Mengupas Lebih Dalam Daikoku, The Best Car Meet Up di Jepang
17
Apr
2021
0 Comment Share Likes 276 View

Salah satu kebiasaan anak mobil adalah mengikuti car meet atau pertemuan. Idealnya car meet ini dilakukan berdasarkan dengan undangan atau imbauan. Tetapi berbeda dengan salah satu car meet terbaik yang ada di Jepang, Daikoku PA. 

Daikoku PA sendiri sebenarnya bukanlah nama dari sebuah acara, melainkan salah satu nama rest area atau tempat istirahat yang ada di wilayah jalan Daikoku. Tempat ini menjadi penghubung antara Yokohama, Kanagawa, Tsurumi dan Daikoku itu sendiri. 

Kata PA sendiri memiliki makna sebagai parking area. Sebab kawasan yang dijadikan lokasi car meet ini merupakan area parkir atau rest area.

Ada beberapa hal yang membuat Daikoku PA ini menjadi sangat menarik. Tempat ini secara tidak langsung menjadi lokasi favorit bagi para petrolheads yang ada di Jepang. Belum sah rasanya jika seorang petrolhead belum pernah mampir ke car meet Daikoku PA ini. 

 

Alasan Mengapa Daikoku PA Menjadi Car Meet Terbaik

Ada 3 alasan kuat bagi seorang petrolhead untuk bisa menobatkan tempat tersebut sebagai lokasi terbaik car meet yang ada di Jepang. Bahkan banyak orang beranggapan jika lokasi tersebut menjadi salah satu car meet terbaik di Dunia. 

 

Natural

Semua petrolhead yang datang ke Daikoku PA ini benar-benar datang tanpa undangan dari pihak manapun. Kedatangan mereka ke tempat ini bisa dibilang serba mendadak dan tidak bisa diprediksi. Ekosistem seperti ini sudah terbentuk sekitar lebih dari 20 tahun lalu. Sehingga hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Daikoku PA car meet. Apalagi bagi mereka yang belum pernah mendatangi tempat ini.

Walaupun ini adalah rest area atau area parkir, tetapi tidak hanya mobil saja yang datang ke sini. Ada juga motorcycle enthusiast yang kerap melakukan kopdar di lokasi ini. Sebab Daikoku PA terletak di persimpangan antara jalan tol dan jalan biasa. Tak heran jika tempat ini menjadi surga cuci mata antara motor dan mobil. Kalau di Indonesia car meet up biasanya hanya diramaikan oleh satu golongan saja, motor atau mobil sepenuhnya.

 

sumber

 

Tempat Makan 

Bagi mereka yang lagi iseng atau sekadar kelaparan, Daikoku PA lumayan jadi rekomendasi. Selain bisa melihat berbagai kendaraan eksotis, mereka juga bisa menikmati berbagai santapan di lokasi ini. Mau cari ATM? Ada. Tempat makan atau camilan? Ada. Bahkan di tahun 2008 lalu Pemerintah Jepang menambahkan lokasi pengisian baterai untuk mobil listrik di lokasi tersebut. 

Alasan selanjutnya adalah lokasi tersebut seakan-akan seperti didesain untuk lokasi kopdar. Sebab untuk menuju ke Daikoku PA ini hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor atau mobil. Intinya sih hanya bisa kesana pakai kendaraan pribadi.  Bahkan bis atau kereta pun tidak bisa menjangkau area tersebut. Hal inilah yang membuat lokasi tersebut menjadi nyaman untuk menggelar car meet. Bahkan pihak Kepolisian setempat juga sudah tahu dengan kebiasaan para petrolhead di sana.

 

Kolaborasi Berbagai Genre

 

sumber

 

Salah satu hal yang membuat car meet Daikoku dihormati adalah kolaborasi antar genre. Di lokasi tersebut sangat tidak terduga mobil yang datang. Ada yang datang dengan mobil kondisi standard, modifikasi bergaya street racing, VIP dengan airsus, klasik, modern, supercar, modifikasi truk dan bahkan hingga Bosozoku yang menjadi gaya modifikasi ekstrem khas Jepang juga ada di sana. Semuanya seakan saling bergabung tanpa adanya sekat. Hal inilah yang membuat banyak car meet di Dunia mengarahkan kiblat ke Daikoku PA. 

Mereka dengan mudah berbaur tanpa adanya benturan dengan kelompok manapun. Semua yang datang ke lokasi ini benar-benar murni untuk membicarakan kendaraan, baik mobil atau motor. 

 

Lokasi Ideal ke Daikoku PA

Karena tidak ada undangan atau imbauan kopdar, maka lo harus bisa datang ke lokasi tersebut tepat waktu. Tidak setiap hari pemandangan indah ini bisa ditemui. Ada hari-hari tertentu untuk bisa melihat berbagai kendaraan eksotis di lokasi parkir tersebut.

Ada dua hari yang disarankan untuk datang ke Daikoku PA. Yang pertama adalah hari Jumat malam dan kedua adalah Sabtu malam atau malam minggu. Usahakan lo mendatangi kedua malam tersebut mulai dari pukul 21.00 atau jam 9 malam. Sebab berbagai mobil yang bisa menyegarkan mata mulai berkumpul sejak malam hingga menuju pagi hari. Namun terkadang Minggu pagi juga menjadi waktu yang tepat untuk datang ke lokasi ini. 

 

Mereka yang datang ke Daikoku ini sejatinya memang berniat untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Apalagi saat malam hari lokasi tersebut cukup indah berkat pendaran cahaya yang dihasilkan dari jalan tol layang yang ada di atasnya. 

Tertarik mendatangi Daikoku PA? Jangan lupa bawa kamera dengan lensa terbaik yang lo miliki. Sebab kendaraan yang datang ke tempat parkir ini benar-benar tidak bisa ditebak dan bisa membuat mulut menganga.

SAMPAIKAN KOMENTAR