Nissan Indonesia Komitmen Tentang Mobil Listrik
13
Nov
2019
0 Comment Share Likes 274 View

Indonesia tak lama lagi akan memasuki era mobil listrik. Sejumlah Agen pemegang Merek (APM) mobil sedang melakukan persiapan, mulai dari pengenalan produk yang akan diluncurkan di Tanah Air, hingga memberikan edukasi terkait teknologi mobil listrik. Seperti yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Nissan berkomitmen mendukung penuh program pemerintah dalam mempercepat pengembangan mobil listrik di dalam negeri. Tahun depan Nissan berencana meluncurkan mobil listrik Nissan Leaf. Tak hanya itu, komitmen Nissan juga ditunjukkan melalui pemberian edukasi mengenai teknologi mobil listrik kepada publik di Indonesia.



Pada 31 Oktober 2019, Nissan berpartisipasi dalam workshop “Konservasi Energi Bagi Pejabat Pemerintah Provinsi” yang diadakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Selain itu, pada 6 – 7 November 2019 kemarin Nissan juga berpartisipasi dalam Southeast Asia (SEA) Automotive Technology Summit di Jakarta.



“Kami berkomitmen untuk terus memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Dengan pengalaman Nissan sebagai pemimpin elektrifikasi dunia melalui Nissan LEAF dan teknologi e-POWER, kami ingin berperan sebagai katalis untuk adopsi kendaraan listrik dan terciptanya mobilitas elektrik di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur NMI dalam keterangan resminya.

Dalam workshop di Kementerian ESDM, Nissan memaparkan bahwa mobil listrik lebih dari sekadar kendaraan untuk mengangkut penumpang pindah dari satu lokasi ke lokasi lain, melainkan bisa sebagai penyedia daya di rumah dan gedung. Sementara itu pada acara sharing teknologi otomotif, SEA Automotive Technology Summit, Isao berbagi pengalaman Nissan terkait pengembangan teknologi mobil listrik, yang mengubah cara orang berkendara dan hidup.



Tak hanya sekadar memberikan edukasi dalam bentuk teori saja, di kedua acara tersebut Nissan juga membawa Nissan LEAF supaya dapat dilihat langsung oleh peserta workshop. Nissan pun memberikan informasi singkat mengenai Nissan LEAF kepada peserta. Sebelumnya mobil listrik itu pernah diperlihatkan di pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 pada awal September lalu. Kemudian NMI kembali memperlihatkan Nissan Leaf lewat ajang PLN Jakarta Langit Biru, Minggu (27/10/2019) lalu.



“Mendemonstrasikan Nissan Leaf yang unik membantu menciptakan kesadaran dan minat terhadap manfaat-manfaat dari mobilitas terelektrifikasi di Indonesia. Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini,” ungkap Isao. Nissan Leaf yang akan diperkenalkan di Indonesia memang belum jelas spesifikasinya. Di Jepang sendiri, Nissan Leaf ditawarkan dengan dua pilihan baterai, 40 kW dan 60 kW.



Nissan Leaf telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan menyenangkan. Teknologi ini mencakup e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian dengan satu pedal.

SAMPAIKAN KOMENTAR