Line Up Modifikasi Mobil Honda Terbaik Dari J’S Racing
14
Feb
2021
0 Comment Share Likes 604 View

Belakangan ini kita pernah membahas seputar beberapa bengkel tuning ternama asal jepang, seperti RE Amemiya yang memiliki spesialisasi terhadap mesin rotary, atau RWB yang memiliki spesialisasi pada modifikasi mobil Porsche, Liberty Walk, ataupun TRA Kyoto. Jepang memang menjadi negara yang memiliki andil sangat besar bagi dunia otomotif, mulai dari berbagai merek produksi mobil hingga tren otomotif yang negeri sakura ini giatkan merupakan hal-hal yang lekat dengan industri otomotif dunia.

Jepang memiliki banyak sekali talenta-talenta yang dapat memberikan warna baru pada industri otomotif, gaya yang unik dan nyeleneh, serta uletnya para penggiat otomotif Jepang selalu saja menjadi hal yang menarik untuk diikuti. Penggiat otomotif Jepang tidak takut sama sekali untuk menunjukan ekspresi mereka kepada khalayak ramai, maka tidak heran jika banyak sekali bengkel tuning & modifikasi asal Jepang yang telah “go internasional”.

 

J’S Racing Tuner Spesialis Mobil Honda

Salah satunya yang saat ini Intersport akan bahas adalah J’S Racing. Jika pada artikel sebelumnya kita pernah membahas bengkel RWB yang memiliki spesialisasi terhadap 1 merek yaitu Porsche, begitupun dengan J’S Racing yang memiliki spesialisasi khusus satu merek yaitu merek asal negaranya sendiri, Honda. J’S Racing merupakan sebuah bengkel yang berada di Osaka Jepang.

 

sumber

 

J’S Racing sejak awal memang sudah berfokus pada pengembangan dan tuning mobil-mobil asal Honda dengan menciptakan berbagai part-part aftermarket yang dapat meningkatkan performa mobil Honda. J’S Racing merupakan salah satu bengkel tuning asal Jepang yang kerap kali berfokus pada performa mobil yang dapat digunakan pada trek balap.

J’S Racing mengembangkan dan menciptakan parts-nya dengan pengetesan yang maksimal diperuntukkan balap pada trek. Bengkel tuning yang telah berdiri sejak 1989 ini didirikan oleh Hisaaki Murakami ini telah memiliki reputasi yang sangat baik bukan hanya di Jepang tapi juga di berbagai belahan dunia, seperti Amerika Utara, Asia serta Eropa.

Seperti disebutkan di awal bahwa J’S Racing ini merupakan bengkel spesialis Honda, yang tidak hanya berfokus pada 1 dan 2 model saja, melainkan hampir 40 model dari Honda masih mereka kerjakan hingga saat ini. Diantaranya adalah mobil-mobil baru seperti Civic FK8 hingga mobil-mobil legendaris Honda seperti Civic EK. Bahkan diantaranya juga termasuk mobil-mobil mpv 7 seater asal Honda seperti Honda Odyssey.

Part-part yang ditawarkan pun sangatlah beragam, tergantung dari model yang dimiliki. Namun secara keseluruhan J’S Racing menawarkan part-part seperti exhaust system, intake system, reinforcement parts, engine parts, cooling parts, body kit, suspensi, interior dan masih banyak lagi. Namun kali ini Intersport tidak akan membeberkan semua model mobil yang disediakan oleh J’S Racing, melainkan Intersport akan memberikan informasi model modifikasi terbaik oleh J’S Racing. Penasaran dengan daftarnya? Check This Out!.

 

Honda Civic FK8

Pada Honda Civic FK8, J’S menyediakan banyak sekali pilihan modifikasi. Honda Civic FK8 yang memang sudah memiliki tampilan yang cantik serta teknologi yang mumpuni sejak dari pabriknya pun menjadi terasa kurang memiliki potensi ketika sudah masuk kedalam bengkel J’S Racing.

Untuk Model Honda Civic FK8 ini mendapatkan part-part seperti Exhaust System dengan 2 pilihan tipe, yaitu tipe SUS Exhaust dan juga FX-Pro Exhaust, lalu untuk bagian Eksterior J’S Racing menawarkan paket body kit seperti carbon hood, front grill dan spoiler GT. J’S Racing juga menyediakan part-part interior untuk Honda Civic FK8 ini seperti carbon fiber panel untuk dashboard beserta shift knob.

Honda Civic FK8 merupakan salah satu mobil baru yang paling banyak memiliki part racing yang disediakan oleh J’S Racing. Honda Civic FK8 ini merupakan generasi Honda Civic terakhir yang memiliki teknologi dan fitur terbaru yang disematkan oleh pihak Honda. bahkan pada edisi performanya "Type R" Civic FK8 ini diklaim sebagai mobil berpenggerak roda depan paling unggul dikelasnya oleh beberapa media otomotif seperti Top Gear.

Dipersenjatai dengan mesin 2000cc turbo dengan kode mesin K20C1 4 silinder segaris, yang juga dibekali oleh transmisi 6 percepatan, dengan rev match control dan yang paling menarik adalah mobil ini masih menggunakan transmisi dengan jenis manual. Sehingga mobil ini walaupun memiliki konfigurasi mesin dan penggerak depan, mobil ini tetap dapat memberikan sensasi berkendara yang luar biasa. Hebatnya lagi, walau menggunakan sistem turbocharger, mobil ini memiliki gejala turbo lag yang sangat minim, sehingga dapat lebih memanjakan pengemudi saat mengendarai mobil ini. 

 

sumber

 

Honda Fit GE (Jazz)

Pada urutan kedua, Intersport memasukan salah satu mobil yang populer di Indonesia. Mobil hatchback perkotaan yang kerap ditemui di jalanan ini juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan treatment terbaik dari J’S Racing yang memiliki reputasi sangat baik di ajang Touge Battle.

Honda Fit atau yang dikenal di Indonesia sebagai Honda Jazz generasi kedua ini memiliki berbagai komponen yang disediakan oleh pihak J’S Racing. Beberapa diantaranya adalah part suspensi kit yang dapat menimbulkan efek ground clearance rendah serta stiffness yang luar biasa. Sehingga dapat memberikan sensasi minim body roll yang dapat diperuntukkan di kegiatan motorsport.

Selain itu, J’S Racing juga memberikan part-part untuk upgrade mesin seperti intake system, pendinginan mesin, T-Rev serta exhaust system. J’S Racing juga memberikan sentuhan part-part yang dapat menambah estetika ruang mesin seperti engine head cover, dan tidak lupa juga J’S Racing memberikan opsi braking pads yang didesain khusus untuk kebutuhan kecepatan tinggi.

 

sumber

 

Selain pada sisi dapur pacu, J’S Racing menawarkan treatment eksterior mobil seperti body kit yang lengkap dengan rear spoiler material carbon fiber yang dapat memangkas keseluruhan bobot dari mobil yang sudah ringan ini. J’S Racing juga memberikan opsi untuk bagian estetika luar dan didalam mobil dengan memberikan produk seperti floor mats dan rear lamp aftermarket yang dapat membuat tampilan mobil Jazz generasi kedua ini lebih stand out dibandingkan mobil Jazz yang standar.

 

Honda S2000

Last but definitely not least, Intersport memasukkan mobil yang sebelumnya menjadi headline dalam Drive by Passion episode 5 yaitu Honda S2000. Honda S2000 merupakan mobil sport roadster asal honda yang memiliki nilai heritage dan reputasi yang sangat baik oleh J’S Racing.

Honda S2000 yang digarap oleh J’S Racing ini juga merupakan model yang paling sukses dalam ajang Touge Battle yang melibatkan berbagai bengkel tuning dengan reputasi yang juga tidak kalah dengan J’S Racing. Namun walaupun demikian, mobil S2000 milik J’S Racing ini merupakan mobil yang ikonik dan memiliki prestasi yang membanggakan.

J’S Racing juga menawarkan treatment yang sama dengan mobil S2000 yang mereka sertakan dalam ajang Touge Battle kepada para customer yang menginginkan performa mobilnya memiliki peningkatan yang luar biasa. J’S Racing menawarkan produk yang lengkap dimulai dari  upgrade mesin hingga aerodinamika mobil ini seperti, exhaust system, intake system, reinforcement parts, engine parts yang meliputi head cover dan T-Rev, cooling parts yang terdiri dari thermo switch hingga thermostat, suspension kit, brake system hingga drivetrain.

 

sumber

 

J’S Racing juga memberikan opsi penambahan aerodinamika lewat body kit berbahan carbon fiber yang lengkap. Dimulai dari front & rear bumper, diffuser serta spoiler yang lengkap dengan pilihan model yang beragam. Pada sisi interior, J’S Racing juga memberikan pilihan perubahan model khususnya di bagian cover dashboard dan shift knob, yang jika kalian aplikasikan semua part ini kalian akan mendapatkan gambaran lewat mobil S2000 milik Subronto Laras yang dapat kalian lihat di Driven by Passion eps 5 - Honda S2000 by Subronto Laras.

 

Jika berbicara tentang mesin tanpa boosting, Honda akan mendominasi. Meskipun banyak yang telah menguliknya dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Namun ada orang-orang yang tetap menikmati tantangan untuk memaksimalkan power tanpa boosting, J’S Racing adalah salah satunya. Bagaimana menurut Pria Intersport?

SAMPAIKAN KOMENTAR