Peugeot e Legend - Mobil Hi Tech Retro
31
Mar
2020
0 Comment Share Likes 388 View

Peugeot, pabrikan kendaraan asal Prancis ini memang sudah sangat di kenal oleh masyarakat dunia. Dan pada tahun 2019 Peugeot membuat gebrakan baru dengan meluncurkan mobil masa depan yang di gadang gadang akan bisa bersaing denganpara rival rivalnya. Menganbil nama e-Legend mobil ini mempunyai base model dari peugeot terdahulu ber seri 504 Coupe, dimana mobil ini sangat di gandrungi oleh warga Eropa. Mengusung konsep retro dan dengan tagline Electric Car Autonomus Driving sepertinya ini adalah hal yang sangat menarik bagi brand asal Prancis ini. Lalu seperti apa mobil Peugeot e Legend ini? Mari kita bahas.

Eksterior
Kita mulai dari sisi eksterior, eksterior mobil ini bisa di gambarkan dengan tampang dan tampilan bergaya retro muscle car, pada bagian depan mobil kita akan menemui shape body bagian depan yang mempunyai siluet desain dari Peugeot 504. Desainer mobil ini yaitu Gilles Vidal membuat mobil ini terlihat kekar meskipun dengan base desain retrocar, jika di lihat sekilas bentuk depan mobil ini menyerupai kepala singa. Lampu depan mobil ini menggunakan headlamp model dual LED headlight dengan 4 bilah reflektor yang dimana di padukan dengan Grille yang di desain segaris dengan headlamp namun agak di buat tenggelam ke dalam, tak lupa logo Peugeot serta lubang kisi kisi angin di bawah headlamp guna mengoptimalkan pendinginan sistem pengereman. Menuju sisi samping, kita akan di buat kagum dengan desain yang di buat Gilles Vidal, ia benar benar genius dalam menggabungkan desain retro dari Peugeot 504 dengan desain ala mobil futuristik nan kekar.mobil ini mempunyai rear view mirror yang di buat menggunakan kamera, dimana meghilangkan kaca spion samping konvensional dan bentuk dari rear view mirror mobil ini pun ssangat keren dimana mempunyai bentuk pipih. Bagian pelek mobil ini pun mengikuti desain futuristik dengan pelek palang 5. Menuju ke bagian belakang, kita akan melihat desain yang sangat luar biasa, mobil ini benar benar cantik di lihat dari belakang . Stoplamp bermodel 3 garis LED dengan bentuk shape body eksotik khas mobil retro.

Interior
yang paling keren dari mobil ini adalah dari sisi interior, mobil ini sangat berbeda dengan desain luarnya. Karena ketika kita memasuki bagian kabin mobil ini kita akan merasakan sensasi mobil futuristik dimana sudah tidak ada lagi unsur retro seperti bagian eksterior. Di bagian depan kita akan menemui jok bucket dengan bahan semacam fabric berwarna biru cerah, dimana jok ini mampu mengakomodir 2 orang untuk duduk di bagian depan. Bagian dashboard mobil ini pun di desain sangat elegan, memadukan aksen black chrome, kayu, dan sedikit finishing besi. Pada bagian stir kemudi kita akan menemukan stir kemudi bermodel segi delapan rounded dengan palang 3 yang membuat mobil ini lebih terlihat futuristik, lalu di belakang stir kita akan menemukan dashboard dengan layar display touchscreen yang dimana di layar itu kita dapat mengatur keseluruhan yang ada di mobil ini. Menuju konsole tengah, di mobil ini konsole tengah menyatu diantara bagian jok penemudi dan penumpang depan denga desain menjulang maju ke depan dimana di konsole tengah ini terdapat panel Scrolling/Rotating, oh ya konsole tengah ini juga bisa di jadikan sebagai arm rest. Berindah ke jok belakang, disana kita akan menemukan jok yang senada dengan bagian depan. Tata ruang kabin di mobil ini pun teerhitung lega meskipun mobil ini berjenis sedan coupe 2 pintu.

Fitur dan Mesin
Peugeot e Legend ini ditenagai oleh drivetrain listrik 100%. Menggunakan baterai sebesar 100 kWh, dimana mesin dengan tenaga baterai tersebut dapat menghasilkan torsi 800 Nm dan tenaga sebesar 340 kW yang didistribusikan ke keempat rodanya dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). Tenaga dari mesin elektrik ini memungkinkan Peugeot e Legend ini dapat berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari 4 detik dan mobil ini juga di dapuk dapat mencapai kecepatan maksimum 220 km / jam. Peugeot e Legend ini sendiri di klaim memiliki jarak jangkauan 600 km sesuai dengan standar WLTP, dimana 500 km dapat diakses dalam 25 menit berkat fitur Fast Charging. Lalu untuk fitur fitur pada mobil ini adalah tentu saja sistem Autonomus Driving yang dimana Lebih banyak fitur ditambahkan ke Responsive i-COCKPIT® untuk menawarkan kepada pengguna pengalaman berkendara immersive yang disesuaikan secara khusus untuk 4 mode yang tersedia. Tentunya ini akan sangat memudahkan kita dalam melakukan aktifitas. Keempat driving mode yang tersedia adalah.

TWO SELF - DRIVING MODE

  • SOFT: yaitu adalah dimana kalian akan di hadapkan dengan hal biasa yang kalian alami ketika mengendarai mobil yang berarti akses kalian sebagai pengemudi lebih di prioritaskan.
  • SHARP: koneksi maksimum ke aktivitas digital kalian (jejaring sosial, surfing, dll.) yang berarti disini kalian akan merasakan menjadi penumpang dan mobil akan berjalan dengan sendirinya mengikuti perintah kalian.

TWO MANUAL MODES

  • LEGEND : Yaitu kalian akan di suguhkan pengalaman berkendara dengan mobil Peugeot seri 504 Coupe, yang melegenda
  • BOOST : Disini kalian akan di bawa merasakan pengalaman mengendara mobil listrik dengan segala fitur dan kamampuanya di mode ON jadi jika kalian benar benar ingin merasakan keganasan “Singa Prancis” silahkan pilih mode ini

Lalu ada fitur Asisten pribadi pada mobil. Dalam kemitraan dengan perusahaan SOUNDHOUND Inc.®yaitu salah satu pembuat AI dalam sistem, Peugeot e-Legend ini menawarkan asisten pribadi yang dapat dikendalikan dengan suara untuk dapat mengemudi secara otonom. Dengan hanya mengucapkan satu kalimat, pengemudi dapat mengubah mode mengemudi, mendengarkan daftar lagu favorit mereka dan bahkan membuka atau menutup pintu mobil. Sistem ini akan merespons dengan suara digital dari Gilles Vidal dan dapat mengerti 17 bahasa. Jadi mari kita tunggu Peugeot benar benar merilis mobil ini ya guys..

Sources : peugeot.co.uk, cintamobil.com

SAMPAIKAN KOMENTAR