Permaisuri Ban - Legendary Tyre & Velg Shop in Indonesia
02
Mar
2021
0 Comment Share Likes 74 View

Dalam dunia modifikasi, biasanya para Pria Intersport yang hendak memodifikasi tampilan eksterior pada mobilnya, akan memulai dari penggantian ban serta velg. Entah untuk menambah performa grip pada kendaraan atau sekedar menambah nilai estetika dengan banyaknya pilihan-pilihan model velg aftermarket yang tersedia.

Penggantian velg serta ban pada kendaraan memang masih menjadi pilihan utama bagi para car enthusiast untuk memberikan tampilan berbeda, sehingga mobil yang ditunggangi dapat stand-out dan memiliki ciri khas tersendiri. Penggantian velg sebenarnya merupakan hal yang cukup simpel dan dapat dilakukan secara mandiri atau DIY—Do It Yourself. Namun jika belum berpengalaman, sebaiknya Pria Intersport datang ke toko velg/ban langganan yang sudah memiliki reputasi baik.

Berbicara tentang reputasi toko velg, kali ini Intersport akan membahas salah satu bengkel velg ternama yang berlokasi di kawasan Jalan Mahakam, Jakarta Selatan, Permaisuri Ban. Sebelum akhirnya menjadi toko serta distributor velg kawakan besar, Permaisuri Ban ternyata memiliki sejarah yang sangat panjang sejak era 60an.

 

sumber

 

Permaisuri Ban tidak langsung menjadi sebuah bengkel atau toko yang berfokus pada ban dan velg. Pada awalnya bengkel tersebut adalah bengkel generalis mobil yang melayani jasa-jasa seperti servis mobil hingga penjualan sparepart. Namun semua itu berubah sejak 1964 dimana sang pendiri memutuskan memfokuskan bengkelnya untuk mendatangkan ban serta velg-velg populer di dunia.

 

sumber

 

Cikal Bakal Permaisuri Ban

Permaisuri Ban sudah hadir di Jakarta sejak lama. Perusahaan ini sebetulnya sudah ada sejak 1977, sehingga tahun ini Permaisuri Ban genap berumur 44 tahun. Sebelum dikenal sebagai Permaisuri Ban, perusahaan ini memiliki nama PT Aneka Ban yang dibangun oleh ayahanda dari Om Bowo pada 1964. Sejarah nama Permaisuri Ban sendiri didapatkan karena pada awalnya toko velg ini hanya memiliki karyawan-karyawan wanita yang tidak lain adalah saudara kandung dari Om Bowo sendiri.

Pada 1992, pria yang akrab disapa Om Bowo ini mulai bergabung dengan Permaisuri Ban. Ia turun langsung dalam pengelolaan perusahaan tersebut dan meneruskan peninggalan sang ayah menjadi seperti yang saat ini. Kini Permaisuri Ban telah menjadi salah satu toko velg terbesar di Indonesia dengan berbagai produk dan alat-alat eksklusif yang hanya dapat ditemui di bengkel ini.

Permaisuri Ban memiliki tagline yaitu “Automobile Styling Culture”, artinya Permaisuri Ban memiliki budaya dalam mendandani mobil, bukan hanya sekedar berjualan velg semata. Dalam mengimplementasikan tagline tersebut, Permaisuri ban mengutamakan pengetahuan mengenai barang-barang yang dijual, bukan hanya sekedar menyarankan secara acak dan mengikuti tren semata. Jadi bukan hanya jualan produk, tapi segenap keluarga Permaisuri Ban juga tahu apa yang dijual.

 

Inovasi Terus Menerus Permaisuri Ban

Berkembangnya bisnis yang dilakukan oleh Permaisuri Ban tidak membuat mereka berhenti berinovasi dan meningkatkan pelayanan serta pengalaman berbelanja para pelanggan loyal mereka. Sejak tahun 2020 silam, Permaisuri Ban kembali membuka cabang baru, cabang ke-limanya di bilangan Jakarta Utara. Cabang terbaru tersebut mengusung konsep “Open Bar”  sebagai wujud inovasi untuk meningkatkan pelayanan secara personal dengan pelanggan setia. Terlebih menyematkan peralatan baru serba canggih.

Dilansir dari NMAA.co.id pemilik sekaligus pengelola Permaisuri Ban, Wibowo Santosa menuturkan, ide awal didirikan gerai terbarunya ini didapat secara spontan. Dari sejumlah lokasi yang sudah disurvey sebelumya, lokasi di  bilangan Sunter, Jakarta Utara dianggap lebih strategis, selain mudah diakses dari arah pusat, tol lingkar luar, dan tol dalam kota. Apalagi animo para car enthusiast sangat tinggi.

“Pemilihan di wilayah Sunter untuk daerah Jakarta Utara lantaran permintaan pelanggan dari sini cukup tinggi dan aktif. Apalagi sejak kami aktif di media sosial, begitu cepat respon dan berharap kita bisa hadir lebih ke pinggir alias utara ini”, ujarnya.

Cabang terbaru ini berdiri di atas bangunan seluas 1.200 meter persegi. Permaisuri Ban menerapkan standarisasi pelayanan yang sama berikut sajian produk velg dan aksesoris serupa dengan cabang lainnya. “Ibaratnya seperti kita makan burger di restoran cepat saji. Standarnya kan sama antara harga, rasa, dan rupa. Begitu pula dengan cabang yang dibuat Permaisuri. Semuanya sama saja di kelima outlet kami ini,” ungkap pria yang akrab disapa Bowo ini.

Bowo memaparkan, hadirnya gerai terbaru ini mengusung konsep lebih “cozy” untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama berada di gerai. Apalagi menyasar target milenial. Karenanya, konsep ”open kitchen” yang akan diterapkan mirip seperti di restoran atau kafe.

 

sumber

 

Permaisuri Ban Sunter dilengkapi mesin tire-changer terbaru, tercanggih, terbaik, dan tercepat di Indonesia. Disertai mesin balancing yang memuat spesifikasi lebih ‘real’, ban menapak langsung di simulasi landasan berupa aspal. Jadi, ban murni ada tekanan. Ini yang lebih presisi lagi. Lift-nya juga bermodel scissor terbaru yang mampu mengangkat hingga 6 meter.

Permaisuri Ban merupakan bengkel atau toko velg yang sangat memperhatikan kenyamanan serta kepuasan para konsumennya. Hal itu terlihat dari beberapa penawaran Permaisuri Ban, seperti pengisian nitrogen serta balancing seumur hidup, program loyalty hingga garansi keaslian produk kerap diberikan kepada para konsumen dari toko ini.

Permaisuri Ban juga memiliki berbagai koleksi velg hingga ban yang legendaris nan ikonik dengan tingkat eksklusivitas tinggi sehingga para car enthusiast bisa mendapatkan produk velg terbaik dengan penawaran terbaik pula.

Pria Intersport punya toko velg langganan yang bisa dibagikan? Tulis di kolom komentar dibawah ini, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR