Kenalkan Kia Seltos, Pesaing Honda HR-V yang Harganya Lebih Terjangkau
22
Jan
2020
0 Comment Share Likes 294 View

Setelah cukup lama tidak meluncurkan mobil baru di Tanah Air, akhirnya Kia muncul kembali dengan menghadirkan Seltos. Kedatangannya sekaligus menandai pergantian manajemen baru. Sebelumnya Kia dipegang oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI), namun kini beralih tangan ke PT Kreta Indo Artha (KIA) yang juga merupakan anak perusahaan Indomobil Group.
 

Kehadiran line up baru di segmen SUV Kia ini sekaligus membuktikan eksistensinya di industri otomotif Indonesia. “Kemunculan Kia Seltos menandai dimulainya rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh PT KIA dalam memasarkan mobil merek Kia di Indonesia,” ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA dalam sambutannya, di Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).
 


Andrew menambahkan, Kia Seltos merupakan model penting karena memiliki peran vital dalam perluasan jejak global Kia. Kia Seltos memiliki desain, kualitas, dan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia. “Dengan Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” papar Andrew.
 


Di pasar Indonesia, Kia Seltos mengusung mesin Kappa 4-silinder 1,4-liter (1.353 cc) turbocharger. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 138 Hp pada 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 242 Nm di rentang 1.500-3.200 Rpm. Seluruh daya tersalur ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed. Sebuah transmisi yang diklaim mampu mengolah seluruh daya secara maksimal.
 


Ada enam pilihan warna menarik yang ditawarkan, yaitu: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange. Hadir dengan tiga varian, E, EX dan EX+, Kia Seltos ditawarkan dengan harga Rp295 juta untuk varian E, Rp320 juta untuk varian EX, dan Rp355 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Jakarta).
 


Bila dibandingkan dengan Honda HR-V yang menjadi pesaing terdekatnya, harga Kia Seltos sedikit lebih murah. Perbedaannya cuma Rp2 juta saja dari varian terendah. Sebagai perbandingan, PT Honda Prospect Motor (HPM) APM mobil Honda di Indonesia memasarkan Honda HR-V 1,5L dengan empat pilihan varian.

Keempatnya adalah Honda HR-V 1.5L S M/T (transmisi manual) dijual dengan harga Rp297 juta, HR-V 1.5L S CVT (transmisi otomatis) dibanderol Rp307,2 juta, Honda HR-V 1.5L E CVT dijual seharga Rp331,2 juta, dan terakhir sekaligus varian tertinggi HR-V 1.5L E CVT Special Edition dijual Rp348,3 juta.
 
 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR