Publik Figur Indonesia Dan Koleksi Mobil Ikonik-nya
20
Feb
2021
0 Comment Share Likes 747 View

Berbicara tentang kecintaan seseorang dengan dunia otomotif memang selalu menjadi perbincangan menarik bagi berbagai kalangan dari berbagai profesi hingga rentan umur yang pastinya memiliki selera masing-masing dalam dunia otomotif. Begitupun dengan para public figure di Indonesia yang memiliki beragam selera yang unik dalam memilih mobil tunggangannya.

Pada artikel kali ini Intersport akan membahas beberapa mobil dari berbagai public figure di Indonesia yang menggunakan mobil klasik asal Amerika dan Eropa. Penasaran dengan daftar Intersport kali ini? Check this out!

 

Andre Taulany - BMW E30 325I

Siapa yang tak kenal dengan sosok Andre Taulany, Andre yang merupakan musisi, aktor dan komedian ini telah melenggang di dunia hiburan sejak beberapa dekade silam, dan menjadikannya salah satu public figure yang dicintai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Andre Taulany sudah sejak lama memiliki kecintaan terhadap dunia otomotif, bisa dilihat dari berbagai koleksi mobil yang dimiliki.

Namun dari banyaknya koleksi mobil milik Andre, ada satu mobil yang paling menarik bagi Intersport, salah satu mobil paling legendaris dari sejarah panjang salah satu pabrikan asal Jerman BMW. Mobil tersebut adalah BMW E30, mobil yang diciptakan untuk menyudahi dominasi Mercedes Benz pada ajang DTM ini menjadi salah satu batu loncatan BMW dalam memberikan para konsumennya kesenangan berkendara yang lebih baik dengan hadirnya M-Division yang merupakan divisi khusus performa tinggi milik BMW tersebut.

Andre taulany sendiri telah mengimpikan memiliki mobil ini sejak lama, dimana mobil E30 ini sudah menjadi mobil impian Andre sejak kelas 1 SMA, dan akhirnya dapat mewujudkan mimpinya tersebut saat tahun 1998 dimana pada saat itu Andre masih aktif menjadi vokalis dari salah satu band yang populer pada era tersebut. Namun beberapa waktu setelahnya akhirnya Andre memilih untuk menjual mobil impian dan mobil pertamanya tersebut.

Lalu beranjak pada tahun 2016 akhirnya memutuskan untuk membeli kembali mobil E30 dengan spek M20 325i yang dimodifikasi ulang menggunakan part-part terbaik dari Alpina. Restorasi dan modifikasi mobil ini membutuhkan waktu hingga 2 tahun lamanya.

 

sumber

 

Gofar Hilman - Volkswagen Golf MK1

Gofar Hilman, seorang MC kondang dengan dandanan nyentrik ini memiliki berbagai mobil yang ia koleksi berdasarkan impiannya saat masih berumur belia. Gofar memiliki mimpi untuk membeli mobil mobil yang ikonik pada tahun 1980-1990an, dimana adalah mobil-mobil yang menghiasi masa muda Gofar selama ia masih belum memiliki uang untuk membeli mobil.

 

Salah satu mobil koleksi Gofar yang paling menonjol dan ia sayangi adalah Volkswagen Golf generasi pertama yang ia beri nama Rahayu. Mobil yang sangat sering muncul di kanal youtube milik Gofar ini telah menemani Gofar sejak beberapa tahun lalu, dan merupakan mobil yang paling sering menjadi korban kejahilan tangan Gofar, untuk memenuhi passion nya dalam modifikasi mobil.


Mulai dari modifikasi eksterior, interior hingga swap engine telah ia lakukan pada Rahayu ini yang bahkan hingga artikel ini dibuat, Rahayu belum juga merampungkan proses modifikasinya. Namun yang saat ini yang Intersport ketahui, Rahayu telah menggunakan mesin terbaru dengan menggunakan transmisi manual (sebelumnya automatic transmission) dan memiliki warna eksterior abu-abu (sebelumnya kuning) dan menggunakan velg BBS.

 

sumber

 

Porsche 356 Speedster (Kit Car) - Sammy Bramantyo

Sammy Bramantyo merupakan seorang musisi (bassist) dari salah satu band cadas asal ibukota, Seringai, memiliki kecintaan terhadap dunia otomotif. Dan salah satu bentuk kecintaan nya terhadap otomotif, dengan memiliki salah satu mobil yang unik dengan membangun salah satu mobil kit car dengan tampilan mobil Porsche 356 Speedster tahun 1955.

Mobil ini ia bangun dari basis mobil Volkswagen Beetle Tahun 60an dan diberikan modifikasi besar berupa pemasangan body (kit car) berbahan fiber dari salah satu bengkel custom di Inggris yaitu, Pilgrim Customs. Proses pembuatan mobil Kit Car milik Sammy Bramantyo ini menghabiskan waktu sekitar 2 tahun hingga menjadi seperti saat ini.

Base mobil dan mesin yang digunakan pun telah dimodifikasi dan restorasi besar-besaran untuk dapat berfungsi seperti saat ini, mesin Volkswagen Beetle yang mulanya hanya berukuran 1100cc ini, dirombak dan di-upgrade hingga memiliki kapasitas 1700 cc, untuk aksesoris dan penunjang berkendara, semuanya dibeli dan dipesan khusus seperti yang digunakan pada unit Porsche Speedster 356.

Total perkiraan pembuatan mobil milik Sammy ini diperkirakan sekitar 900-1 miliar rupiah, yang di mana dengan nominal tersebut jika dipergunakan untuk membeli kendaraan baru pastinya sudah dapat membeli mobil dengan kategori mewah dan fitur yang beragam. Namun berbeda dengan Sammy. ia lebih memilih untuk melakukan modifikasi sesuai dengan seleranya.

 

sumber

 

Ahmad Sahroni - Shelby Cobra

Sebelumnya Intersport pernah membuat artikel khusus tentang salah satu legenda otomotif dunia asal Amerika, sang Kentucky Cobra, siapa lagi kalau bukan Carroll Shelby. Dari tangan Shelby kerap muncul mobil-mobil legendaris yang memiliki nilai historis dan heritagenya tersendiri. Dan salah satu mobil yang paling ikonik adalah Shelby AC Cobra.

Mobil bergaya roadster ini memiliki keunikan dan nilainya tersendiri, mobil yang sangat langka ini pastinya menjadi hal yang patut dibahas, namun siapakah pemilik dari Shelby Cobra ini? Beliau adalah Ahmad Sahroni, seseorang yang dikenal sebagai Crazy Rich Tanjung Priok ini, merupakan anggota dewan perwakilan rakyat dari fraksi Partai Nasdem yang diketahui memang memiliki ketertarikan yang luar biasa terhadap dunia otomotif.

Ahmad Sahroni merupakan orang yang sangat beruntung karena bisa memiliki mobil Ac Shelby Cobra pertama yang menggunakan konfigurasi setir kanan asli, dan memiliki signature khusus dari sang Kentucky Cobra, Carroll Shelby. Mobil yang dikembangkan dan diproduksi langsung dengan pengawasan Carroll Shelby ini menggunakan mesin 4700cc V8 yang memiliki tenaga luar biasa.

 

sumber

 

Itulah daftar para publik figur yang memiliki hobi otomotif dan mengoleksi mobil-mobil ikonik yang luar biasa, Pria Intersport punya nama lain yang belum masuk pada daftar Intersport kali ini? Silahkan tuliskan di kolom komentar ya.

SAMPAIKAN KOMENTAR