Modifikasi Ford Ranger Bekas Tambang Jadi Lebih Garang!
13
Feb
2020
0 Comment Share Likes 906 View

Ford merupakan merek mobil asal Amerika Serikat (AS) yang sudah dikenal di seluruh dunia. Di pasar otomotif nasional, Ford juga bukan pemain baru, sebab namanya sudah akrab didengar sejak 1950-an. Sontak, keputusan PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengakhiri segala aktivitasnya di Indonesia membuat sejumlah kalangan merasa kaget dan sedih. Sebab, dari segi penjualan, Ford di Indonesia tidak terlalu jelek. Tahun 2015 lalu saja berhasil menjual 4.986 unit.

Tapi tahukah kalian Ford Ranger ini juga menjadi mobil operasional tambang di Kalimantan sana? Sudah bertahun tahun mobil ini menjadi saingan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux, mobil ini juga dipakai di kepolisian di beberapa wilayah di Indonesia.

Ford Ranger ini juga digemari banyak pecinta double cabin, bahkan Dedy Corbuzier pun belum lama ini juga mempunyai mobil Ford Ranger ini dan memodifikasinya hingga merogoh kocek 1 Miliar Rupiah, wow!

 

Bagi kalian yang ingin memiliki Double Cabin Ford Ranger ini, tetapi dana kalian mepet?

Kalian bisa menggunakan opsi membeli Ford Ranger bekas tambang lalu memodifikasinya. Pasti banyak timbul pertanyaan, apakah aman beli mobil bekas tambang? Kalau cepet rusak gimana? Tenang saja, di Kalimantan sana ada yang namanya Istana Mobil 4x4 pemiliknya Soni Setiawan. Dia sudah memiliki usaha jual beli mobil bekas tambang sejak dulu, jadi tidak perlu ragu ragu lagi untuk membeli mobil bekas tambang.

Jika kalian membeli mobil Ranger bekas tambang, akan sayang sekali bila tidak memodifikasi Ranger ini. Karena Ford Ranger ini sangat memiliki potensi modifikasi dengan banyak style, mulai dari modifikasi sederhana hingga modifikasi offroad extreme. Kalau kalian sedang minim dana untuk modifikasi berikut ada modifikasi simpel yang akan membuat Ford Ranger Bekas tambang menjadi seperti Ford Ranger Raptor.

 

Modifikasi ini sangat simpel sekali tidak perlu merubah banyak lekukan body dan modifikasi ini tidak akan merogoh kocek yang sangat dalam. Yang kalian butuhkan adalah body kit Ford Ranger T7 Raptor, kalian bisa membelinya di beberapa toko online atau marketplace. Atau jika kalian membeli mobil di Istana Mobil 4x4 kalian juga bisa request modifikasi ini ke Soni Setiawan dengan menambahkan biaya tambahan dan jasa pemasangan.

Soni Setiawan sendiri sudah lama mendapatkan pesanan modifikasi Ford Ranger ini menjadi Raptor, ada juga dari Ranger T6 convert ke Ranger T7 tergantung keinginan kita dan kocek yang kita miliki.

 

Jika dilihat sekilas memang mirip, tetapi jika diamati dengan teliti mobil ini terlihat sangat Gagah dan Ganteng sekali. Lebih bagus lagi jika mobil bekas tambang kalian di repaint lagi apalagi dengan warna hitam atau hitam doff, dijamin Ford Ranger kalian akan terlihat semakin Gahar sekali dan siap siap menjadi bahan tontonan orang orang yang ada di jalanan.

Jika kalian mempunyai dana yang lumayan kalian bisa mengganti velg dan kaki kaki agar mobil terlihat lebih tinggi lagi, dan tentu saja terlihat lebih tambah garang. Mobil bekas tambang ini terhitung murah dan biaya perawatannya pun terjangkau. Mobil Ford Ranger bekas tambang biasanya berharga dikisar 80-120Jutaan tergantung tahun dan kondisi, bila kalian membeli di kondisi bahan lalu kalian hanya memodifikasi tampilan luarnya saja tanpa menyentuh bagian mesin, siap siap saja kalian akan merogoh kocek lebih dalam lagi untuk perbaikan mesin.

 

Jika kalian sudah mantap untuk membeli Ford Ranger bekas tambang, Siapkan dana kurang lebih 200-250 Juta, 80-120Juta untuk membeli mobil Ford kondisi seadanya keluar dari perusahaan tambang ditambah kurang lebih 5 Jutaan untuk ganti nama dan plat, kemudian siapkan 20-50Jutaan untuk memodifikasi mesin dan body dan repaint agar Ford Ranger kalian siap mengaspal dijalanan. Belum ditambah lagi biaya antar atau biaya kirim mobil ini ke rumah kalian masing masing.

 

Berbeda cerita lagi bila kalian memang memiliki kocek yang sangat dalam tapi menggunakan Ford Ranger Bekas tambang. Kalian bisa mengatur pengeluaran kalian dengan body kit semau kalian dan kalian bisa memperbaiki Ford Ranger ini total sampai bagus sekali. Jika biasanya hanya memperhatikan Body luarnya saja untuk tampil garang. Kalian juga bisa memodifikasi interiornya sehingga dalam dan luar pun juga sangat garang.

Gambar diatas adalah ilustrasi modifikasi All Out atau total, banyak juga komunitas double cabin di Indonesia ini menggunakan mobil Ford Ranger bekas tambang dan memodifikasinya hampir mirip dengan mobil diatas. Bahkan ada juga yang sampai merogoh kocek hingga 250an juta hanya untuk memodifikasi Ford Ranger Bekas tambang mereka hingga sampai terlihat sempurna baik body luar dan Interiornya.

Menurut kalian mending modifikasi minim biaya atau kalian memilih modifikasi hingga merogoh kocek yang sangat dalam? Tinggalkan komentar di bawah ya.

SAMPAIKAN KOMENTAR