Perayaan Tahun Baru 2020 ala Daikoku PA, Pecah!
25
Jan
2020
0 Comment Share Likes 1406 View

Dalam tiga hari pertama tahun baru, sebagian besar orang di Jepang bertemu dengan keluarga mereka dan menikmati santapan berbagai makanan tradisional yang penuh warna yang ditata dengan indah dalam kotak jenis obento. Tapi, pada hari ketiga perayaan tersebut benar-benar mulai hilang. Di saat bersamaan, para pecinta mobil di Jepang pun ikut-ikutan menghilang.

Keluarga mereka tidak akan khawatir apalagi sampai menghubungi tim SAR atau apa pun untuk mencari mereka. Mereka tahu karena tiga hari pasca perayaan tahun baru para penggemar otomotif dari Tokyo dan kota-kota sekitarnya berbondong-bondong ke Daikoku PA dan area parkir lainnya untuk kopi darat.
Sekarang, perhatian wajar diberikan pada Daikoku PA karena merupakan tempat car meet terbesar di Negeri Sakura.

Pada tanggal segitu, suhu di sana tentu sangat dingin yakni sekira 2 derajat celcius. Tapi buat para car enthusiast, dinginnya cuaca tidak menyurutkan semangat mereka untuk saling bertemu di area parkir Daikoku pada pukul 8 pagi. Pagi banget ini sih buat Jepang yang rata-rata orangnya mulai aktif bekerja pada pukul 9 pagi. Ini artinya bisa dibayangkan, lapangan parkir legendaris langsung dikilaukan puluhan (mungkin ratusan) mobil keren.



Ya, beginilah cara Jepang menyambut Tahun Baru, dan setiap tanggal 3 Januari Petrolhead berkumpul di Area Parkir Daikoku. Dijamin deh, berjuta kesan akan selalu merasa terpuaskan dan mengesankan.

Mas Bro mungkin berpikir akan ada sedikit perasaan deja vu lantaran akan banyak melihat mobil baru lansiran setahun ke belakang. Tapi itu tidak akan terjadi. Ya, karena di sini, dan pada waktu ini, kumpulan mobil keren dan langka bermunculan dari tempat persembunyiannya di seluruh pelosok Jepang.

Inilah yang membuat orang kembali, karena setiap 3 Januari akan terasa selalu berbeda.

Bagi para pendatang yang hanya ingin cuci mata, lima menit awal itu akan dirasa berjalan cepat. Hingga langkah kaki akan semakin pelan saat menemukan sejumlah mobil yang benar-benar mengagumkan.
Suasana semakin menarik lantaran didukung tempat parkir di Daikoku yang bagus dan luas.

Selain mobil, Daikoku PA ini juga menjadi jalan masuk kerumunan terbesar seperti fotografer dan vloggers yang juga sering kopdar di sini. selain itu ada juga pengunjung dari negara lain yang sangat menikmati "pameran".

Ferrari F40

Tahun ini, misalnya, ada begitu banyak kehebatan dari mobil yang datang tetapi diakui kekurangan mobil hypercar yang eksotis. Tapi terpantau, ada satu Ferrari F40 yang muncul, kok.



Sejauh banyak orang menilai, ketika Mas Bro bertemu F40 legend, bisa dibilang pengalaman otomotif kalian sebagai pemerhati berada di puncak karier karena disuguhi oleh kesempurnaan otomotif.

R34 Nissan Skyline GT-R

Mobil Nissan Skyline GT-R pun hadir dengan aura kekuatan penuh di tengah deretan mobil besar yang pasti sudah mulai berkumpul saat fajar menyingsing. Banyak pihak berharap di tahun 2020 ini akan banyak Project GT-R yang akhirnya akan kembali ke jalanan bukan sekadar pajangan pameran atau adu kontes saja.

Ferrari 348

Orang Jepang pasti memiliki selera tersendiri terhadap sebuah mobil. Pada umumnya sih memang mereka rata-rata tidak bisa membantu diri mereka sendiri dan selalu perlu melakukan penyesuaian dan personalisasi. Nah,, contohnya pada Ferrari 348 Spider ini yang dilengkapi spoiler belakang dan pelek krom yang mampu mengerenyitkan dahi dan berkata, "cocok enggak sih?"

BMW E46 M3

Tanpa bayang-bayang keraguan, BMW E46 M3 dengan roda BBS LM adalah spot-on dalam segala hal. Ini menunjukkan kemampuan selera JDM mampu tertuang di sebuah mobil Jerman klasik modern. Ini perpaduan dari bagian dan sentuhan yang luhur namun sederhana serta menghasilkan tampilan "Saya siap untuk turun di trek balap".

Daihatsu Mira

Tak perlu jauh-jauh untuk terkesima, pemandangan sangat kontras hadir tepat di sebelah M3. Dia adalah Daihatsu Mira awal 2000-an hasil pengerjaan Work Equip 01s.

Nissan 280ZX

Keramaian terpecah saat klakson berbunyi menggelegar dengan tema seperti The Godfather. Ini adalah tanda, di mana sekelompok kyusha keren baru saja tiba.
Ada beberapa mobil yang sangat keren dalam kelompok itu. Tapi bisa dibilang S130 280ZX merupakan mobil yang paling keren. Keren di sini artinya sangat sederhana dan to the point serta menggunakan konversi hatch belakang untuk sentuhan bosozoku .

Kira-kira begitu lah gambaran perayaan Tahun Baru 2020 di Daikoku PA. Meskipun tidak semua mobil bisa dibahas dan diabadikan, semoga mobil-mobil yang disebut di atas bisa menarik minat Pria Intersport untuk terbang ke sana tahun depan.

SAMPAIKAN KOMENTAR