Menengok Toyota HiAce Bertenaga 650HP Asal Jepang
11
Mar
2020
0 Comment Share Likes 377 View

Mobil van mungkin adalah salah satu mobil favorit bagi orang yang ingin berpergian bersama keluarga. Dengan daya tampung yang terbilang cukup banyak, mobil van akan sangat ideal untuk berkendara menuju suatu destinasi. Tetapi bagaimana jadinya bagi Pria Intersport yang sangat suka dengan mobil sport berperforma tinggi namun tetap ingin berpergian dengan membawa satu keluarga? Coba tengok satu mobil van gila ini yang berasal dari Jepang. Ini dia mobil Toyota HiAce yang ternyata diam-diam menyembunyikan seekor Godzilla.

 

Ju Sung Oh, atau yang lebih suka dipanggil Go-san adalah pemilik dari HiAce Godzilla ini.  Go-san memiliki rutinitas yang membuatnya harus melakukan perjalanan antara Tokyo dan Nagoya beberapa kali dalam sebulan, suatu hari ia merasa bahwa perjalanannya membosankan dan terasa cukup lama. Alasan unik tersebutlah memicu ide yang intinya ingin membuat mobil van miliknya menjadi lebih cepat dan gahar. Go-san memutuskan untuk membeli sebuah Toyota HiAce keluaran 2016 dan mulai memodifikasinya, merasa bahwa mobil van dengan modifikasi visual keren sudah sangat umum di Jepang Go-san berniat membuat HiAce nya mempunyai performa yang paling tinggi di antara van lain yang ada di daerahnya.

Butuh sekitar satu tahun untuk Go-san membuat HiAce yang mulanya bertenaga  134HP kini menjadi bertenaga hampir 650HP. Terbilang cukup ekstrim, ternyata Go-san mampu melakukan swap engine mesin VR38 milik Nissan GTR R35 kedalam mobil vans ini. Dan uniknya lagi mesin Godzilla ini nyatanya cukup dan sesuai ditempatkan di ruang mesin asli milik HiAce yang berada di bawah bangku penumpang. Go-san menambahkan bahwa ia sama sekali tidak merubah chassis bawaan HiAce. Yang terpenting hanya mengupgrade transmisinya menggunakan model transmisi HiAce versi turbodiesel yang telah diperkuat dengan beberapa komponen dari OS Giken.

Setelah transplantasi jantung telah berhasil, Go-san beralih tugas dalam membuat van HiAce ini terlihat semakin garang. Yang paling terlihat dari luar adalah body kit over fender nya yang sangat racing look, ubahan ini juga membuat mobil ini  mampu memakai velg berukuran 19 inci. Untuk membuatnya berjalan dengan racing feel tentu Go-san juga sudah mengganti  suspensi dengan menggunakan custom Final Konnexion coilovers dan  juga memasangkan rem dark AP Racing. Intercooler dari TRUST juga sudah terpasang untuk membuat mesin lebih dingin. Wing belakang dari URAS juga ditambahkan untuk menambah aksen racing. Exhaust yang dipakainya pun katanya diambil dari R35 juga.

Di dalam kabin penumpang Go-san telah memasukkan empat kursi Recaro yang sudah dilengkapi dengan arm rest. Jadi para penumpang nya bisa merasakan experience van racing ini lebih dalam. Go-san mengatakan bahwa dia mengangkut enam penumpang di dalam HiAce kebanggaannya itu.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR