Kumpulan Game Balap dengan Grafik yang Realistis
14
Mar
2020
0 Comment Share Likes 1099 View

Game racing atau yang biasa disebut dengan driving game, atau dalam bahasa Indonesianya game balap, merupakan genre game yang tidak pernah sepi peminat. Bahkan bisa dibilang game balap mempunyai penggemar yang sangat fanatik dan membentuk komunitas. Masa kejayaan game balap adalah ketika ia pertama kali hadir di tahun 1974. Dalam perkembangannya game balapan sekarang sudah merambah hingga ke smartphone dengan grafik yang bisa di bilang sangat luar biasa, belum lagi pada konsol game atau PC. Developer game menyajikan berbagai genre balapan yang di rangkum apik kealam sebuah game mulai dari street race, endurance race, rally, open wolrd, hingga ke drag racing. Berikut iki kita rangkum beberapa game balap yang di sajikan dengan grafis yang luar biasa keren.

  1. Forza Motorsport 6

Forza Motorsport tidak dapat diragukan adalah salah satu seri game balap mobil yang paling pesat perkembangannya diantara game simulasi balap mobil lainnya.Game ini dibuat pertama kali pada tahun 2005 untuk bersanding dengan Gran Turismo, yang dimana saat itu sudah mengeluarkan seri keempatnya dan telah menjadi game simulasi balap paling banyak di minati di seluruh dunia. Forza Motorsport secara cepat melejit dengan popularitasnya dan membuat beragam inovasi. Itulah yang mendorong Forza Motorsport dapat mencapai seri keenam dan menjadi salah satu game balap mobil paling diminati hingga saat ini. Dengan dukungan multiplayer game yang tidak hanya bertindak sebagai rival balapan, Forza Motorsport membuat fitur online menjadi wadah komunitasnya untuk saling berinteraksi. Dan guna memaksimalkan fitur online tersebut, Forza Motorsport juga mengembangkan fitur Drivatar dimana cara balap para pemain direkam dan nantinya diaplikasikan kedalam A.I. musuh pemain lainnya sehingga A.I. akan semakin cerdas. Game ini juga menjadi salah satu game balap dengan grafis terbaik.

 

  1. Project Cars 2

Adalah Game yang mengusung unsur realisme grafik dan simulasi pada balapannya, Project Cars 2 bisa dikatakan adalah salah satu yang terbaik yang bisa dimainkan hingga sekarang. Game ini menyuguhkan simulasi balapan dengan physics dan handling yang sangat realistis, selain itu game ini juga menyuguhkan grafik diatas rata-rata. Pengembang Slightly Mad Studios dengan piawai meracik grafik dari Project Cars 2 untuk mampu bersaing dengan game-game simulasi balap lain, seperti Gran Turismo (Playstation) dan Forza Motorsport (Xbox). Project Cars 2 adalah game balap mobil realistis yang berfokus pada detail. Model mobil dengan handling yang berbeda-beda, track lintasan yang terasa seperti aslinya, bahkan cuaca yang selain indah dipandang juga akan mempengaruhi bagaimana kendali mobil saat wet race maupun saat kondisi track kering.

  1. Assetto Corsa Competizione

Dalam balapan mobil real, dikenal juga istilah endurance race yang saling bersaing dalam urusan daya tahan kendaraan dalam melibas sirkuit atau yang terkenal dengan Le Mans 24 Hours. Sama seperti yang dihadirkan pada game Assetto Corsa Competizione yang dirilis pada 2019. Game ini mendapatkan lisensi resmi dari seri Blancpain World Endurance. Game besutan Kunos Simulazioni ini memang diperuntukkan buat kalian yang geek banget dengan dunia balap mobil. Apalagi kalian bisa merasakan sensasi balapan di sirkuit terkenal dunia, seperti Paul Ricard, Spa Francorchamps, dan Circuit de Catalunya.

  1. Real Racing 3

Kurang mantap rasanya jika tidak mengikut sertakan real Racing 3 pada daftar game balap dengan grafis terbaik. Walaupun game ini ada di jajaran game smartphone namun grafiknya sangat di atas rata rata, detail serta warna yang di hasilkan mampu membius kita saat memainkan game ini. Di buat oleh electronic arts yang juga mendevelop need for speed series, Real Racing 3 memiliki koleksi mobil yang sangat banyak. Total ada 140 mobil yang bisa kalian gunakan, detail mobil yang ditawarkan pin sama persis dengan mobil yang ada di dunia nyata. Tidak hanya menawarkan mobil yang mirip sekali dengan mobil aslinya. Real Racing 3 juga punya 39 track sirkuit yang didesain semirip mungkin dengan sirkuit asli yang berada di 17 kota besar di dunia. Game ini memang sangat layak disebut sebagai yang terbaik untuk kelas smartphone. Selain menorehkan 200 juta unduhan, real Racing 3 juga sempat menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti penghargaan TabbyAwards 2014, Mobile Excellence Awards 2013, Game Connect Asia Pacific 2013 dan maffy awards 2013.

  1. Gran Turismo 6

Siapa sih yang tidak kenal serial game Gran Turismo? Seri keenam Gran Turismo ini hadir secara ekslusif untuk konsol PlayStation 3 pada akhir tahun 2013. Pada tahun 2013 game dengan grafik sekeren ini adalah sangat luar biasa. Awalnya, game besutan Polyphony Digital dan Sony Computer Entertainment ini seharusnya menjadi seri kelima Gran Turismo. Namun, game ini memiliki grafik yang nyaris sempurna dan tentunya lingkungan racing yang lebih stabil tanpa adanya efek grafis blur. Gran Turismo menghadirkan banyak variasi mobil yang bisa dimainkan, mulai dari kendaraan produksi massal sampai mobil mobil yang memang di gunakan untuk balapan, bahkan juga beberapa mobil prototype. Game ini juga menghadirkan variasi racing challenge yang menantang dan menampilkan simulation mode dengan tes lisensi kendaraan. Gran Turismo 6 juga mempunyai mekanisme drifting mobil yang terbaik pada kelasnya. Jika Anda memang ingin game racing seru dengan kombinasi rally car, NASCAR, street car, pro-circuit runs dan lainnya, Gran Turismo menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kalian. Dan menurut kami game ini lah yang sangat mempengaruhi jagat dunia game balap.

Itulah 5 game bergenre balap yang di sajikan dengan grafis yang memukau, di antaranya memang kebanyakan mengusung genre simulator, namun masih banyak game balap dengan grafik yang bisa di bilang spektakuler seperti Need For Speed Series, Test Drive Unlimited, Midnight Club, Grid, Dirt, dan masih banyak lagi. So menurut kalian game mana yang paling menarik untuk di jadikan pengisi waktu luang?

SAMPAIKAN KOMENTAR