Modifikasi Plymouth Barracuda 1967, Mesin Galak Suara Meledak-ledak
04
Mar
2020
0 Comment Share Likes 702 View

Virus corona saat ini memang menjadi fokus utama berbagai negara di Dunia. Virus yang satu ini dinilai cukup berbahaya dan mematikan. Namun, Plymouth Barracuda lansiran 1967 ini bisa dibilang jauh lebih berbahaya dibanding virus corona. Karena ia memiliki tampilan dan performa yang luar biasa. Karena untuk memilikinya bisa menguras kantong Anda.

Mobil yang diproduksi pada 1964 sampai 1974 ini memang kerap menjadi incaran kolektor kakap. Bentuknya yang otentik menjadikan mobil ini selalu sedap dipandang walaupun usianya tak lagi muda. Plymouth Barracuda 1967 ini dibangun sepenuhnya oleh rumah modifikasi yang cukup terkenal, yakni West Coast Custom. Bersama dengan Duane Mayer, mereka melakukan restorasi total.

Seluruh bagian body diperbaiki dari karat dan tak lupa bagian sasis di reinforced agar semakin kuat. Sasis yang sudah di reinforced tersebut kemudian diberi tambahan plat agar bodi menjadi lebih berat. Mobil berjenis sport dengan jumlah pintu 2 ini kemudian di cat dengan warna hitam. Warna hitam yang digunakan memakai model glossy, sehingga terlihat mengkilap saat di bawah terik matahari.

Salah satu yang mencolok perhatian adalah bagian jantung pacu. Mesin yang digunakan ini menggunakan mesin berkapasitas 6.100 cc, V8, SRT8 Hemi. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 727 torqueflite. Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini mencapai 425 hp dengan torsi maksimal mencapai 569 Nm. Angka ini jelas merupakan angka yang sangat besar untuk ditanamkan di sebuah mobil tua.

Maka dari itu, West Coast Custom memperkuat sektor kaki-kaki dari mobil ini. Sistem pengeremannya sendiri sudah mengadopsi rem cakram di keempat rodanya. Sedangkan velg yang digunakan cukup unik, karena berbeda antara ukuran depan dan belakang. Di bagian depan memakai velg berukuran 19 inci, sedangkan di belakang memakai 20 inci. Bagian interior pun juga dirombak secara total.

Instrumen cluster bawaan pun diganti memakai perangkat aftermarket. Perangkat yang dipakai pun juga masih memakai model analog demi memberikan kesan klasik. Seluruh jok, doortrim dan dashboard dilapisi bahan kulit premium dengan motif klasik. Tak lupa perangkat audio juga dipasangkan agar bisa mendengarkan musik selama perjalanan. Mobil ini rencananya akan dilelang pada rumah lelang Mecum pada 11-14 Maret 2020 mendatang. Tertarik membelinya?

SAMPAIKAN KOMENTAR