MINI Listrik Tidak Akan Masuki Pasar Tanah Air di 2020, Kenapa?
15
Feb
2020
0 Comment Share Likes 292 View

Belum lama ini kabar datang dari salah satu produsen mobil yang memproduksi mobil yang cukup ikonik, yaitu MINI. MINI yang merupakan produsen yang berdiri sebagai salah satu anak dari BMW, sempat menyatakan bahwa pihak mereka belum akan memasarkan mobil listrik terbaru pabrikan mereka di Indonesia pada tahun 2020 ini. Pernyataan ini pun sempat mengundang banyak pertanyaan di kalangan para penggemar otomotif Tanah Air. Dan setelah beberapa waktu, akhirnya pihak BMW Group Indonesia memberikan pernyataan dan jawaban yang jelas kenapa MINI tidak akan masuk ke Indonesia pada tahun 2020 ini. Jodie O’Tania selaku Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, menegaskan bahwa MINI baru bisa masuk ke Indonesia tahun 2021.

Hal seperti ini juga sempat terjadi ketika pihak BMW Group Indonesia berencana untuk menghadirkan BMW versi listrik di Tanah Air. Awalnya, pihak mereka bermaksud untuk memastikan terlebih dahulu awareness dan edukasi tentang mobil listrik di Indonesia, keadaan infrastrukturnya, serta ketersediaan dealer dan staff pendukung lainnya, untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu pada mesin mobil pabrikan mereka.

Jodie mengatakan bahwa BMW Group Indonesia yang membawahi MINI akan terlebih dahulu fokus untuk memberikan edukasi dan sekaligus mempelajari pasar. Maka dari itu, MINI-E bisa dipastikan belum bisa turun ke jalanan Indonesia di tahun 2020 ini. Ia menegaskan juga bahwa setelah itu kemungkinannya mereka akan hadirkan jenama seperti MINI-E yang full elektrik.

Khusus di tahun ini, Jodie mengatakan BMW masih tetap memastikan akan adanya produk baru dari jajaran kendaraan listrik tersebut. Selain itu, BMW Group juga tengah fokus menjual sederet mobil yang dinaungi oleh jenama BMW. Ia mengatakan, bahwa tahun ini untuk bergantian karena mereka ingin fokus terlebih dahulu kepada BMW, untuk memperbesar target pasarnya dan melihat responsnya bagaimana baru MINI-E akan dihadirkan.

SAMPAIKAN KOMENTAR