Mereka yang Cukup Beruntung Mendapatkan Treatment Ala Rocket Bunny
29
Dec
2020
0 Comment Share Likes 112 View

Setuju atau tidak, modifikasi pada mobil merupakan sebuah bentuk apresiasi tersendiri bagi para pelakunya terhadap produsen mobil itu sendiri, mobil yang telah dirancang sedemikian rupa dengan pengembangan dan penelitian yang luar biasa, para produsen mobil mencoba untuk memberikan produk terbaiknya kepada masyarakat ataupun konsumen mereka.

Modifikasi merupakan bentuk kreativitas para modifikator yang ingin memaksimalkan kembali tampilan ataupun performa dari mobil-mobil keluaran pabrik agar menjadi lebih sempurna. Melihat antusiasme dan kreativitas masyarakat yang tinggi, kini mulai bermunculan perusahaan-perusahaan otomotif yang memiliki spesialisasi produk-produk aftermarket hingga custom body untuk merubah tampilan mobil menjadi lebih maksimal lagi.

Salah satunya adalah perusahaan aksesoris aftermarket & tuning mobil asal Jepang TRA Kyoto yang memiliki spesialisasi terhadap penambahan body kit pada mobil-mobil yang memiliki reputasi sangat baik dengan produk mereka yang banyak dikenal sebagai Rocket Bunny.

 

TRA Kyoto

TRA Kyoto atau Tops Racing Art merupakan perusahaan otomotif yang memiliki spesialisasi sebagai bengkel tuning dan modifikasi. Dibangun sejak tahun 1995 TRA Kyoto telah memberikan dampak besar bagi dunia otomotif di seluruh dunia. Peranan sang founder, Kei Miura menjadi sangat penting pada perkembangan TRA Kyoto sendiri, gayanya yang nyentrik serta memiliki ide dan kreatifitas yang cemerlang, Kei Miura berhasil membawa perusahaannya menjadi salah satu perusahaan spesialis body work dan modifikasi. Terbukti dengan berbagai produknya yang laku keras di pasaran seperti produk-produk Pandem serta Rocket Bunny. Pada Artikel kali ini kita akan lebih membahas tentang produk terbaik Rocket Bunny dari TRA Kyoto.

Rocket Bunny sendiri secara eksklusif hanya mengeluarkan produk-produk mereka pada beberapa mobil tertentu saja, yang biasanya adalah mobil sport atau mobil-mobil dengan performa tinggi. Pada artikel kali ini Intersport akan mencoba membahas tentang beberapa mobil terbaik yang cukup beruntung untuk mendapat sentuhan bodykit ala Rocket Bunny.

 

Toyota GT 86, Scion FRS, Subaru BRZ

Pada daftar pertama ini bukan hanya 1 model saja, melainkan 3 model dari 3 perusahaan berbeda. Namun pada faktanya, perlu diketahui bahwa ketiga mobil ini adalah mobil yang sama dari satu perusahaan besar yaitu dibawah bendera Toyota.

Untuk memudahkan penyebutannya maka kita ambil 1 contoh saja yaitu Toyota GT-86. Berbicara tentang Rocket Bunny, biasanya tidak akan bisa lepas dari mobil satu ini, Toyota GT-86 yang digadang-gadang sebagai mobil sport yang ekonomis ini telah membawa bekal berupa mesin 2000 cc H-4 6 percepatan, yang dapat menghasilkan power sebesar 200 hp dan torsi sebesar 156 Nm serta melahap kecepatan 0-100 km/h dalam waktu 7.1 detik.

Mobil ini telah diproduksi oleh Toyota sejak tahun 2012 dan menjadi salah satu mobil favorit para pecinta otomotif untuk mendapatkan mobil dengan performa yang baik, namun tetap menyenangkan untuk dikendarai. Memboyong nama besar 86 yang sebelumnya digunakan oleh mobil ikonik toyota sebagai salah satu icon mobil drift dunia. Toyota berhasil mempertahankan handling dan performa yang kompeten untuk menjadikan mobil ini sebagai mobil sport yang dapat diandalkan pada perjalanan harian maupun kebutuhan trek.

Karena keberhasilan mobil ini dalam memikat hati konsumen, pihak TRA Kyoto pun secara suka cita memberikan treatment khusus lagi lewat body kit Rocket Bunny khusus untuk mobil GT-86 dan para saudara kembarnya. Alhasil mobil yang sudah memiliki tampilan macho nan sporty sejak kondisi standar ini, makin memiliki tampilan yang lebih “ganteng” lagi dengan body kit V3 dari Rocket Bunny tersebut

 

sumber

 

Mazda MX-5 Miata Gen 4

Mobil satu ini merupakan mobil dengan performa paling kecil pada daftar kali ini, walaupun begitu setuju atau tidak mobil ini merupakan mobil sport compact terbaik yang ada dipasaran. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2015 ini diberi kode ND2 dengan membawa 2 model yaitu model Convertible dan juga model Targa.

