Nih Kenalin, Rumah Modifikasi Rocky Auto dari Jepang
25
Jan
2020
0 Comment Share Likes 381 View

Masih dari dunia racing di Jepang. Lebih spesifiknya soal rumah modifikasi yang populer banget sama keahliannya meramu mobil kencang.

Pantaslah kalau kita berangkat dari Negeri Sakura yang notabene memang salah satu kiblat perkembangan otomotif dunia. Apalagi perihal balapan atau produksi mobil kencang, sudah mainan sehari-hari kayaknya.

Nah, salah satu rumah modifikasi yang terkenal kerap membuat mobil kencang untuk balapan, lebih banyaknya balapan jalanan, sih... adalah Rocky Auto.

Rocky Auto adalah modifikator mobil yang sangat terkenal. Tapi uniknya, Rocky Auto merupakan modifikator spesialis mobil vintage JDM yang terkenal tidak hanya di Jepang tapi juga di dunia.

Rocky Auto didirikan oleh Watanabe Yoshiya pada Juli 1987. Di bengkel ini kerap menangani mobil vintage JDM yang spesifiknya adalah mobil-mobil Nissan dan Toyota. Sebut saja seperti mobil legendaris Hakosuka, Kenmeri, Skyline klasik, Fairlady Z, hingga 2000GT. Hmm... Asli keren banget ini, sih. Semua hasil karya yang sangat memukau ada di sini, Mas Bro!

Belum lagi bicara soal perombakan dapur pacunya. Mesin mobilnya ada yang masih menggunakan mesin stok bawaan seperti misalnya mesin S20. Tentunya mesin tersebut sudah dibangun ulang (rebuild) alias dibersihkan, dimodifikasi dan dituning menjadi lebih optimal. Sebagian lain mobilnya telah berganti roh ke mesin-mesin modern yang tentunya lebih garang. Di dalam mobil klasik yang elegan, bisa saja terbenam mesin-mesin brutal seperti 2JZ, RB25, RB26, RB30, V8 1UZ, VQ35, dan mesin-mesin performa tinggi yang punya spesifikasi balap lainnya!

Bicara soal build style atau gaya modifikasinya, Watanabe-san memang dikenal sebagai modifikator mobil yang balanced. Watanabe menyenangi orisinalitas serta menghargai sejarah dari sebuah mobil. Tetapi tak bisa dielakkan, dirinya juga menggilai modifikasi yang sarat inovasi dan menantang.

Misalnya saja nih, ada sebuah GTR Hakosuka koleksinya yang ia jejali mesin Toyota V8 1UZ! Tentu bagi para purist, ini adalah hal yang cukup mengecewakan. Tetapi Watanabe-san mempertimbangkan inovasi terbaru dengan menghadirkan mobil ikonik klasik Hakosuka dengan V8 Jepang.

Tapi di lain cerita, sepertinya ia tidak khawatir akan hal itu. Toh, ia masih memiliki beberapa koleksi Hakosuka lainnya yang jauh lebih virgin.

Bengkel Rocky Auto yang terletak di Okazaki, Jepang, merupakan tempat yang wajib dikunjungi para pecinta vintage JDM. Tempat ini merupakan surga mobil-mobil legendaris klasik JDM. Rocky Auto memiliki jumlah koleksi mobil klasik JDM terbesar di Jepang. Yang berarti tentunya, terbesar di dunia!

Dari total puluhan mobil yang ada di sana, setiap mobilnya telah atau sedang dibangun dengan tampilan dan modifikasi yang membuat orang berdecak kagum.

Bukan hanya dari jumlah koleksi mobilnya dan modifikasinya saja, bengkel Rocky Auto memiliki interior ruangan serta pemandangan lain yang menakjubkan. Kesemuanya menjadikan tempat ini contoh sukses bagaimana sebuah workshop atau bengkel mobil klasik dibuat.

Rocky Auto juga bisa jadi tempat recommended banget buat para petrolhead yang hendak berlibur ke Jepang. Bengkel Rocky Auto sendiri berada di kota Nagoya provinsi Aichi. Di sana Mas Bro boleh kok cuma sekadar datang dan lihat-lihat. Jangankan lihat-lihat cuci mata, nanya langsung juga boleh banget!

 

SAMPAIKAN KOMENTAR