Mengejar dan Memuaskan Ekspektasi Lewat KARMA
12
Jan
2021
0 Comment Share Likes 145 View

Tidak ada yang salah bukan, untuk bermimpi memiliki pekerjaan atau usaha yang serasi dengan hobi dan passion kita. Tentunya hal tersebut menjadi sangat diidamkan oleh sebagian besar Pria Intersport. Seperti Kiki Anugraha dengan usaha body kit aftermarket miliknya yang semakin terkenal di dunia otomotif Internasional, “KARMA”.

 

Bermula dari Hobi, Dilanjutkan oleh Passion

Pada tahun 2014 silam, Kiki memutuskan untuk menghidupkan kembali hobi lamanya untuk memodifikasi mobil, lewat mobil Agya miliknya sendiri. Dari hasil modifikasi Agya tersebut, Kiki mulai mendapatkan apresiasi dari para rekan dan orang terdekatnya.

 

sumber

 

Puas dengan mobil hatchback perkotaan tersebut, Kiki melanjutkan project modifikasi baru yaitu medium SUV asal pabrikan Honda yaitu Honda HR-V yang kembali mendapatkan apresiasi dan feedback yang baik sehingga menimbulkan rasa penasaran dan semangat yang berapi-api untuk melakukan modifikasi lagi.

Melalui banyak pertimbangan, akhirnya terpilihlah Toyota FT 86 sebagai pilihan untuk project modifikasi selanjutnya yang juga menjadi awal lahirnya KARMA.

 

Project yang Melahirkan KARMA Body Kit

Bermula dengan modifikasi gaya JDM, Kiki merombak Toyota GT86 miliknya dengan konsep baru yang mengusung tema modifikasi ala stance dengan body kit Rocket Bunny pun terpasang pada GT86 miliknya.

 

sumber

 

Barulah sejak tahun 2017an Kiki merasa bosan pada hasil modifikasinya dan siap untuk memberikan perubahan kembali pada mobil FT 86 miliknya. Namun kali ini riset yang dilakukan untuk pencarian body kit terasa sedikit alot karena Kiki merasa body kit yang beredar dipasaran tidak dapat memenuhi ekspektasinya. Hingga suatu saat terfikir oleh Kiki untuk menciptakan sendiri body kit yang dapat merepresentasikan selera serta keinginannya.

Dengan berbagai riset lebih lanjut Kiki mulai mencari rekanan untuk dapat mengeksekusi beberapa konsep desain yang ada di kepalanya. Sampai akhirnya Kiki menemukan partner untuk desain dari negara paman sam yaitu Monaco Auto.

 

 

sumber

 

Cerita di Balik KARMA Body Kit

Bersama-sama dengan Monaco Auto, Kiki bekerjasama dengan berbagi tugas lewat Monaco Auto sebagai desainer, serta Kiki beserta tim yang ada di Indonesia bertugas untuk melakukan fabrikasi dan produksi. Hasil dari kerjasama ini menghasilkan xi khusus FT 86 yang diberi nama serta merek dagang KARMA.

 

sumber

 

Dalam wawancaranya dengan GarasiDrift. Menurut Kiki sendiri, penamaan KARMA pada produk miliknya memiliki 2 makna, makna yang pertama merupakan akronim dari Kiki Anugraha Monaco Auto. Serta makna yang kedua merupakan sebuah akibat dari hal yang dilakukan pada waktu silam. Namun Kiki menegaskan kembali bahwa Karma tidak selalu memiliki konotasi yang negatif. Pada kejadian ini Kiki memilih nama Karma sebagai akibat (positif) dari jerih payahnya selama ini, untuk menghasilkan body kit yang memenuhi ekspektasinya.

Jika makna pada nama Karma merupakan akibat dari jerih payahnya selama ini untuk mendapatkan body kit yang memenuhi keinginan serta ekspektasinya, maka benar saja. Bahkan kini bukan hanya Kiki yang terpenuhi ekspektasinya, melainkan para customer KARMA dari berbagai belahan dunia seperti Amerika, Kanada, Australia China, dan tidak lupa Indonesia.

 

Evolusi KARMA ke Kancah Sportscar dan Supercar

Lewat produk KARMA untuk mobil FT 86 yang dirilis pada tahun 2018 itu, KARMA berhasil mendapatkan reputasi yang baik di berbagai belahan dunia. Sehingga pada tahun 2019 pihak KARMA kembali mengejutkan dunia otomotif dengan lini produk terbarunya, lewat body kit KARMA untuk mobil Lamborghini Aventador.

 

sumber

 

Lewat produk untuk supercar asal Italia tersebut, KARMA kembali mengguncang industri otomotif dunia lewat produk yang berbeda dari berbagai merek body kit khusus Lamborghini yang sudah ada sebelumnya. KARMA berhasil mendapatkan perhatian dari para modifikator di berbagai belahan dunia. Dan semakin memantapkan posisi KARMA sebagai salah satu merek aftermarket body kit yang harus dipertimbangkan.

Tidak berhenti sampai sana, pada awal tahun 2020 tepatnya pada ajang IMX 2020 di Indonesia, KARMA mengenalkan kembali produk terbarunya yang kali ini ditunjukkan untuk mobil sport asal Jerman, Porsche Cayman. Produk KARMA pada Cayman ini awalnya merupakan sebuah tantangan dari rekan Kiki yang ingin memodifikasi Porsche Cayman miliknya dengan syarat utama yaitu harus tetap nyaman digunakan untuk kebutuhan harian.

Pada line-up terbarunya yaitu KARMA Porsche Cayman, KARMA memberikan body kit yang meliputi, bemper depan dan belakang beserta dengan lips-nya, side skirt, over fender dan tidak lupa bagian spoiler nan besar yang membuat Cayman versi KARMA menjadi semakin gahar secara tampilan serta sisi fungsionalnya.

Dengan waktu pengerjaan sekitar 10 bulan Kiki dan KARMA berhasil merubah drastis tampilan Porsche Cayman milik rekannya tersebut. Tidak hanya memenuhi ekspektasi Kiki dan rekannya, mobil Cayman garapan KARMA juga mendapatkan spotlight pada ajang IMX 2020 yang dihelat di kampung halaman merek KARMA sendiri.

 

sumber

 

Dari tren yang sudah berjalan pada perusahaan KARMA ini dapat dilihat bahwa setiap tahunnya KARMA akan mengeluarkan varian terbarunya. Maka pada tahun 2021 ini akan menjadi tanda tanya besar bagi pecinta otomotif dunia, tentang mobil apa yang akan cukup beruntung dengan mendapatkan kesempatan treatment dari KARMA. 

Ikuti terus perkembangan KARMA dan dunia otomotif hanya di Intersport.id

SAMPAIKAN KOMENTAR