Kia Quoris Dapat Facelift, Ini Alasannya
15
Apr
2020
0 Comment Share Likes 853 View

Kabar terbaru datang dari salah satu produsen mobil asal Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan juga merupakan salah satu negara yang terkena dampak virus corona yang cukup parah. Dan hal ini juga mempengaruhi sektor penjualan otomotifnya. Salah satunya adalah yang dialami oleh Kia saat ini. Kia sudah menjual 644.102 kendaraan dari bulan Januari hingga Maret dan turun 0,9 persen dari 649.896 unit pada periode yang sama tahun lalu. Penurunan ini tidak lain disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang juga menyasar pada stabilitas industri otomotif.

Belum lama ini Kia menyatakan bahwa pihak mereka akan segera melakukan facelift pada salah satu model mobil mereka, yakni Kia Quoris. Dilakukannya facelift pada sedan berukuran besar yang satu ini diharapkan dapat menjadi langkah yang tepat untuk menaikkan penjualan di tengah terjadinya penurunan akibat pandemi COVID-19 ini.

Kia Quoris, atau yang disebut juga dengan nama Kia K900 atau K9 di beberapa Negara, untuk saat ini diketahui tersedia dalam tiga pilihan mesin. Ketiga pilihan mesin tersebut antara lain mesin bensin 3.800 cc, mesin turbo 3.300 cc dan mesin bensin 5.000 cc. 

Model yang mewah dari Kia ini mendapatkan kesegaran seperti lampu depan LED, sistem kamera 360 derajat, sistem audio Lexicon, pelapis kulit Nappa dan setir berpemanas. Berhadapan dengan sedan mewah asal Jerman seperti Mercedes-Benz, BMW dan Audi, di segmen sedan luxury, Kia Quoris akan bersaing dengan rival-rivalnya itu. Sedan yang bertenaga besar itu juga diekspor ke Amerika Serikat dan memakai transmisi delapan percepatan terkini, yang diungkap oleh pabrikan asal Korea Selatan ini. Untuk harganya sendiri, model terbaru Kia Quoris dibanderol mulai dari harga 54 juta won atau US$ 44.000 (setara dengan sekitar Rp 700 juta), tergantung pada model yang dipilih.

 Sources: https://otomotif.tempo.co/read/1330760/sedan-premium-kia-quoris-mendapatkan-penyegaran/full?view=ok

SAMPAIKAN KOMENTAR