang tidak mau nyetir, kita akan adakan taxi drive di sirkuit. Pengemudinya nanti ada Gery Nasution, pebalap BMW Astra. Ada juga X-Ramp untuk mencoba keandalan mobil BMW Seri X. Jadi konsumen bisa membuktikan mobil BMW Seri X,” kata Fredy.

Selain taxi ride dan X-Ramp ada juga kegiatan Scenic Drive. Scenic Drive ini diperuntukkan bagi konsumen yang ingin mencicipi mobil dengan fitur sunroof dan moonroof yang dimiliki oleh BMW. “Ada juga Scenic Drive dengan unit yang akan disediakan itu BMW Seri 3, 5, 7, X1, X3 dan X7. Scenic Drive ini dapat dinikmati bagi konsumen yang ingin menikmati pemandangan lewat atap mobil baru BMW,” seru Fredy.



Dalam menggelar acara ini, BMW Astra turut bekerjasama dengan PT Jaya Kreasi Indonesia selaku sole distributor kaca film LLumar dan CPF1. PT Jaya Kreasi Indonesia memberikan lapisan Paint Protection Film (PPF) pada dua unit tes mobil BMW yang sudah disediakan oleh BMW Astra.

SAMPAIKAN KOMENTAR