KIA Sorento Facelift Akan Segera Meluncur
14
Feb
2020
0 Comment Share Likes 440 View

Pembaruan terhadap sebuah produk tentunya terus dilakukan oleh setiap pabrikan. Tidak hanya memberikan tampilan yang lebih segar, tentu penyematan fitur baru pun ikut dilakukan oleh para pabrikan demi tidak tertinggal oleh perkembangan teknologi.

Salah satu pabrikan mobil asal Korea yaitu KIA dikabarkan tengah menyiapkan kehadiran dari KIA Sorento 2021. Meski belum ada pernyataan resmi, tapi spy shot dari mobil tersebut sudah mulai tertangkap kamera. Berdasarkan foto spy shot yang beredar, perubahan yang dialami oleh KIA Sorento 2021 cukup signifikan.

Caranddriver melansir sebuah berita dimana ada sebuah foto yang memperlihatkan KIA Sorento 2021 secara utuh tanpa kamuflase. Foto tersebut diambil di California, Amerika Serikat. Mobil berwarna biru itu disebutkan sebagai Sorento baru model year 2021 dengan ubahan yang sangat banyak.

Gaya body dari KIA Sorento 2021 tersebut kini terlihat lebih tegas. Bagian wajah lebih tajam dari model saat ini. Rumah lampu utama dibikin tipis, tiga buah LED bergaya kekinian tersisip didalamnya Ada kolaborasi grille model jaring gelap, bumper mencuat dan bahasa desain Tiger Nose yang tertata apik. Kombinasi ini mendongkrak tampilan.

Kemudian bagian pintu, garis atap, roof rail, rumah kaca seolah-olah ditarik melandai ke belakang. Memang masih serupa dengan model yang ada saat ini. Sementara di buritan stop lamp model horizontal tak lagi digunakan. Berganti desain vertikal di setiap sisi. Lampu sudah berteknologi dioda, sangat cocok bertemu dengan sudut tajam dan lencana Sorento. Sayangnya tampilan cantik ini sendiri berkurang, lantaran sepasang lubang gas buang palsu. Padahal pipa berada di bawahnya.

Ada informasi penting yan terlihat dari foto ini. Lencana hybrid tertempel di bagian belakang. Itu mengonfirmasi, varian mesin konvensional dan motor listrik ditawarkan untuk kali pertama. Tapi dari gambar tak terlihat port pengisian daya. Boleh jadi ini adalah model hybrid konvensional bukan plug-in hybrid.

Untuk mesin, tersedia opsi mesin bensin V6 dan empat silinder. Distribusi ouput memakai transmisi otomatis terus dipertahankan. Metode penggerak semua roda menjadi pilihan. Hal in dilihat adanya logo 4WD di bagian belakang Sorento.

Sayangnya, tidak ada foto bagian kabin. Caranddriver menulis desain interior dibuat tak kalah menarik. Sebab disediakan layar sentuh besar yang menyembur di atas dasbor (floating monitor). Untuk informasi pengemudi, meter kluster sudah serbadigital. Perangkat ini memberi banyak info bagi si pemakai. Ventilasi udara mengapit pengontrol suhu kabin. Namun belum bisa dipastikan konfigurasi tempat duduknya. Apakah menggunakan enam tempat duduk atau menyuguhkan model tujuh penumpang.

Langkah re-design yang dilakukan Kia ini tentunya bisa dipahami. Kompetisi pasar di segmen SUV yang sangat ketat membuat mereka harus terus menyajikan model yang diminati pasar. Selain tampilan fitur-fitur pendukung dan peranti keamanan plus keselamatan juga terus mendapat perbaikan. Meski belum ada informasi resmi, model baru ini akan diperkenalkan bulan depan.

Kabarnya mobil pembaruan segera diluncurkan di Korea Selatan bulan ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR