Mengulik Modifikasi S2000 Ter-Keren se Indonesia!
02
Feb
2020
0 Comment Share Likes 1824 View

Siapa yang menyangka mobil dari Honda ini bisa dimodifikasi menjadi mobil yang sangat keren.

Mobil ini adalah S2000, adalah mobil berjenis roadster yang diproduksi oleh Honda Motor Company. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada bulan April 1999 dan dibuat untuk memperingati 50 tahun berdirinya Honda. Mobil ini pertama kali muncul dalam bentuk mobil konsep pada ajang Tokyo Motor Show 1995. Nama S2000 diambil dari volume silinder mesinnya yang 2000 cc, mengikuti tradisi S500, S600, dan S800 yang sebelumnya pernah muncul pada tahun 1960-an.

Selama diproduksinya mobil ini, ada 2 varian yang eksis: model yang pertama kali muncul diberi kode sasis AP1, sedangkan model berikutnya mengalami perbaikan pada drivetrain dan suspensi pada pertengahan tahun 2003. Produksi mobil ini dihentikan pada bulan Juni 2009. Honda S2000 dapat berakselerasi dari 0-60 mil per jam (0-96 km/jam) dalam 6,4 detik. Jarak 0-400 meter diselesaikan dalam 14,7 detik, dan mobil ini dapat berhenti dari 96-0 km/jam pada jarak 113 kaki.

Honda S2000 Terkeren ini adalah milik @pengepul_mobil, mobil ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan dimasukkan berbagai part aftermarket sehingga membuat tampilannya semakin keren dan juga semakin kencang daripada pabrikan. dari bodykit nya mobil ini menggunakan bodykit dari Spoon Type-S 2.0 dari bemper depan, fender, fender belakang, wide body, side skirt, dll.

Dari bemper depan sendiri memang didesain untuk track use dan sangat aerodinamis bisa dilihat dari lekukan di samping yang difungsikan untuk aliran angin dari depan ke samping, dan lubang sangat minim sekali di bemper ini berbeda dengan bodykit merk lain seperti vertex dll. lubang yang terlihat jelas hanya ada didepan karena memang harus ada untuk sirkulasi udara yang masuk ke radiator, dan disamping lobang kecil ada Fog Lamp yang sudah build in dari bemper depannya, dibawah bemper ada spliter custom dari NS Custom yang berfungsi untuk menambah downforce.

Kemudian kita lanjut di bagian bemper belakang, di bemper belakang terlihat sangat keren sekali, bemper ini juga termasuk dari bodykit Spoon. Di bagian kanan dan kiri ada 2 lubang kotak besar yang berfungsi untuk mengurangi angin yang masuk kedalam bemper, jadi tidak ada angin yang terperangkap dibalik bemper belakang.

Dan dibawah bemper belakang ada diffuser berbahan carbon yang bentuknya sangat keren, diffuser ini memang dibuat untuk menambah downforce. Dan diatasnya ada Wing atau GT Wing yang besar, dan wing ini juga custom di NS Custom, dan yang keren lagi adalah apa yang dibalik wing ini yaitu hardtop nya, ini adalah hardtopnya dari mobil balapnya Spoon memang benar-benar original copotan mobil balap Spoon yang katanya hanya ada 2 di dunia dan salah satunya menempel di mobil ini.

Dari sektor mesin, mobil ini menggunakan mesin F20C mesin S2000 yang sudah direbuild dan dibalance ulang dan memakai ITB atau Individual Throttle Body merk Gen V Auto, tetapi dimodifikasi lagi dibagian intakenya dibikin agak miring sekitar 45 derajat dan bagian intakenya berbahan carbon dan bisa dibongkar atau dicopot agar terlihat filter dan ITBnya. Radiatonya memakai MMRAD-S2K-00 yang cukup besar dan selang radiatornya ini terlihat sangat rapi dan pemilihan warnanya hitam jadi terlihat seperti standar padahal semuanya branded, radiatornya ini memakai 2 kipas yang besar dan didepan mesin ada panel yang terbuat dari bahan full carbon.

Untuk performanya dijalanan, mobil ini sangat lumayan kencang dan sangat responsif sekali, benar-benar tidak ada lag tenaganya juga luar biasa bisa sampai 8000Rpm. Dan mobil ini sudah memakai StandAlone link, dan sudah di tuning untuk daily use dan tentu saja untuk di track sudah pasti enak banget, handling mobil ini juga sangat enak sekali dan posisi menyetirnya sangat nyaman karena tidak banyak perubahan di interior hanya shift knob nya saja yang diganti dengan aftermarket.

@Pengepul_mobil memang dari dulu sudah dikenal dengan modifikasinya yang keren dan rapi dibagian mesin, mereka juga pernah memodifikasi mobil Toyota AE86 dan dimodif mirip sekali dengan AE86 Toko Tahu milik Takumi di film Initial D nya, sudah banyak juga hasil modifikasinya memenangi kontes-kontes dan yang paling terkenal yaitu Honda S2000 nya ini.

Kalian bisa menilai betapa rapi dan bersihnya mobil ini, seakan-akan mesin ini memiliki teknoligi wireless karena jarang sekali kabel-kabel yang terlihat di mobil ini. Jarang sekali orang memodifikasi sedetail ini bahkan sampai mengecat body yang ada di dalam mesin, dan mobil ini memperhatikan itu semua hingga bentuk pipe exhaustnya pun dibuat simple dan rapi sekali, sungguh apresiasi besar untuk @pengepul_mobil.

SAMPAIKAN KOMENTAR