 

sumber

 

Mazda MX5 ini telah memboyong banyak sekali penghargaan dari berbagai media otomotif dunia, salah satunya adalah 2015-2016 Car of the Year Japan Award. Desain mobil yang menawan serta berpadu dengan keasyikan berkendara yang ditawarkan membuat mobil ini menjadi banyak digemari walaupun memiliki performa yang dirasa kurang oleh sebagian orang.

MX5 membutuhkan 7,1 detik untuk mencapai 0 hingga 100 kph. Dengan mesin bertenaga 157 hp, mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1500 & 2000 cc dengan 6 percepatan yang dimana hadir juga opsi manual pada mobil ini. Walaupun memiliki performa yang tidak cukup tinggi, dengan bobot hanya 1058 kg, menjadikan mobil ini bisa melahap tikungan dengan mudah.

 

Mazda RX-7 GEN 3

Selanjutnya adalah salah satu mobil paling ikonik asal Jepang yaitu Mazda RX-7, mobil sport 2 pintu ini merupakan mobil dengan performa yang luar biasa bahkan dalam kondisi standar. RX-7 merupakan mobil road legal pertama yang menyematkan teknologi sequential twin turbocharger yang berpadu dengan mesin tanpa cylinder atau biasa disebut sebagai Wankel Rotary Engine yang dapat digeber hingga 8000 rpm ini menghasilkan power sebesar 255 hp – 276 hp (tergantung tahun pembuatan) dengan kecepatan maksimum hingga 251 kph dan dapat melakukan akselerasi dari 0-100 kph hanya dalam waktu 5.1 detik. Mobil yang diproduksi sejak 1992 hingga 2002 ini dianggap sebagai mobil dengan mesin Rotary terbaik hingga saat ini.

Mobil yang hampir selalu hadir pada film-film ataupun game bertema balap ini memiliki berbagai opsi modifikasi body kit yang sangat banyak. Tidak heran mengingat mobil ini merupakan mobil dengan para konsumen yang sangat loyal walaupun mesin yang digunakan oleh mobil ini lebih rentan dibandingkan mobil bermesin cylinder.

Salah satu opsi yang banyak digemari adalah opsi body kit Veilside yang dapat kalian temui pada film Fast & Furious Tokyo Drift yang digunakan oleh karakter Han. Namun selain Veilside, body kit khusus mobil RX-7 yang tidak kalah populer adalah produk dari Rocket Bunny. Body kit Rocket Bunny ini menawarkan tampilan RX-7 yang lebih lebar serta tongkrongan mobil yang lebih “ceper” jika dibandingkan dengan kondisi standarnya.

Salah satu favorit Intersport adalah bodykit Rocket Bunny V2 yang memiliki tampilan depan minimalis, namun tetap terlihat gahar dan sporty, apalagi jika dibalut dengan ban serta velg yang menggunakan meaty fitment.

 

sumber

 

Nissan GT-R R35

The Godzilla, ya julukan ini dimiliki oleh mobil asal Nissan yang diberi nama Nissan GT-R, tepatnya tipe R35. Mobil ini merupakan salah satu mobil asal Jepang terbaik yang pernah ada. Mobil bertipe sedan sport atau banyak disebut juga sebagai grand tourer ini merupakan suksesor dari line up Skyline GT-R.

Mobil yang dipersenjatai dengan mesin 3.800 cc twin turbo dengan power maksimal 479 hp (2007-2010) ini pernah menjajaki takhta dengan rekor kecepatan di Nurburgring dengan waktu hanya 7:38 menit dan mengalahkan Porsche 911 Turbo pada tahun 2009, serta banyak lagi rekor-rekor lainnya.

Mobil yang dirilis sejak tahun 2007 ini masih diproduksi hingga hari ini, tentunya dengan penambahan aksesoris serta performa yang lebih baik. Terhitung sejak awal dirilis, telah terjual lebih dari 37.000 unit GT-R di berbagai belahan dunia yang menjadikan GT-R sebagai mobil sport Nissan paling laku di pasaran.

Dengan design yang menurut Intersport hampir sempurna ini, Rocket Bunny memberikan sentuhannya lewat paket body kit khusus yang menjadikan mobil GT-R ini semakin nikmat dipandang, sebagai gambaran Intersport memilih body kit Rocket Bunny V2 Aero sebagai favorit dimana body kit ini dapat diboyong ke rumah pemilik Nissan GT-R dengan kisaran harga sekitar 200 jutaan saja.

 

sumber

 

Sekian daftar Intersport kali ini, jika Pria Intersport punya pilihan mobil-mobil yang cukup beruntung mendapatkan body kit dari Rocket Bunny namun tidak ada pada daftar kali ini, silahkan tulis di kolom komentar, Bro!

SAMPAIKAN KOMENTAR