Modifikasi Honda Brio yang Simpel tapi Elegan!
03
Feb
2020
0 Comment Share Likes 441 View

Honda Brio, siapa yang tidak tau LCGC pabrikan Honda ini. Honda Brio adalah mobil berjenis hatchback subkompak 5 pintuyang diproduksi Honda di India dan Thailand. Mobil ini diperkenalkan tahun 2011.

Honda Brio diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, dengan harga ketika peluncuran berkisar antara 149-170 juta rupiah. Pada bulan Agustus 2013, Brio mulai dirakit di Indonesia dengan kehadiran versi LGCC bernama Brio Satya.

Bagi kalian yang ingin memodifikasi mobil Brionya tetapi bingung akan memakai konsep seperti apa? Sedangkan tetap ingin terlihat standar, berikut adalah modifikasi Honda All New Brio Satya dengan konsep simple dan elegan.

Mobil Brio ini adalah mobil dari Garasi Drift yang di Giveaway tahun kemarin yang menurut kami mobil ini memiliki konsep modifikasi yang sangat keren terlihat simpel tetapi juga elegan. Mari kita ulik bersama apa saja yang di modifikasi dari Honda All New Brio Satya ini.

  1. Bagian Kaki-Kaki Dirubah total, Menggunakan Coilover dan Velg Racing

Modifikasi pertama yang dilakukan adalah pada sektor kaki-kaki, yaitu dengan menggunakan suspensi coilover dan velg racing.

Nah, barang yang digunakan disini yaitu Coilover merk ISC Coilover yang sudah pasti Original, merk yang biasa digunakan Garasi Drift untuk mobil hariannya, bahkan di beberapa mobil driftnya. Kalian bisa menggunakan Coilover aftermarket merk lain yang sesuai budget kalian.

Bagian Velg disini memakai merk Enkei seri RPF – 01 ukuran 15 inci, lebar 195 dengan fitment yang sesuai dengan bodi mobil, membuat Brio ini makin terlihat sporty dan racing. Kalian bisa juga menggunakan Velg BBS Clasic bila ingin lebih terlihat keren lagi.

Ini adalah hal wajib yang harus kalian lakukan saat memodifikasi mobil kalian, kenapa? Karena hanya mengganti Velg saja sudah membuat mobil Brio ini terlihat sangat keren sekali.

 

  1. Bagian Eksterior diberi sentuhan warna hitam matte, memperkuat kesan balap

Pindah ke bagian body mobil, ada beberapa perubahan yang diberikan kepada Brio Satya ini. Pada sektor belakang di bagian bumper diberikan difusser untuk menambahkan downforce dan sedikit nilai aerodinamis pada mobil, juga untuk mempercantik bagian bumper belakang yang sebelumnya biasa saja.

Tak hanya itu, untuk kamu yang memiliki atau sering melihat Honda Brio Satya, pasti tahu bahwa spoiler yang diberikan oleh Honda terlihat kurang menarik. Oleh karena itu, Garasi Drift menggantinya dengan spoiler yang dimiliki oleh Brio RS, yang memiliki banyak detail lekukan yang lebih sporty dan garang. Ini hanya opsional, menurut banyak orang spoiler Brio RS memang lebih bagus daripada milik Satya, dan pemasangan Spoiler ini pun Plug n Play.

Kemudian pada bagian frame kaca, warnanya diubah menjadi hitam agar terlihat lebih simpel dan elegan, dan juga tidak mengurangi kesan sporty, begitu juga dengan emblem yang berada di pintu belakang mobil. Jika kalian sedikit ragu mengecat frame dan emblemnya kami sarankan kalian menggunakan plasti-dip sama yang seperti Garasi Drift lakukan kepada Brio Satya mereka. Plasti-dip ini semacam Pylox yang bahannya mirip cat berbahan karet yang cukup kuat, namun sewaktu-waktu mudah dilepas menggunakan tangan.

 

  1. Kaca Film Diganti Dengan Warna Gelap

Bagian ini tentu saja penting, jangan lupakan peran kaca film di mobil kalian. Kaca film ini membantu mengurang panas yang masuk ke dalam mobil. Semakin bagus kaca film, semakin sedikit juga panas matahari yang masuk ke dalam mobil. Jika kalian merasa kaca film kurang begitu penting, bagian ini bisa menjadi opsi terakhir agar kalian bisa menghemat budget kalian.

Disini Merk kaca Film yang dipasang di Brio adalah V-Kool, yang jenisnya adalah V-Kool VK-40 yang menurut Garasi Drift melalui channel youtube-nya tidak terlalu terang, juga tidak terlalu gelap namun mampu menahan panas, dan yang paling penting interior masih terlihat begitu jelas, kenapa biar terlihat begitu jelas? Ya tentu saja agar modifikasi interiornya lebih kelihatan, rugi dong kita menghabiskan jutaan rupiah tapi orang tidak bisa melihat hasil modifikasi kita. Tetapi itu hanya opsional, banyak orang yang menjaga privasi mereka dengan memasang kaca film yang paling gelap.

 

  1. Pasang Jok Racing

Nah, ini dia benda yang paling penting agar posisi mengemudi kita terlihat lebih sporty, Disini Garasi Drift menggunakan Jok Bersejarah mereka yaitu Sparco Evo VTR. Kalian tidak harus mengikuti merk-merk yang Garasi Drift pakai, karena memang akan menguras dana kalian terlalu dalam. Saran kami jika kalian yang minim budget gunakan merk lain atau kalian bisa gunakan KW nya.

 

Beginilah hasil akhir dari modifikasi Honda All New Brio Satya 2019, sangat terlihat simple tetapi juga terlihat sangat elegan di jalanan. Modifikasi ini tidak menyentuh bagian dashboard ataupun interior lainnya dan juga mesin, karena modifikasi ini hanya fokus di bagian tampilan luarnya saja dan nyaman digunakan untuk Daily Use. Sehingga mobil ini masih nyaman dikendarai dan tidak perlu takut mesin rusak saat perjalanan jauh karena mesin mobil ini masih standar. Menurut kalian apakah modifikasi ini cocok untuk All New Brio kalian? Sudah pasti sangat cocok!

SAMPAIKAN KOMENTAR