Penyebab dan Cara Mengatasi Kabin Mobil Yang Banyak Serangga
14
Feb
2020
0 Comment Share Likes 296 View

Kenyamanan didalam mobil tentu menjadi sebuah keharusan ketika kita sedang berkendara menggunakan mobil. Kenyamanan kabin banyak sekali faktornya, mulai dari audio sistem yang bagus, kursi yang nyaman, interior yang bersih dan kabin yang wangi.

Tapi kadang kala, kita kerap menemukan serangga yang tiba tiba muncul didalam kabin mobil kita. Kemunculan serangga tersebut tentu akan sangat mengganggu kenyamanan kita. Lantas apa sih yang membuat munculnya serangga didalam kabin mobil kita?

Serangga yang kerap berkoloni di mobil anda dikarenakan beberapa hal berikut ini, antara lain :

  • Kendaraan  yang terlalu sering di parkir di bawah pohon atau lapangan yang banya rerumputannya, sehingga pada saat parkir koloni serangga tersebut akan berpotensi masuk kedalam kabin mobil anda dan tentunya tanpa sepengetahuan anda.
  • Kendaraan yang  jarang dipakai atau sudah tidak dipakai  dalam waktu yang sudah lama terutama pada saat anda memarkirkannya di tempat yang gelap dan minim cahaya, maka ini akan menjadi tempat yang empuk bagi serangga untuk masuk ke dalam kabin mobil anda.
  • Kendaraan yang sering diparkir di tempat yang kumuh dan cenderung kotor. Sebut saja seperti dekat tempat sampan, dekat got atau beberapa tempat yang lainnya yang sering menjadi tempat koloni koloni serangga tersebut.

Itulah beberapa kebiasaan yang tidak anda sadari namun secara langsung mengundang  koloni serangga tersebut masuk kedalam kabin mobil anda.

Nah, dengan adanya keberadaan serangga didalam mobil kita, selain membuat kenyamanan berkurang, bisa jadi akan ada part yang rusak karena adanya serangga tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan  agar dapat terhindar dari serangan serangga di kabin mobil anda.

  1. Dahulukan pembersihan interior pada saat tiap kali anda membersihkan mobil anda. Dan untuk hasil yang lebih maksimal,  dan jika anda punya waktu yang luang lakukan pembersihan secara rutin pada semua bagian dalam kabin mobil anda.
  2. Saat membersihkan interior mobil, pastikan karpet mobil anda di vakum sehingga debu atau kotoran yang lain lain yang bisanya menjadi tempat empuk bagi serangga tersebut anda bersihkan , dan bila perlu selesai di vakum jemurlah dibawah terik matahari.
  3. Pastikan interior mobil anda bebas dari sisa sisa atau remah makanan, yang mana hal ini sering mengundang datangnya serangga tersebut.
  4. Hindari memarkir mobil di tempat tempat yang gelap dan lembab, yang mana tempat seperti ini menjadi tempat favorit bagi serangga untuk berkembang biak.
  5. Jangan membiarkan mobil anda diparkirkan di tempat yang gelap dan lembab pada saat anda jarang menggunakan mobil terebut, hal ini tentunya akan mengundang serangga tersebut menyusup ke mobil anda.

  1. Meski mobil anda jarang dipakai, maka anda harus tetap merawat mobil ada secara teratur baik itu dari segi  eksterior maupun interiornya. Terutama dari segi  interior anda harus melakuakn perawatan secara rutin agar tak lembab yang bisa mengundang serangga masuk.
  2. Jika mobil anda menggunakan sunroof, pastikan anda menggunakan sunroff tersebut sebelum anda meninggalkannya di tempat parkir karena hal ini bisa menjadi jalan masuknya serangga.
  3. Jangan meninggalkan sampah di dalam mobil anda meski memang ada tempar sampah didalamnya. Terutma pada sampah basah dan bekas makanan, tempat seperti ini menjadi favorit bagi serangga tersebut.
  4. Gunakan pewangi kabin mobil dan bila penting pewangi tersebut adalah wangi yang tak disukai olehb serangga.
  5. Jika diperlukan bawalah mobil anda ke salon mobil terdekat anda sehingga mobil anda mendapat perawatan yang maksimal dan tentunya membuat mobil anda kinclong dan nyaman

 

SAMPAIKAN KOMENTAR