Mobil Hot Wheels Ini Dihargai 1,3 M! Kok Bisa?
10
Feb
2020
0 Comment Share Likes 305 View

Hanya karena kesalahan kecil atau ceroboh, dapat membuat harganya melambung hingga berlipa setelah 50 tahun kemudian. Tetapi memang itulah yang terjadi dengan satu mainan Hot Wheels yang baru-baru ini ditemukan. Joul Magee, The Toy Scout yang sudah muncul di acara-acara reality show seperti Pawn Stars, menemukan mainan Chevrolet Camaro Hot Wheels made in Hongkong bewarna putih. Harganya yang menyentuh angka lebih dari US$ 100.000 atau 1,3 milliar rupiah. Nominal yang fantastis ini bisa kita samakan dengan harga 6 unit mobil Toyota Avanza baru.

Usut punya usut, mobil mainan yang satu ini menjadi sangat langka karena mainan ini tidak semestinya sampai ada di tangan pelanggan. Hot Wheels tersebut adalah tipe yang dibuat oleh desainer yang akan melapisi cat putih dalam mainan contoh untuk memeriksa ketidaksempurnaannya. Sedikit sekali kasus seperti ini bisa sampai ke tanngan penjual.

Chevrolet Camaro adalah salah satu dari 16 model asli Mattel yang diciptakan pada tahun 1968 untuk Hot Wheels, menambahkan eksklusivitas mobil, dan hal itu dirasa sebagai salah satu dari tiga Redline Hot Wheels yang sangat-sangat dicari dan diburu. Hot Wheels yang diproduksi antara tahun 1968 dan 1977. Ditengarai sebagai satu-satunya yang ada, pada peringkat The Olds 442 dan The Beach bomb sama dengan Camaro. Magee menemukannya dalam koleksi Hot Wheels lainnya dan dikonfirmasi kelangkaannya setelah sebelumnya berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakar Hot Wheels.

Ia menjelaskan bahwa sudah mengumpulkan mainan selama itu dan Camaro Hot Wheels ini adalah koleksinya yang terbaik. Ia juga menuturkan bahwa sangat senang sekali telah menemukannya dan menambah koleksinya. Mengingat Hot Wheels dengan tipe semacam ini sangat langka sehingga hanya ada satu contoh yang dikenal, yaitu yang ia miliki saat ini. Ia juga menambahkan bahwa mainan itu dijual seharga 59 sen ketika pada masanya. Dan, sekarang nilainya mencapai US$ 100.000 atau lebih.

SAMPAIKAN KOMENTAR